232

170 19 1
                                    

-

__

Ketika dia mendengar berita itu, Hermione menjerit kegirangan dan berlari ke bawah.

"Hermione! Tunggu!" teriak Ginny, bergegas mengejarnya. Tapi Hermione sudah melemparkan segenggam bubuk floo ke dalam perapian dan melangkah masuk.

Beberapa detik pusaran warna-warni dan dia melangkah keluar dari perapian di rumah Ashlyn.

Hermione membeku.

Dia ada di sini untuk menyampaikan kabar gembira. Tapi ini pasti bukan yang dia harapkan. Yang bisa dia lakukan hanyalah melongo.

Ashlyn dan Malfoy berbaring kusut di sofa, berciuman dengan ganas, tangan saling merayap di tubuh masing-masing, tanpa peduli pada dunia.

Mereka menjauh sejenak, dan Malfoy membisikkan sesuatu ke telinga Ashlyn. Kemudian dia mendengar Ashlyn terkikik. Belum pernah dia mendengar gadis lain cekikikan seperti itu. Dan mereka kembali berciuman lagi.

Sebuah tangan melayang ke wajah Hermione, saat itu menyala dengan kegembiraan. Mengapa, bukankah ini saat yang indah untuk romansa di sekitar. Surat Luna baru-baru ini memberi tahu mereka bahwa dia telah menemukan pria yang baik, Ashlyn akhirnya bersama Malfoy, dan Ginny-

Api menyala hijau lagi, dan Ginny melangkah keluar, senyum cerah di wajahnya. Dia hendak berbicara, tetapi matanya menemukan pemandangan di depan mereka terlebih dahulu.

"Oh. Ya. Tuhan." katanya dengan keras.

Malfoy jatuh dari sofa dan jatuh ke tanah dengan bunyi gedebuk. Ashlyn duduk tegak, bingung, dan buru-buru meluruskan bajunya.

"Hermione, Ginny," desahnya, saat meringis, Malfoy bangkit dari lantai. "Apa yang kamu lakukan di sini?"

"Kenapa kamu tidak memberi tahu kami?" Ginny berkata menuduh, mengacungkan ibu jarinya ke arah Draco.

"Yah, aku tidak punya banyak waktu untuk mengobrol ramah," kata Ashlyn sambil menepuk-nepuk rambutnya, dengan rona merah di wajahnya. Draco, di sisi lain, tampak seolah dia tidak keberatan sama sekali, tapi sebaliknya, dia menikmati reaksi Ashlyn. Git itu.

"Dengan kasus baru, kau tahu yang satu," kata Ashlyn, saat Draco duduk di sampingnya, dan merangkul pinggangnya. Secara insting, Ashlyn mencondongkan tubuh ke dalam sentuhan.

"Hampir ada bangunan yang dihancurkan. Muggle itu juga,"

"Kamu tidak punya waktu untuk memberi tahu kami, tetapi kamu punya banyak waktu untuk berciuman?" Ginny mengejek saat dia datang.

Draco memutar matanya tapi memutuskan untuk tidak mengatakan apapun.

"Dan Hermione, kau tidak tahu?"

"Yah, aku juga sibuk," kata Hermione setengah malu, setengah gembira. "Dan ya, kami tidak punya banyak waktu untuk mengobrol,"

Ginny mendengus ringan.

"Jadi berapa lama?" katanya penuh tanya.

"Lima bulan," kata Draco singkat. Hermione dan Ginny menganga.

"Kamu tidak tahu? Sayang sekali," gerutunya.

"Jangan melebih-lebihkan," tegur Ashlyn. "Hanya sedikit lebih dari dua bulan," katanya dengan suara kecil.

"DUA BULAN?!" Ginny dan Hermione memekik.

"Bagaimana kamu bisa merahasiakannya begitu lama?" sembur Ginny.

"Kami tidak merahasiakan apapun," kata Ashlyn, melirik Draco. "Hanya... semua orang sibuk dengan pekerjaan,"

Hermione masih terlihat hancur karena dia tidak tahu sahabatnya berkencan lagi, dan itu juga selama dua bulan penuh.

Wish Upon A Star IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang