206: Skeeter Strikes Again

224 34 13
                                    

Skeeter Menyerang Lagi

__

Pintu terbuka dan ibunya masuk.

"Draco pergi?" dia bertanya.

"Dia punya sesuatu yang penting untuk dilakukan," kata Ashlyn saat ibunya duduk di sampingnya dan membelai kepalanya perlahan.

"Kau tidak perlu melakukan itu," katanya perlahan, matanya berkaca-kaca.

"Mum, setiap ada kesempatan untuk menyelamatkan hidupmu, aku akan mengambilnya," kata Ashlyn. "Apapun konsekuensinya,"

Air mata mengalir di pipi Nyonya Clarke, bibirnya bergetar saat dia menatap putrinya yang tersenyum padanya.

"Aku benar-benar diberkati memilikimu sebagai putriku," bisiknya, mencium keningnya saat air mata segar mengalir di pipinya.

"Mum, kurasa aku harus memberitahumu ini sekarang agar mum tidak marah padaku," kata Ashlyn malu-malu.

"Aku mungkin agak, menyelinap keluar dari sekolah, dan aku membawa Draco bersamaku... Tolong jangan marah!" katanya buru-buru.

"Aku hanya ingin mengunjungimu dan membuat Draco mengunjungi orang tuanya, tapi dia tidak ingin pergi, jadi kuputuskan untuk mengajaknya berkeliling sebentar dan meyakinkannya... kau tahu," dia mengangkat bahu.

"Tapi tolong jangan beri tahu siapa pun bahwa aku menyelinap keluar dari kastil," dia memohon.

"Aku merasa tidak mungkin marah padamu sekarang," kata ibunya. "Tapi itu sangat tidak bertanggung jawab,"

"Aku tahu, aku tidak akan melakukannya lagi," kata Ashlyn. "Sampai diperlukan," tambahnya.

Nyonya Clarke menggelengkan kepalanya, lalu menyerahkan sebuah kantong kertas.

Ashlyn membukanya dengan rasa ingin tahu dan meletakkan isinya ke pangkuannya.

Syukurlah, dia memiliki semua barangnya utuh. Dia menyelipkan pembalik waktu ke dalam kotaknya, dan menguncinya lagi, lalu memasukkannya ke dalam tas gantungan kuncinya. Ada pena bulu cadangannya, yang terlihat agak compang-camping sekarang, tapi dia bisa memperbaikinya.

Dan kemudian liontinnya. Itu tidak terluka.

Ashlyn sedikit tersenyum saat dia mengalungkannya di lehernya, dan memainkan liontin itu dengan lembut.

"Itu liontin yang indah," kata ibunya.

"Ini," kata Ashlyn masih menatapnya. "Draco menghadiahkannya kepadaku untuk Natal,"

"Draco... jadi, kalian berdua berkencan sekarang?" ibunya bertanya. "Aku menyukainya. Ayahmu akan baik-baik saja selama itu dia. Dia menyukai bocah itu... Meskipun, dia mungkin mencoba menakut-nakutinya dengan senjatanya,"

Ashlyn terkekeh. "Itu akan menjadi pertunjukan yang bagus... Tapi kami tidak berkencan, Bu," katanya.

"Tapi kau ingin," ibunya menunjukkan.

Ashlyn menghela napas. Tidak dapat disangkal. Setelah pengalaman mendekati kematiannya, dia akhirnya mulai melihat bagaimana orang lain memandang petualangan kecil mereka. Bagi mereka, itu adalah situasi hidup dan mati, tetapi dia hanya melihatnya sebagai kisah hidup yang dia sukai.

Begitu dia menyadari hal ini dan mendapatkan pengalaman langsungnya, plotnya tiba-tiba tampak sangat lemah. Apakah dia akan mati seperti ini, mungkin dengan menghilang atau apapun dia tidak peduli lagi. Dia ingin hidup sepenuhnya sekarang, dan sial, dia akan melakukan semua yang dia inginkan.

"Kenapa kamu tidak mengatakan itu padanya?" katanya ibu memecah kesunyian.

"Belum," kata Ashlyn. "Masih banyak yang harus dia lakukan, dan kemudian, mungkin jika aku mengumpulkan keberanian, aku akan melakukannya,"

Wish Upon A Star IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang