1. Hari dimana takdir membawaku menemuimu

286 8 0
                                    

Aidan zayyan adalah seorang anak laki-laki tampan, dia keturunan Korea dari sang ibu dan keturunan Indonesia dari sang ayah namun dia lebih memilih tinggal sendiri di Belanda dia ingin hidup mandiri.

Aidan Yang tidak mempercayai akan adanya keberadaan Tuhan. Namun semua telah berubah ketika dia pergi ke Indonesia lalu mendengarkan lantunan ayat ayat suci Al-Quran dan adzan yang berkumandang.

Aidan adalah seorang fotografer profesional yang ingin sekali membagikan momentnya ketika dia berada di Indonesia bersama kawan kawannya dengan niat awal ingin melihat semua pemandangan yang berada di Indonesia.

Dua orang laki laki sedang berada di balkon rumah sambil mengotak ngatik masing-masing kamera mereka.

"Woi Ai, katanya Lo lusa mau ke Indonesia ya?" Tanya Zaki teman dekat Aidan sekaligus teman karibnya. mereka selalu bersama saat melakukan tour kota ataupun negara.

"Lo udah tau kan? Bukanya Lo juga ikut." Jawabnya sambil mengotak ngatik kamera kesayangannya.

"Pasti lah. Cuman, kalo terlalu banyak yang ikut gak seru juga oi. Gak asik aja" keluh Zaki.

"Lah? Bagus dong mereka juga pengen pada ikut, pengen liat pemandangan Indonesia yang begitu indah itu" Zaki hanya menatap malas terhadap jawaban Aidan.

"Pengen berdua Mulu. Dikira honeymoon kali" sarkas Aidan.

"Buset! Gue udah punya pacar ya"

"Dah cepet siapin perlengkapan Lo tuh. Biar lusa tinggal berangkat. Gue mau hubungin dulu Obi sama Eki" kata Aidan lalu pergi menelfon Obi dahulu.

Saat Aidan ingin menelfon Obi, Obi sudah lebih dulu menelfonya. Lalu Aidan mengangkatnya.

"Yo what's up men"

"Ada lagi nih yang mau ikut, ajak jangan?" Kata Obi.

"Siapa? Ada berapa orang?" Jawab Aidan santai.

"Farhan, Faris sama Aditama"

"Gak apa apa lah, gas aja ayok. lebih banyak lebih seru " memang Aidan itu orangnya ngga suka ambil pusing yang mau ikut ayo yang ngga ya silahkan pulang.

Mereka pun menutup percakapan singkat tadi. Lalu Aidan berniat untuk memberitahu Zaki. "Zak. Farhan, Faris sama Aditama juga ikut" jelasnya.

"Terus,terus siapa lagi?! bawa aja sekampung" Zaki mulai tersulut emosi.

"Wah gue curiga ama lu ni. Lu gak normal ya? Lo bohongkan punya pacar. Ngaku Lo gila!" kini tangan Aidan siap untuk menggaplok muka Zaki.

"Bukan gitu woi!! Masalahnya mereka tuh kagak se-frekuensi sama kita" jawabnya. Begitu egois bukan?

"Halah maen circle-circle lu? Kek cewek aja"

Aidan pun pergi meninggalkan Zaki yang masih kesal. Sebenarnya mereka sedang berada di rumah Aidan.

Aidan berduduk santai di sofanya. Secara iseng Aidan membuka HPnya lalu membuka google 'Hal menarik tentang Indonesia'

Lalu terdapat beberapa yang benar benar menarik perhatiannya dimulai dari sejarahnya, makanan yang begitu melimpah, pemandangan yang memanjakan mata Sampai akhirnya Aidan membaca bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim.

"Muslim? Islam ya" Aidan bermonolog sendiri.

"Wah jadi makin kepo sama Indonesia " lanjutnya menscroll.

"Baca apaantuh gan" secara tiba-tiba Zaki sudah berada dipinggir Aidan.

"Ya tentang Indonesia, mayoritas penduduk Indonesia muslim ya." Lanjut Aidan sambil fokus pada handphonenya.

DI TAKDIRKAN : Aidan & AyasyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang