Tangkapan
__
Ternyata tidak.
Semesta sangat ingin membuatnya bekerja sampai habis. Jika June bertingkah aneh pada awalnya, itu tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang dia lakukan sekarang.
"Halo, June," kata Ashlyn suatu pagi, duduk di samping June di meja sarapan.
June melompat sedikit.
"Oh, halo," katanya dengan suara kecil sambil melihat buburnya.
"Apa kabarmu hari ini?" tanya Ashlyn. "Ujianmu sudah dekat, bukan? Bagaimana pelajaranmu?"
"Itu—tidak apa-apa," kata June.
"Aku mengerti," Ashlyn mengangguk seolah dia tidak tahu bahwa June pada dasarnya menyusut setiap detik. Dia akan mencari tahu. Ada yang salah dengan June dan dia akan mengakhirinya.
"Apakah kamu tidak akan makan?" tanya Ashlyn.
"Ya," June mencicit dan memasukkan sesendok bubur ke mulutnya. Ashlynn mengangkat alisnya.
"Oh, halo Draco," Ashlyn melambai pada Draco yang datang sambil tersenyum kecil.
"Selamat pagi," katanya mencium pipi Ashlyn.
"Ini gadis yang kubicarakan, June," kata Ashlyn memperkenalkannya.
"... Aku sudah mendengar banyak tentangmu, Clearwater," kata Draco menatap June yang tampak mengerut di bawah tatapannya.
Draco menoleh ke Ashlyn.
"Sampai jumpa lagi," katanya dan pergi.
Ashlyn menoleh tepat pada waktunya untuk melihat ekspresi June. Kebencian dan kecemburuan murni.
'Apa ini sekarang?' Ashlyn mengeluh dalam hati.
'Aku tidak tahu,' suara itu menjawab kembali. 'Tapi sial, kita sedang dalam perjalanan,'
'Oh, persetan dengan ini. Apakah istirahat terlalu banyak untuk diminta?!'
...........................................................................
"Ehem,"
Mereka melompat terpisah.
"Minerva," tegur Slughorn. "Kita harus membiarkan mereka memiliki privasi mereka,"
"Nona Clarke, Tuan Malfoy," kata McGonagall tajam. "Apakah kalian tidak punya tempat lain untuk menjadi,"
"Jam bebas, profesor," kata Draco. Ashlyn masih shock dan sepertinya sudah lupa kata-kata apa itu.
"Kurasa tempat yang lebih terpencil akan cocok, Sayang," kata Slughorn dengan suaranya yang biasanya melengking.
Ya, bermesraan di koridor sepertinya bukan ide yang bagus. Tapi koridor itu kosong sampai mereka memutuskan untuk lewat. Itu tidak berhenti dari Ashlyn yang tersapu oleh rasa malu.
Wajah Ashlyn memerah dan terbata-bata meminta maaf. Draco sama sekali tidak terlihat terganggu.
"Tentu saja, sir," katanya dengan santai.
"Tidak masalah, Sayang. Tidak masalah," kata Slughorn gembira. Kemudian dia berjalan pergi dengan McGonagall, terkekeh, menggumamkan sesuatu seperti, "cinta muda," saat penyihir yang lebih tua menggelengkan kepalanya dengan lelah.
Ashlyn membenamkan wajahnya di tangannya, dan merintih malu, Draco menyeringai padanya.
"Aku tahu kita seharusnya memilih lemari sapu," kata Draco singkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wish Upon A Star II
Fanfiction[Lanjutan] Y/N, seorang Potterhead garis keras tersedot ke dalam seri buku favoritnya, dan diberi identitas baru, dia menjalani semua petualangan yang dia impikan dan bahkan lebih. Draco Malfoy x female OC 2020 ©𝘌𝘮𝘦𝘬𝘢𝘴𝘪𝘨𝘯 Alih bahasa oleh...