Bara:"Sekarang saatnya pembagian kelas...Yang saya sebutkan namanya harap langsung memasuki kelasnya.. Lena.. Caca..
Caca:"Aaaa aku di panggil nay.. Semoga kita satu kelas ya bye".
Bara:"Azka.. Lalu Vanaya.. ".
Vanaya:" caca.. Kita sekelas.... ".
Caca:" aaa seneng banget.. ".
Pembagian kelaspun selesai.. Aku dan caca duduk di kelas 1B. Setiap baris kursi berisikan 3 orang. Caca duduk di samping kananku aku duduk di tengah, aku biarkan kursi kiriku kosong entag siapa pun yang mendudukinya aku bodoamatan.
Tak lama ada laki-laki yang menempati kursi di sampingku yang ternyata itu adalah..Azka:"aku duduk sini ya".
Aku hanya mengangguk sambil nyenggol-nyenggol lengan caca memberi kode kalau Azka duduk di sampingku.
Aku tak menyangka aku bisa satu kelas sekaligus satu bangku dengannya. Betapa senangnya hatiku bisa duduk di sampingnya.Jam pelajaran di mulai.. Kegiatan sekolah berjalan lancar.. Aku juga berkenalan dengan anak-anak yang lain. Ketika jam istrihat berbunyi aku langsung mengeluarkan kain putih yang sudah ku lipat rapi.
Caca:" mau kemana nay? ".
Vanaya:" oh ini aku mau balikin baju kak Reza waktu mos dia titipin di tas ku".
Caca:"mau aku temenin? ".
Vanaya:"ga usah aku sendiri aja".
Akupun pergi ke kelas kak Reza. Ternyata kelasnya masih ada guru yang menjelaskan materi untuk Pr. Akupun menunggu di luar.
Pak. Guru:" loh Naya.. Ngapain disini? ".
Vanaya:" ini pak mau balikin sesuatu".
Pak. Guru:"yaudah saya permisi dulu ya".
Vanaya:"iya pak".
Bara:"eh anak bebek".
Vanaya:"kok kakak disini? ".
Bara:" harusnya gue yang tanya gitu ke lo.. Ngapain lo berdiri di depan kelas gue hah".
Reza:"kenapa bar.. Oh naya.. Adaapa nay? ".
Vanaya:"Aaa ini kak baju kakak".
Reza:" wah.. Makasih ya udah wangi rapi gini, jadi ngerepotin".
Vanaya:"gapapa ko kak, yaudah naya balik ke kelas dulu".
Bara:"ciee kok bisa baju di anak bebek itu".
Reza:"kepo lu".
Bara:"eh seriusan zaa.. Ceritain za aelah".
Rezapun pergi tak menggubris dan meninggalkan Bara.
Vanaya balik ke kelas dan langsung duduk di kursi.
Azka:"Cie yang pas mos nangis".
Vanaya:"kamu liat? ".
Azka:" ya liatlah, dasar cengeng".
Vanaya:"Azka.. Apaansih".
Azka:"huu cengeng".
Yah begitulah Azka kadang nyebelin suka ngejek-ngejek aku, tapi itulah yang membuatku suka terhadapnya.
Aku tidak terlalu berbaur dengan teman yang lainnya, namun hanya Azka yang lebih dekat denganku, aku juga tidak segan ketika berbicara dengannya. Terkadang aku memperhatikan tulisan tangannya yang rapi, jauh lebih rapi ketimbang tulisanku. Disetiap jam pulang di parkiran aku selalu memperhatikan dia pulang ke arah utara, memakai motor bewarna hijau, motor ku juga hijau wah apakah jodoh😱
aku selalu penasaran dimana rumahnya namun aku tidak mungkin kan mengikutinya atau menanyakan yang privasi tentangnya.Hari ke hari.. Minggu ke minggu.. Ternyata tanpa sadar aku akrab dengan kak Reza dan kak Bara. Kak Bara ternyata ga seburuk yang ku kira. Kak Reza juga sudah ku anggap seperti kakak kandungku sendiri.
Saat itu aku mengikuti ekskul tari dan band, aku mengikuti tari jepen, dan untuk band aku di bagian vokalis.
Saat latihan band ada notif di hp ku.
Ternyata notif itu dari kak Bara.. Dia sudah ada di depan ruang band.Vanaya:"ada apa kak kesini? ".
Bara:" ehem, ya.. Ya gapapa emang ga boleh? ".
Vanaya:" ya boleh aja sih".
Bara:"em pengen ngobrol langsung aja sama kamu".
Kita pun mengobrolkan hal-hal random, entah apa saja yang kita bicarakan, Bara mengajakku berbicara sambil mengepang rambut hitam lurus panjangku.
Bara:"cantik".
Vanaya:"hah? ".
Bara:"a-ini rambutnya udah cantik rapi".
Vanaya:" ohh iya kak makasih, pinter juga kakak kepang rambut, udah pernah kepang pacarnya ya... ".
Bara:"kakak mana punya pacar, kakak itu biasa ngurusin adik-adik kakak".
Vanaya:" emang berapa sodara?".
Bara:"lima".
Vanaya:"wah banyak amet ya".
Bara:"sama kamu nanti bisa lebih banyak".
Vanaya:"hah? Ngaco ih, dah ah naya mau masuk latihan".
Bara:"yaudah sono kakak mau nyamperin Reza".
Vanaya:"wokeh".
Aku pulang latihan jam 5 sore, pulang latihan aku bantuin budeku cuci piring bekas jualan. Malamnya kita membuat manisan dari mangga dan kedondong untuk di jual besok. Jam 9 malam biasa pekerjaan sudah selesai akupun ke lapangan sekolah milik pakde ku mencari udara segar.
Saat itu ada nomor baru yang mengirim pesan ke aku.~~~~~~~~~~~~~~~
08xx : lo pacarnya Bara?
Me : maaf ini siapa ya?
08xx : gue kasih tau ya.. Bara itu udah punya pacar.. Lo ga usah ke gatelan sama bara, gara-gara lo temen gue jadi nangis terus.
Me: oh lo temennya? Kenapa ga pacarnya langsung aja labrak gue? Kenapa harus lo temannya yang labrak gue? Gak berani?
08xx : heh lo jadi adek kelas ga usah belagu ya
Me: ohh...kakak kelas.. Beraninya ko lewat hp, labrak langsung dong..sekalian bawa bara nya ngomong di depan baranya langsung gue pacarnya apa bukan, bahkan lo tau sendirikan satu sekolah itu ngiranya gue pacar nya bara.. Bara aja ga nganggep temen lo pacar. Gue ingetin ya.. Lo belum tau siapa gue dan gue harap temen lo ga ganggu bara lagi buat ngaku"jadi pacarnya.
Block.
~~~~~~~~~~~~~
"Huaaaa sok berani banget gue.. 😭duh kira-kira gue bakal di labrak beneran gak ya... Semoga aja engga omaygat omayno".
" Naya.. Kamu ngapain malem-malem masih di luar.. Masuk gih".
"Abang...... 😭"
"Eh eh kenapa nih bocah".
" bang Tama.. Ini ada cewe gila labrak naya huhu".
"Kamu sih cari gara-gara".
" ih naya ga cari gara-gara kok.. Emang dasarnya naya nya aja yang cantik terus populer".
"Pede amet, dah sono tidur, kalo ada apa-apa besok kasih tau abang aja kan kampus abang ga jauh dari sekolahmu".
" emm iyya deh.. Tapi bener ya langsung dateng".
"Iya bawel".
KAMU SEDANG MEMBACA
VANAYA [ Slow Update ]
Romansa⚠️[Warning] 🔞 Dilarang keras plagiat Cerita ini mengisahkan tentang hidup Vanaya, Alur dari cerita ini bersifat maju mundur. Cinta? Entahlah hal ini sangat sulit di definisikan dan sulit di tebak. "Dari sekian banyaknya yang mencintai.. Kenapa h...