8

20 5 1
                                    

Ada secercah harapan di hati Yan Junyu, tapi dia dengan cepat menekannya dengan alasan. Seperti kata pepatah, semakin besar harapannya, semakin besar pula kekecewaannya. Dia tidak berani membiarkan dirinya terlalu terobsesi dengan kata-kata Qi Ze, jangan sampai dia mengalami pukulan keputusasaan lagi ketika jiwanya menghilang. Tapi tidak peduli apa, tubuh mentalnya telah kokoh kembali, yang tidak diragukan lagi merupakan penghargaan dari Qi Ze.

"Aku benar-benar tidak tahu harus berkata apa."

Nada suaranya sangat rumit, "Singkatnya, terima kasih, terima kasih telah mengizinkanku tinggal di dunia ini untuk sementara waktu."

Kata-kata itu jatuh melalui pintu keamanan dan naik ke lantai pertama. Setelah tubuh spiritualnya diperkuat, dia bisa pergi ke tempat yang lebih jauh dan dia tidak harus selalu mengikuti orang yang membawa tubuhnya.

Tidak ada seorang pun di ruang tamu di lantai pertama. Sepertinya Ouyang Ye dan Qi Ze sama-sama lelah dan kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat. Kamar tidur mereka terletak di kedua sisi lorong, dengan papan nama di pintunya. Yan Junyu dengan hati-hati melihat informasi pribadi pada label nama, dan terkejut saat mengetahui bahwa Qi Ze berasal dari Departemen Seni, sedangkan Ouyang Ye dari Departemen Logistik.

“Akademi Militer Bintang Neptunus memiliki departemen seni?”

Yan Junyu tidak tahu apa-apa tentang itu, dan sambil berpikir sendiri, dia melewati dinding dan memasuki kamar Qi Ze. Meskipun tubuhnya bersama Ouyang Ye, dia lebih penasaran dengan Qi Ze, dan ingin tahu lebih banyak tentang pihak lain. 

Dia perlu berpura-pura di depan orang luar, tetapi dia tidak akan tetap kedap air saat sendirian, bukan?

Hanya ada satu lampu lantai yang menyala di ruangan itu, dan Qi Ze sedang duduk dalam cahaya redup, mengocok segelas anggur merah di tangannya, kakinya yang cantik, yang melepas sepatu dan kaus kakinya, ditekuk dan diletakkan dengan santai di atas meja. Di belakang kursi sofa tunggal, sweter hitam longgar tersampir di bahunya, membuat tubuhnya yang sudah kurus semakin kurus. Bayangan menutupi separuh wajahnya, hanya memperlihatkan dagu dan bibir halus yang lebih lembab dan merah karena anggur.

Dia yang seperti ini memiliki suasana yang lebih malas tanpa alasan, dan sama sekali tidak seperti anak laki-laki aneh dan pemberani sebelumnya.

Mata Yan Junyu berkedip dan tanpa sadar, dia melangkah ringan dan berjalan perlahan, tapi kemudian dia teringat dengan sedih, 'Aku sudah mati dan tidak peduli seberapa besar gerakanku, aku tidak akan mengganggu pihak lain'.

Di ruang sunyi, satu orang dan satu jiwa duduk diam. Setelah sekitar beberapa menit, Qi Ze meletakkan gelas anggurnya, mengeluarkan cermin dari tombol spasi, dan dengan malas menopangnya dengan tangannya. Permukaan cermin itu seperti danau yang tertiup angin, dengan lingkaran riak melewatinya. Ketika riaknya mereda, wajah yang dikenal muncul di sana, dan itu adalah Ouyang Ye. Dia menundukkan kepalanya untuk mengutak-atik Otak Pintarnya, seolah dia hendak berbicara dengan seseorang.

Yan Junyu segera pergi ke pintu sebelah untuk melihat, dan menemukan bahwa cermin itu memang sebuah monitor. 

Tapi bagaimana mungkin? Untuk melindungi rahasia militer dan privasi siswa, peralatan anti-pemantauan dipasang di asrama masing-masing akademi militer. Setelah sumber sinyal yang mencurigakan ditemukan, peralatan tersebut akan mengirimkan peringatan, dan kemudian secara otomatis menghubungi Kantor Urusan Akademik dan Kantor Departemen Militer. Akibat jika tertangkap akan sangat serius, hukumannya bisa berkisar antara lima puluh tahun hingga ratusan tahun, dan mereka tidak akan bisa masuk kembali sebagai tentara seumur hidup.

Keluarga Yan berpangkat tinggi dan sekuat itu, saat mencari patriark muda yang hilang, mereka hanya mengirim puluhan agen rahasia dan tidak berani menyentuh ladang ranjau ini. Tapi Qi Ze berani, dan sikapnya bahkan sangat santai.

Made by GodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang