PPSMB

3.5K 361 19
                                    

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu Jake datang juga. Hari ini ada kegiatan PPSMB di kampus mereka.

Mereka akan berjemur di bawah teriknya matahari dengan membawa sejenis karton berbeda warna.

Barisan sudah diumumkan jauh hari sebelum pelatihan ini, mahasiswa baru diberi nomor-nomor berupa kode yang dirimkan ke email mereka.

Jake bersemangat untuk pergi sedangkan Jay daritadi masih menatap Jake dengan curiga.

"Lo beneran udah punya temen baru di kampus ya?" Tanya Jay.

Jake menggelengkan kepalanya, "firasat gue bagus kali ini, pasti hari gue bakalan berjalan dengan baik" ucap Jake.

"Terakhir kali lo bilang gini waktu SMA tiga, lo lupa ngerjain tugas matematika kalau gak salah dan berakhir dihukum bersihin toilet" ucap Jay membuat semangat Jake langsung turun.

Hanya turun beberapa detik, semangat nya kembali naik, "Tapi hari ini gue yakin banget, yuk ah jangan lama-lama" ajak Jake.

Mereka berangkat ke kampus dengan berjalan kaki. Iya berjalan kaki, soalnya jarak kos mereka dengan kampus sangat dekat. Jika berjalan kaki hanya membutuhkan waktu sekitar 7 menit.

Jake tidak bisa diam dalam perjalanan nya, terkadang Ia menyapa tanaman di pinggir jalan, terkadang Ia berjalan lalu melompat dan hal tersebut tak luput dari pandangan Jay.

"Gila" ucap Jay sambil terus berjalan mengikuti Jake yang langkah nya semakin lama semakin cepat.









Daritadi Jake tidak bisa diam di barisan nya, Ia selalu berbalik ke belakang beberapa saat.

Hal itu membuat Jay kembali mengerutkan keningnya, lo bisulan atau gimana? Daritadi gue lihat lo duduk gak bisa diam" ucap Jay tak tahan.

Orang di belakang Jake terlihat tak nyaman membuat Jay langsung meminta maaf karena perlakuan teman nya ini.

Jake menghela nafas, bahkan sampai acara PPSMB dimulai, Ia tidak melihat adanya Heeseung.

Heeseung seharusnya berada di belakang nya jika mimpi nya benar-benar nyata. Tapi kenapa apa yang Ia harapkan malah tidak terjadi sekarang?

Kenapa hanya Yogyakarta, kos Bu Ina dan teman-teman lain yang ada di kos Bu Ina yang nyata? Kenapa Heeseung tidak?

Setelah acara selesai, Jake terlihat murung dan hal tersebut tentu saja disadari oleh Jay, "Kenapa? Ini bukan karena gue bilang lo bisulan kan?" Tanya Jay.

Jake memilih diam, hati nya seperti diiris perlahan oleh ekspetasi nya. Seharusnya Jake sadar bahwa Heeseung itu hanya ada di mimpi nya.

Seharusnya Jake sadar bahwa Ia tidak boleh berekspetasi telalu tinggi dalam hal seperti ini. Kenapa Ia terlalu mengharapkan mimpi yang bahkan tidak jelas kenapa bisa dimimpikan oleh nya?

Tapi mimpi itu terasa nyata untuk Jake. Semua nya terlalu nyata, bahkan kehadiran Heeseung sekalipun.

Sekarang Ia mengerti kenapa di dalam mimpi Ia tidak pernah pergi ke rumah Heeseung, Karena Ia tidak pernah ada di dunia ini.

Perlahan air mata Jake jatuh, Ia memegang dada sebelah kiri nya. Ini begitu menyesakkan.

Jay yang melihat hal tersebut langsung panik, "Eh lo kenapa? Heh! Jangan nangis disini, ntar orang mikir gue macem-macem ke lo" ucap Jay panik.

Tangisan Jake semakin kencang membuat beberapa orang yang berlalu lalang menatap mereka berdua.

"S..sakit" suara Jake terdengar serak, Ia terus memukul dada sebelah kiri nya agar tidak terasa begitu sakit.

"Lo kenapa?"
"Ekspetasi gue terlalu tinggi"
"Kenapa? Lo bereskpetasi apa?
"Gue pikir Heeseung benar-benar ada tapi nyata nya itu semua cuman mimpi"

"Heeseung? Heeseung siapa?"

Jake menggelengkan kepala nya lalu berjalan meninggalkan Jay yang masih dipenuhi oleh berbagai tanda tanya.

Pertama, siapa itu Heeseung. Kedua, kenapa Jake menangis seperti itu karena Heeseung.

Mereka berdua berteman baik dari SMP dan Jay selalu menjadi tempat pertama Jake untuk berbagi cerita. Namun nama Heeseung kali ini terdengar asing. Jake tidak pernah menceritakan nya.

Ditambah lagi Jake menyebutkan mimpi tadi. Apa ini semua ada hubungan nya dengan mimpi yang ditangisin Jake saat hari pengumuman SBMPTN kemarin?

Jake bilang itu mimpi yang indah, apakah Heeseung yang membuat Jake merasakan mimpi indah itu?








☆author note :
atau mau dua-dua nya aja? (masih tentang cerita baru sungjake atau heejakehoon)

22 September 2023

Kiss (Heejake) ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang