Satu

5.7K 261 6
                                    

Setelah 3 tahun perang dunia ninja ke 4 selesai. Semua desa terlihat damai walaupun dunia tidak luput dari kejahatan. Sepeti saat ini mantan buronan kelas S, sedang melawa beberapa bandit yang menggangu sebuah desa kecil di pingiran desa konoha. Mereka merampok bahkan melukai korban di desa tersebut.

Dengan jubah hitam yang melekat di badan dan sepasang mata yang berbeda warna, ya dia Uchiha Sasuke sedang melawan bandit yang menggangu desa kecil tersebut. Dengan mudahnya dia mengalahkan bandit tersebut sehingga pingsan, kenapa tidak di bunuh saja ? Karena dia sudah berjanji pada Kakashi atau Hokage ke 6.

"Jangan membuh bandit-bandit tersebut, cukup membuatnya pingsan saja. Terkecuali jika itu terdesak"

Satu persatu penduduk desa pun menghampiri Sasuke dan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih Tuan telah menyelamatkan Desa kami. Jika boleh tahu kau datang dari mana Tuan?" ucap salah satu penduduk

"Konoha, Desa Konoha" sangat singkat dengan wajah datar.

"Aku pemimpin desa disini aku sangat berterima kasih kepadamu. Semoga kau diberi keselamatan dan kesehatan. Ah tunggu sebebtar" ucap kepala desa tersebut lalu lari menuju sebuah rumah.

"Ini terima lah hadiah untukmu tuan, Terimalah" ucap pemimpin desa tersebut memberikan sebuah kotak kecil.

Sasuke bingung melihat kotak tersebut dan ragu untuk menerimanya tetapi sang kepala desa memberikan senyuman yang sangat tulus kepada Sasuke.
"Ambillah Tuan sebagai ucapan terima kasih telah membantu desa kami, ini tidak banyak dan tidak mahal. Tapi kau bisa memberikannya kepada istrimu" ucap seorang wanita yang di yakini istri kepala desa tersebut.

Sasuke ingin menolak karena di belum beristri, tetapi melihat senyum tulus sang kepala desa dan istrinya akhirnya dia menerimanya
"tapi aku belum memiliki istri dan belum menikah" ucap Sasuke yang bahkan tidak tau hadiah tersebut apa.

"Terimalah hadiah tersebut, tuan bisa memberikannya kepada seseorang yang kau cintai atau kau sayangi." Ucap salah satu penduduk desa dengan senyuman tulus.

Akhirnya sasuke menerima hadiah yang tidak tahu isinya apa. Sasuke segera pamit kepada penduduk desa yang telah di selamatkannya.

"Baiklah akan aku terima hadiah ini, nanti ada Anbu Konoha yang datang untuk membawa bandit-bandit tersebut." Baru berapa langkah untuk pergi tiba-tiba seorang penduduk desa memanggilnya dengan keras.

"Tuan tunggu jangan dulu Pergi, hmm boleh kami tahu namamu?"

Sasuke terdiam sebentar

"Uchiha, Uchiha Sasuke"

Setelah mengucapkan namanya, Sasuke langsung menghilang di depan para penduduk.

Para penduduk sangat kaget bahwa yang menolong mereka adalah Uchiha terakhir, Uchiha Sasuke sang mantan buron kelas S. Sang kepala desa pun sangat syok saat mendengar nama Uchiha.
Kepala desa yang tadinya sangat kaget mendengar nama Uchiha, Kini dia tersenyum dengan tulus dan berdoa dalam hati.

"Semoga kau akan menemukan kebahagian, Terima kasih telah menolong kami"

Saat di perjalanan Sasuke mengirimkan laporan tersebut kepada Hokage ke-6 dengan burung Elangnya.

****

Saat ini di Desa Konoha salah satu kediaman Klan terbesar di Konoha yaitu Klan Hyuga yang terkenal dengan kolot akan peraturan-peraturannya.

Terlihat seorang paruh baya ketua klan Hyuga sedang mencari suatu benda dibantu oleh para pelayannya.

"sebenarnya ayah mencari apa ? Seharian Ayah ada di sini bahkan Ayah belum makan siang, Sebenarnya apa yang Ayah cari?" ucap Putri bungsunya lalu menghampiri sang ayah.

Hanabi selaku Putri bungsunya tersebut hanya diam memperhatikan sang Ayah ke sana kemari memeriksa berkas-berkas di dalam gudang. Hanabi kesal melihat sang Ayah tidak menjawab pertanyaannya. Hanabi lebih mendekat ke sang Ayah.
"Ayah Sebenarnya apa yang kau cari Hinata-nee sudah menunggumu di ruang makan!"

Sang Ayah seolah tuli tidak menjawab pertanyaan sang anak, lalu tiba-tiba dia berhenti melakukan pencarian dan dia termenung melihat benda yang dia cari di hadapanya.

Benda tersebut seperti sebuah gulungan, namun tersegel dan ada lambang Uchiha. Hanabi pun bingung melihatnya dan bertanya kepada sang Ayah.

"itu apa Ayah kenapa ada lambang Uchiha di gulungan itu, sebenarnya itu apa?" Hanabi sangat penasaran, ini kan kediam Klan hyuga kenapa ada benda milik Klan lain apa lagi itu Klan Uchiha.

Ketua Klan tersebut hanya termenung melihat gulungan tersebut, lalu menatap Hanabi.
"Ayo kita makan kasihan Hinata menunggu kita"

"itu kan karena Ayah lama bagaimana sih" sang Ayah sekaligus ketua Klan itu heran dengan sikap Hanabi, dia tidak terlihat seperti Hikari mendiang istrinya ataupun dirinya.

*

Setelah makan siang selesai ketua Klan tersebut undur diri dan akan pergi menuju gedung Hokage. Sang anak bungsu pun penasaran dengan isi gulungan tersebut ingin menanyakan tetapi sang Ayah sudah pergi lebih dulu.

Huftt

Helaan nafas pun terdengar dari sang adik, Hyuga Hinata memperhatikan adiknya.
"Ada apa Hanabi-chan?" Tanya sang kakak dan menghampiri adiknya. "Hinata-nii Apa kau tahu apa yang Ayah bawa tadi?"

"Hmm, aku tidak tahu, memangnya apa itu Hanabi-chan?" Ya karena Hitana memeng tidak tahu.

"saat aku mencari Ayah, ternyata Ayah ada digudang sedang mencari sesutu, aku bertanyapun tidak di jawab, saat Ayah menemukan benda tersebut, itu adalah guluang yang tersegel dengan adanya lambang klan Uchiha."

"Hmm mungkin itu memang milik Klan Uchiha, hanabi kau tidak perlu memasang wajah khawatir seperti itu" sang kakak menenangkan pikiran sang adik.

Sebenarnya Hinata pun terkejut. Mengapa ada benda Klan lain di kediaman Hyuga tapi dia tidak mau ambil pusing dan menenangkan sang adik.

"Tapi Hinata-nee itukan-" ucapanya di potong sang kakak
"Sudahlah Hanabi lebih baik kita berlatih bersama bagaimana ?" Hinata mengalihkan perhatian Hanabi dengan mengajaknya berlatih, dengan senyum yang manis membuat hanabi tersenyum lebar.

"berlatih bersama? Baiklah Siapa takut"

Hanabi pun berlari ke tempat latihan yang biasa mereka tempati di salah satu taman kediam Hyuga. Hinata menyusul dengan senyuman hangat.

*

Tok tok tok

"Hokage Sama, Hiashi-San ingin menemui anda" ucap tangan kanan Hokage, Nara Shikamaru selakigus ketua Klan Nara itu membuka pintu ruangan Hokage.

Ketua Klan Hyuga itu memasuki ruangan Hokage.

"Hiashi-san apa ada hal penting sampai kau sendiri yang kesini menemuiku?" ucap Hokage ke 6 tersenyum dibalik maskernya.

"Bisakah perintahkan Uchiha Sasuke untuk pulang, ada hal penting yang harus aku bicarakan dengannya" tanpa basa-basi ketua Klan Hyuga itu berucap.

Setelah mengatakan hal yang tidak terduga dari ketua Klan Hyuga, Hokage ke-6 dan Nara Shikamaru terdiam lalu saling tatap.

"Baiklah akan aku perintahkan dia untuk pulang, aku tidak tahu urusanmu dengan Sasuke, tapi kuharap itu bukan kabar yang buruk" Hokage berucap dengan senyum yang tertutupi oleh masker

"Baiklah terima kasih Hokage-Sama, saya untuk diri"

Ketua Klan Hyuga tersebut undur diri dari ruangan Hokage menyisakan tanda tanya bagi Shikamaru dan Kakashi.

Next

KEHIDUPANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang