221: A Little Row

112 17 2
                                    

Barisan Kecil

__

Hari itu tidak mungkin tiba lebih cepat. Dan dia membencinya.

Draco meraba-raba map di atas mejanya. Dia baru saja membersihkannya pagi itu, dan di sinilah dia lagi, berusaha membuat tumpukan itu tampak sebaik mungkin.

Dia mengacak-acak rambutnya dengan frustrasi. Dia juga tidak tahu apa yang ingin dia bicarakan dengannya. Apakah dia benar-benar melakukan sesuatu?

Ketika Ashlyn pergi ke kantor Malfoy, dia melihatnya di mejanya, dengan wajah terkubur di tangannya.

Alisnya terangkat, dia mengetuk meja kayu dengan ringan, membuatnya mendongak.

"Hari yang sulit?" dia bertanya.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya acuh tak acuh. Apa yang harus dia katakan padanya? Bahwa dia benar-benar kehilangan akal sehatnya?!

"Kamu tahu apa?" dia berkata. "Aku menyarankan agar kau berjalan-jalan. Menghirup udara segar. Kau harus bangun dan menjauh dari belakang meja itu,"

Draco menatapnya. Kemudian menelan dan bangkit.

"Kurasa," katanya bergerak mengitari meja.

Ashlyn memberinya senyum kecil dan memimpin jalan keluar.

Mereka berjalan menuju lift dan naik satu lift ke atrium, dan melangkah keluar menuju sore bulan Mei yang panas.

"Aku datang dengan tawaran," katanya akhirnya saat mereka menyusuri jalan.

"Bergabunglah dengan kami,"

"Apa?"

"Bergabunglah dengan departemen kami. Seorang auror," lalu dia menghela napas. Dia mungkin juga langsung ke intinya.

"Jujur, kami membutuhkanmu," katanya. "Mungkin sulit bagimu, tapi kami butuh informasi tentang... yah, hal-hal dalam tentang Pelahap Maut,"

"Dan?" katanya singkat.

"Dan, kami selalu bisa membuatmu memberi kami tip sesekali, tapi kami menganggapnya sebagai bakat yang sia-sia,"

"Jangan berlarut-larut, Clarke," gerutu Malfoy. "Katakan saja,"

Ashlyn menghela napas.

"Ya, tidak ada gunanya. Oke... Dengar Malfoy, informasi itu penting bagi kita. Dengan Kementerian mencoba membangun kepercayaan lagi, kita perlu tindakan kita untuk membuktikannya, bahwa kita melakukan sesuatu dan lebih baik dari sebelumnya. Dan kita perlu membersihkan semua barang lama,"

Dia menatapnya.

"Di situlah kamu masuk... aku tahu, kedengarannya agak hambar. Tapi sebagai seorang Auror, kamu naik pangkat lebih cepat, dan kegembiraan adalah bonus lainnya, kurasa,"

Semakin banyak kata yang keluar dari mulutnya, semakin bodoh kedengarannya. Kenapa dia harus menjadi orang yang melakukannya? Harry mendapatkan bagian yang mudah. Dia hanya harus memberi tahu Hermione, yang sudah ingin pindah.

"Apa untungnya bagiku?" Malfoy bertanya ketika mereka melihat sebuah bus melewati mereka.

"... Katakan saja," Ashlyn mengangkat bahu. Dia tidak benar-benar tahu apa yang harus dilakukan Malfoy, dan bagaimana Malfoy sampai di tempatnya bertahun-tahun kemudian. Jadi di sinilah dia, terjebak. Tapi dia tahu bahwa dia bekerja di kantor Auror untuk sementara waktu.

"Kau punya waktu seminggu untuk dipertimbangkan, kami mengharapkan jawaban tidak kurang dari tujuh hari," katanya tajam. "Lebih awal, lebih baik. Pikirkan baik-baik,"

Wish Upon A Star IITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang