10

13 5 3
                                    

Setelah Qi Ze memberi penghormatan kepada tablet tersebut, dia berjalan ke pintu ruang kerja dan menyekanya dengan tangannya, dan aula yang memancarkan suasana sederhana menghilang.

Yan Junyu tidak menunjukkan ekspresi terkejutnya lagi, dia sepertinya sudah terbiasa dengan semua jenis penglihatan, dan berkata pada dirinya sendiri, "Jadi catatan dalam buku sejarah semuanya benar. Sebelum menyembah leluhur kita, kita orang Huaxia harus mandi, membakar dupa dan mengenakan pakaian upacara. Etiketmu sangat bagus, apakah itu diajarkan oleh para tetua di keluargamu? Sayang sekali kami telah lama melupakan tradisi orang Huaxia di sini, dan telah berasimilasi dengan ras lain."

Jika memungkinkan, dia ingin menyentuh jubah di tempat tidur, tetapi perilaku tidak sah semacam ini sangat tidak sopan, bahkan jika tidak ada yang dapat melihatnya, dia tidak dapat melakukannya. Melihat pemuda itu melipat jubahnya dengan rapi dan memasukkannya ke tombol spasi dengan tatapan menyesal, dia terus bertanya, "Dari mana asalmu? Siapa yang mengirimmu ke sini?"

Tentu saja pemuda itu tidak akan menjawab, dia membersihkan kamar dalam diam, lalu setengah berbaring di tempat tidur untuk mengutak-atik otak pintarnya. 

Karena dia adalah orang berbasis karbon dan tidak memiliki kekuatan mental untuk mendukungnya, dia secara alami tidak dapat menggunakan konektor kabin nutrisi untuk memasuki jaringan bintang untuk menjelajah, jadi dia hanya dapat membuka halaman dan situs web untuk menelusuri berita.

Yan Junyu berdiri di sampingnya, membungkuk untuk melihat layar dan menemukan bahwa halaman web yang paling sering dia jelajahi adalah halaman eksplorasi yang dibuat oleh departemen militer. Setiap bulan, departemen militer akan menerbitkan berita dari armada yang dikirim ke luar angkasa untuk kegiatan perintis, atau menemukan planet yang tidak dikenal, atau singkatnya menemukan hewan, tumbuhan atau mineral yang tidak diketahui. Itu adalah berita yang membosankan bagi kaum muda.

Tapi Qi Ze melihatnya dengan sangat serius, membaca kata demi kata, meninjau setiap gambar satu per satu, dengan ekspresi kecewa di wajahnya dari waktu ke waktu.

"Apa yang kamu cari? Berita dari kampung halamanmu?" Yan Junyu bertanya dengan suara rendah.

Segera, tebakannya terkonfirmasi. Dia melihat pemuda itu mematikan halaman web dalam suasana hati yang terganggu dan memasukkan kata 'Qianyuan' di mesin pencarian dan ada banyak entri di bagian bawah mesin pencarian, semuanya terkait dengan pencarian terbaru pemuda itu, termasuk 'Benua Qianyuan, Galaksi Qianyuan, Qianyuan Planet, Kekaisaran Qianyuan', semuanya tidak dapat dipisahkan dari Qianyuan.

Meskipun Yan Junyu bukan mata-mata, dia memiliki kualitas militer yang cukup, dan dia segera menyadari bahwa dari sanalah pemuda itu berasal.

“Kampung halamanmu disebut Qianyuan?”

Dia setengah menebak dan setengah yakin, “Aku bisa memberitahumu dengan pasti bahwa tidak ada planet bernama Qianyuan di Galaksi Mata Hitam, bahkan tidak ada nama tempat yang mirip.”

Saat suaranya turun, mesin pencari pun memberikan jawabannya, kecuali anotasi fonetik dan kata-kata yang sama di beberapa novel, tidak ada petunjuk lainnya.

Tidak ada Benua Qianyuan, tidak ada Galaksi Qianyuan, tidak ada apa-apa.

Qi Ze menghela nafas dalam-dalam, tetapi terhibur di detik berikutnya dan mulai mencari perjalanan waktu, dunia dimensi, perjalanan lubang cacing dan konten terkait lainnya.

Pada saat ini, Yan Junyu memahami segalanya, menegakkan pinggangnya dan berkata dengan tegas, "Kamu berasal dari planet bernama Qianyuan, kan? Tapi dilihat dari betapa tidak berdayanya kamu sekarang, sepertinya kamu bahkan tidak tahu bagaimana cara kembali. Kamu tersesat di Antarbintang."

Made by GodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang