Disebuah ruangan kediaman Hyuga terdapat 3 orang dewasa yaitu ketua klan Hyuga, Kakashi dan Sasuke.
"Baiklah kita langsung ke intinya saja Sasuke, kau tahu Klan Uchiha dan Klan Hyuga memiliki hubungan yang baik meskipun kita memiliki misi visi dan berbeda" jeda Hiashi.
"saat terjadinya tragedi Uchiha, saat itu saya dan tetua klan Hyuga sedang melakukan perjalanan keluar Desa di kawal oleh Anbu Root utusan Danzo. Sepertinya mereka sengaja mengutus Anbu Root untuk mengawal kami. Sebelum melakukan perjalanan saya mengutus seorang Hyuga untuk melaporkan sesuatu yang penting tentang klan Hyuga maupun tentang Desa namun anehnya tidak ada laporan apapun"
Saat akan melanjutkan cerita masa lalu, seseorang mengetuk pintu ruangan tersebut.
Tok tok tok
Srek
"Ini teh dan cemilanya, silahkan" seseorang masuk ruangan tersebut yang tak lain adalah putri sulung ketua klan Hyuga yaitu Hinata.
"Terima kasih, Hinata" ucap Kakashi
Sasuke memperhatikan Hinata dari memasuki ruangan tersebut menyajikan teh dan cemilan lalu pamit undur diri. Sasuke terus mematap pintu yang telah ditutup oleh Hinata dan di instruksi oleh ketua klan Hyuga.
"Jaga pandanganmu Sasuke" Kakashi yang di sebelah Sasuke pun menyenggol tangan Sasuke. Tanpa menjawab Sasuke mengalihkan pandangan kembali pada ketua klan Hyuga.
"Jadi menurut anda Danzo sengaja menjauhkan anda dari Desa ?" Ucap kakasi
"Benar seperti di sengaja. Saat hampir sampai ke kediaman Hyuga setelah perjalanan, salah satu orang kepercayaan saya menghampiri dengan terburu-buru dan menceritakan tentang tragedi Uchiha. Kenapa itu bisa terjadi!"
"Orang kepercayaan saya sudah mengirimkan surat melalui burung kuchiyose, namun surat tersebut tidak pernah sampai pada saya. Orang kepercayaan saya adalah Hyuga Ko sekaligus pengawal Hinata, menceritakan bahwa hewan kuchiyose nya terluka cukup parah karena di serang oleh Anbu Root."
"Anda benar sepertinya itu di sengaja, jika anda di Desa pasti akan membantu menengahkan masalah antara Danzo dan Klan Uchiha ?" Analisa Kakashi.
"Kau benar Kakashi-san" Hiashi membenarkan analisa Kakashi.
"1 hari sebelum terjadinya tragedi Uchiha, Fugaku dan Mikoto menghampiri Hyuga Ko dan menitipkan sebuah surat untuk saya dan juga Gulungan yang hanya bisa si buka oleh darah Uchiha"
Hiashi menyerahkan gulungan tersebut kepada Sasuke. Kakashi dan Sasuke yang mendengar nya pun sedikit terkejut. Mengapa Fugaku dan Mikito menitipkan gulungan kepada ketua klan Hyuga.
"Apa Hiashi-san tahu isinya?" Tanya Kakashi
"Saya tidak tahu itu isinya apa. Hyuga Ko saat itu bercerita Fugaku dan Mikoto menitipkannya secara diam-diam dan terburu-buru, mereka berpesan bahwa gulungan tersebut harus langsung diterima oleh saya dan tidak boleh ada yang tahu tentang gulungan tersebut."
"Dan ini surat dari Fugaku untuk saya, Sasuke bacalah" Hiashi menyerahkan surat tersebut.
Sasuke terlebih dahulu mengambil surat tersebut dari pada gulungan yang diberikan oleh orang tuanya.
"Untuk temanku Hyuga Hiashi.
Aku meminta tolong padamu untuk tidak menyalahkan Itachi tentang terjadinya pada klan Uchiha.
Saat ini hanya kau satu-satunya yang aku dan Mikoto percaya. Kami minta tolong padamu untuk menjaga Sasuke dari Jauh dan jangan diketahui oleh tetua Konoha maupun Hokage ke 3.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEHIDUPAN
FanfictionSudah 3 tahun berlalu setelah perang dunia ninja ke 4. Apakah banyak yang berubah atau sama saja ? canon Sasuke Hinata cover @pongalia Twitter / X Mohon maaf nih banyak TYPO. Selamat membaca :)