41. Penyelamatan

114 18 1
                                    

"Hei, apakah rencana ini akan berhasil?" Kata Shofa.

"Percayalah padaku" balas Watson.

"Aku ragu kalau rencana ini akan berhasil. Eh Reine, bagaimana menurutmu?"

"Jujur saja aku juga ragu akan rencana ini"

"Percayalah pada Senpaimu ini Reine" kata Watson.

Mereka berjalan santai memasuki markas dengan mengenakan seragam petugas kebersihan yang mereka temukan di pos dekat area mereka masuk tadi.

Shofa mendorong troli yang memiliki kain panjang hingga menutupi seluruh bagian troli dan di atasnya ada alat kebersihan dan di bagian bawah troli itu ada Reine yang bersembunyi karena seragam yang mereka temukan tidak cukup untuk tiga orang dan Watson berjalan di samping Shofa sambil membawa alat pel dan sapu.

"Di sini sangat sempit" kelur Reine.

"Tahan saja, aku juga kesusahan mendorong troli yang berat ini"

"Apa maksudmu hah?!"

"Ada yang datang!" Bisik Watson.

Dua orang penjaga meuju ke arah kita, Shofa dan Watson menunduk menyembunyikan wajah mereka dari balik topi.

Tak berselang lama dua penjaga itu melewati mereka, tapi salah satu penjaga berhenti beberapa langkah di belakang mereka.

"Hei, aku baru pertama kali melihat kalian, apa kalian petugas kebersihan baru?" Tanya salah satu penjaga.

"Apa kita ketahuan?" gumam Watson.

"Benar" balas Shofa.

Shofa berusaha untuk tetap tenang.

"Kalau begitu kalian pergilah ke ruang kendali!, seekor kucing hitam baru saja menyenggol dan menumpahkan minuman di atas mesin pengendali. Ah dan juga apakah kalian bisa memperbaiki mesin di ruangan itu?"

"Tentu" balas Watson.

"Syukurlah, aku tidak perlu repot-repot untuk memanggil teknisi yang sedang keluar, kalau begitu ini kuncinya!" Penjaga itu melemparkan sebuah kunci ruangan ke Watson "Selesaikan sebelum aku kembali, sialan dimana kucing itu?!" Penjaga itu melanjutkan pencarian kucing yang menyebabkan masalah.

Watson memperlihatkan kunci itu pada Shofa.

"Lucky" Watson tersenyum ke arah Shofa.

"Baiklah, ayo kita bergegas ke sana, mungkin di ruang kontrol kita bisa menemukan dimana Moona dan Zombie itu berada" kata Shofa.

Mereka bergegas menuju ke ruang kontrol dengan bantuan denah yang mereka punya.

Watson membuka pintu dan mereka bergegas masuk ke dalam ruangan dan menguncinya dari dalam.

"Baiklah, sekarang kita aman. Kau boleh keluar dari sana!" Kata Shofa.

Reine membuka kain yang menutupi troli lalu keluar dan membersihkan pakaiannya.

"Ah. Troli itu kotor, banyak debu"

"Jangan banyak mengeluh, benda itu bukan rumahmu"

"Dilihat dari manapun itu aku juga tahu!"

Disaat Reine dan Shofa berdebat, Watson mengecek komputer yang menjadi pengontrol sistem keamanan baik itu CCTV, alarm dan lainnya.

Watson melihat ada minuman tumpah di atas keyboard dan tepat di bawah keyboard itu ada mesin komputer.

"Sepertinya benda ini tidak berfungsi" Watson juga melihat jejak kaki kucing yang tertinggal di dekat tumpahan itu.

Seekor kucing hitam tiba-tiba naik ke atas dan berjalan di atas keyboard.

HolosekaiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang