Yogyakarta

4.2K 417 40
                                    

Kota yang sering dijuluki sebagai Kota Pelajar ini merupakan tempat yang benar-benar indah. Banyak sekali keragaman yang dipadukan di dalam kota ini.

Banyak mahasiswa yang merantau ke kota ini termasuk Jake sendiri. Ia datang ke kota ini bersama Jay yang merupakan teman nya dari semasa SMA di Jakarta.

Sama-sama diterima di universitas ternama di Jogja membuat mereka berdua terkejut. Padahal awalnya Jake hanya ingin pergi ke Universitas di sebelah kota Jakarta namun ternyata takdir berkata lain dan membawa Jake pergi merantau ke Jogja bersama Jay.

Meskipun hanya dipilih di pilihan ke dua, Jake tidak menyesali nya. 

Buktinya Ia bertemu dengan seseorang yang kini tengah tertidur di bahu nya.

Jake tersenyum saat teringat alasan Heeseung ngekos di kosan bu Ina adalah karena dirinya.

Ia memerhatikan wajah Heeseung yang tampak sangat damai saat tertidur, sepertinya Ia kembali jatuh cinta kepada Heeseung.

Pesona lelaki itu benar-benar luar biasa, ditambah lagi dengan sifatnya yang sangat lembut kepada dirinya. Jujur saja jika kalian berada di posisi Jake, kalian juga akan jatuh cinta bukan?

Mengingat bahwa mereka akan segera sampai, Jake menepuk pelan pipi Heeseung, "bangun Hee, udah mau sampai" ucapnya membuat Heeseung mengeluh tak nyaman.

Melihat Heeseung yang masih enggan terbangun, Jake menghela nafas nya lalu menggeser badan nya membuat kepala Heeseung langsung terjatuh ke belakang.

Heeseung terbangun dengan muka terkejut nya, Jake menahan tawa saat melihat ekspresi wajah Heeseung. Seperti orang yang barusan bermimpi jatuh dari gedung yang tinggi.

"Udah mau sampai, lo nya gak bangun-bangun waktu tadi dibangunin, jadi terpaksa gue geser" jelas Jake sebelum Heeseung semakin sadar dan mHeeseung hanya menganggukan kepala nya membuat Jake semakin mati-matian menahan tawa nya. Menurutnya Heeseung sangat lucu jika baru saja bangun.

Kereta api berhenti tanda mereka sudah sampai di kota yang dituju, Yogyakarta.

Setelah mengambil tas yang sebelumnya mereka letakkan ke atas kabin, Heeseung dan Jake keluar dari kereta api.

Jake menghirup udara kota Yogyakarta dengan panjang, Heeseung yang berada di samping nya tentu saja terkekeh, "baru seminggu kan? Udah kangen banget sama Jogja?" Tanya Heeseung.

Jake hanya menganggukan kepala nya, "Kangen dikit, sisanya kangen menjelajahi Jogja bareng salah satu penduduk nya" Ucap Jake lalu segera berlari meninggalkan Heeseung yang masih mematung di sana.

Maksud salah satu penduduk itu dirinya bukan?

Setelah mencerna apa yang barusan Jake bilang, Heeseung tersenyum sambil menggelengkan kepalanya. Ternyata Jake merindukan kota Jogja bersama nya



















Selain dijuluki sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta juga dijuluki sebagai Kota Budaya. Jogja menjadi kota pusat seni dan budaya di Indonesia.

Di kota ini, sangat mudah menemukan beragam seni tradisional, seperti tari, musik gamelan, seni ukir dan batik.

Seperti yang Jake lihat saat ini. Baru saja Ia keluar dari gerbang stasiun, Jake sudah bisa menemukan pertunjukan yang menampilkan dirinya memainkan alat musik gamelan.

Musik dari gamelan diikuti dengan tarian seorang wanita yang memakai batik membuat Jake langsung tersenyum, Indonesia seindah itu.

Heeseung berhasil menyusul Jake, Ia ikut melihat apa yang Jake lihat.

Dua puluh tahun menjadi penduduk asli Yogyakarta membuat Heeseung sudah tidak jarang melihat pertunjukan di jalan yang seniat ini.

Awalnya Ia hanya biasa saja melihat hal seperti itu karena sudah terbiasa. Tapi karena pandangan Jake, Ia juga ikut mengubah pandangan nya. Pertunjukan nya sangat indah.

"Keren ya?" Tanya Heeseung.

Jake menganggukan kepala nya cepat. Ia terlalu kagum dengan pertunjukan yang ditampilkan oleh pemusik dan penari di depan nya.

Sebuah ide terlintas di pikiran Jake, Ia menatap Heeseung membuat Heeseung ikut menatap nya.

"Kenapa?" Tanya Heeseung yang merasa aneh akan pandangan Jake.

Tersenyum, Jake lalu mengucapkan kata-kata yang seharusnya tidak diucapkan nya saat itu karena Heeseung sedang tidak berpegang pada apapun.

"Semua yang ada di Yogyakarta itu keren dan memiliki nilai plus di mata gue, termasuk lo yang lahir di kota ini" 











☆author note :
AKU MAU TANYA, Heeseung atau Sunghoon yang muka nya lebih kelihatan red-flag?

15 September 2023

Kiss (Heejake) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang