19 || Theli

335 13 2
                                    

⃘♡

⃘♡

⃘♡

Have a nice day

Ara memijat kepalanya yang terasa nyeri akibat melihat kelakuan si hewan berbulu itu. Di cariin kemana mana taunya malah abis main di luar. Di tambah pas pulang Ara kaget ketika melihat bulu yang tadinya warna putih sekarang jadi warna hitam, gatau dah abis main darimana itu si Ling-ling.

Lalu, di belakang Ling-ling ada para sahabatnya yang sudah sampai. Di susul sahabat Gibran yang kompak memakai pakaian warna hitam. Udah kaya yang mau ngelayat aja mereka.

Ara dengan cepat menggiring kucing itu ke kamar mandi untuk segera di bersihkan, kan malu ada banyak tamu tapi hewan peliharaan malah kucel kaya kaga di urus. Malu maluin aja si Ling-ling.

"Ga majikan nya, ga peliharaan nya, sama sama bar bar," ucap Kavin.

"Lah emangnya kenapa, Vin? Si Ling-ling berulah kah?" Tanya Gibran.

"Asal lo tau ya, Gib. Itu kucing pas kita baru sampe lagi gelud sama kucing lain, nah abis ntu dia ngedorong si kucing yang warna bulu nya item ke got, eh dia nya juga malah ikut nyebur," jelas Kavin.

"Kalo lo liat bakalan ngabrut si, udah tau bulu dia putih tapi malah ikut nyebur ke got," kekeh Danu.

Cowok dengan setelan santai nya itu terkekeh juga mendengar cerita tentang kucing milik adiknya yang sama saja seperti sang majikan.

"Yah maklum namanya juga hewan lulusan Dimira," kata Gibran.

"Apaan tuh Dimira?" Tanya Ade si biang kepo.

"Didikan mami Ara."

"Anjayyy!!"

Dari arah dapur kini terlihat Ling-ling yang sudah bersih tengah berada dalam gendongan Ara, kucing itu memberontak meminta turun tapi Ara menatapnya dengan tajam membuat sang empu langsung menciut.

"Hay grils! Silahkan duduk dulu, makanan nya sebentar lagi jadi kok. Si mama kalo masak emang suka lama tapi pasti hasilnya bakalan enak!" Ucap Ara dengan antusias.

Ke 10 remaja itupun langsung duduk di tempat yang sudah di sediakan. Mereka fine fine saja jika di suruh makan lesehan seperti ini, kata Ade mereka juga sering makan di warung warung. Jadi tidak masalah.

Anin datang dari arah dapur bersama bi Nai, tepat saat itu juga Arion beserta Mahesa datang dari arah pintu depan. Ayah dan anak itu baru selesai dari minimarket untuk membeli cemilan yang Anin minta. Katanya buat nanti anak anak nyemil sehabis makan.

Makanan pun mulai di sajikan oleh kedua wanita paruh baya itu, juga di bantu oleh para gadis. Sedangkan Ara tengah beradu mulut dengan Gibran entah karna apa. Mahesa yang melihat itupun segera melerai, bisa di simpulkan keduanya bertengkar karna Gibran yang menyuruh Ara untuk melepaskan Ling-ling terlebih dahulu. Tapi Ara menolak.

Dia takut Ling-ling kabur lagi dan kembali berakhir di got. Sedangkan yang Gibran pikirkan adalah bagaimana Ara bisa makan jika hewan berbulu itu selalu ia gendong? Kan takut bulu si Ling-ling nyangkut di makanan. Meskipun perawatan bulu selalu Ling-ling dapatkan tapi kan kejadian seperti itu tidak ada yang tahu.

Ketua Osis Manja Is MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang