"Iya Ma, Rosie baik-baik aja kok. Tapi Rosie minta tolong, jangan kasih tau sama Ian Rosie lagi ada dimana. Terus juga, jangan sampai Papa tau masalah aku sama Ian dulu ya Ma. Nanti Rosie sendiri yang bilang sama Papa kalo Rosie udah siap"ucap Rosé
"Iya sayang. Tapi kamu bener-bener baik-baik aja kan? Mama gak mau kamu kenapa-kenapa. Mama khawatir, kabarin Mama terus. Mama percaya sama kamu, kamu udah besar, udah bisa nentuin apa yang pengen kamu lakuin, tapi kamu juga harus jaga kepercayaan Mama. Kamu gak boleh ngelakuin hal yang enggak-enggak."
Rosé tersenyum hampir mengeluarkan air matanya.
"Iya Ma, Rosie bakal jaga kepercayaan Mama. Malam ini aku tidur di rumah Lisa."ucap Rosé
"Iya sayang, jangan lupa makan, ya! Ini baju lab sama buku-buku kamu cuma itu doang? Biar diantar sama Pak Septo sekarang"ucap Ibu Rosé, yang dimana Pak Septo adalah supir pribadi mereka.
"Iya Ma, cuma itu aja"ucap Rosé.
"Tapi kalo bener-bener lagi gak baik-baik aja, kamu bisa permisi besok buat gak masuk. Mama gak mau kamu kenapa-kenapa di kelas sama di Rumah Sakit nanti, besok kamu mulai praktek Klinik, kan?"
"Iya Mamaku... Nanti kalo semisalnya Rosie gak tahan, bakal permisi"ucap Rosé.
"Hm, yaudah. Kamu cepet pergi ke rumah Lisa. Langsung istirahat nanti"
"Iya Ma. Aku tutup ya telfonnya"ucap Rosé, kemudian panggilan itu terputus.
"Nangis aja lagi kalo mau nangis. Jangan di tahan"ucap Mark yang ada di sebelah Rosé.
Walaupun yang tersirat di benar Rosé adalah Mark. Tetapi Rosé tak se nekat itu untuk menghubungi Mark, pun juga mereka hanya sebatas teman kelas satu jurusan saja, yang pernah sekelompok.
Tetapi keberuntungan datang saat Rosé hampir saja tersenggol mobil Mark, Mark turun dari mobilnya yang hampir menabrak orang, ia berniat untuk meminta maaf, walaupun tak sepenuhnya salahnya, tetapi saat melihat siapa yang hampir ia tabrak, Mark malah membawa Rosé masuk ke dalam mobilnya, karena keadaan Rosé sangat kacau.
"Gue udah cape."ucap Rosé, Mark menganggukkan kepalanya.
"Yaudah, berhenti dulu ya nangisnya. Lo mau kemana tadi? Ke rumah temen? Gue antar ya"ucap Mark. Rosé menggeleng-gelengkan kepalanya dengan wajah cemberutnya. Yang entah mengapa, Mark merasa gemas melihatnya, tapi ia langsung menyadarkan dirinya.
"Kenapa?"tanya Mark.
"Tunggu dulu, gue males banget kena omelan Lisa. Nanti aja kesananya, lo... Masih mau temenin gue gak? Apa lo lagi buru-buru? Kalo lo lagi buru-buru, gue-"
"Gak. Gue lagi gak buru-buru, kok"potong Mark cepat. Rosé menganggukkan kepalanya, Rosé sudah menghubungi Lisa tadi agar Lisa menerima titipan baju lab dan bukunya dari Pak Septo, agar Lisa tak kebingungan jika tiba-tiba supir pribadi Rosé datang ke rumahnya untuk memberikan itu, Rosé juga mengatakan ia akan menginap di rumah Lisa malam ini, walaupun belum memberitahu kebenarannya mengapa ia ingin menginap.
"Gue... Udah bisa nanya lo kenapa nangis gini? Tapi kalo lo gak pengen jawab, gak usah. Gue gak bakal tanya-tanya lagi."ucap Mark. Rosé tersenyum tipis.
"Lo udah dua kali ngeliat gue gini. Dan alasannya sama, ini karna cowo brengsek. Pertama kali gue nangis waktu itu, gue masih ragu. Ragu kalo cowo gue bener-bener selingkuhin gue. Dan sekarang, gue udah bener-bener yakin. Gue denger sendiri soalnya selingkuhannya nelfon, pas cowo gue lagi di kamar mandi"ucap Rosé
Entah kenapa Mark ingin sekali menghampiri kekasih Rosé, dan memberinya bogeman di wajahnya berkali-kali. Ia merasa emosi, juga... Senang? Entahlah, perasaan itu tiba-tiba muncul begitu saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Can't Be Ur 911 Anymore [End]✅
Hayran Kurgu"What If" Dari cerita DENIAL Fyi DENIAL is not published yet.