2. Christy

8K 433 1
                                    

Christy ya hanya itu namanya tidak ada embel-embel nama depan atau belakang. Christy hanya tau kalo dia tinggal dengan seorang nenek. Sebelum tinggal di kos-kosan christy tinggal di sebuah rumah tua yang cukup jauh dari tempat kos nya sekarang. Christy dulu tinggal dengan seorang nenek yang mengasuhnya sejak kecil namun ketika umur 10 tahun nenek meninggal karena sakit, setelah sebulan meninggalnya sang nenek christy di usir oleh anak dari nenek itu. Beruntungnya Tuhan masih berpihak ke christy, orang tua adel yang tau perihal tersebutpun membawa christy untuk tinggal sementara di rumah adel, namun christy takut membebani orang tua adel.

--------------------------Flashback-----------------------

"Nenek..." panggil christy kepada nenek ita. "Kenapa christy??" Nenek ita menyamperi cucunya itu sambil membawa piring berisi nasi dan sayur singkong. "Christy lapar nek, mau makan boleh?" Ucap pelan sambil menunduk.

nenek ita yang melihat itupun tersenyum seraya mengusap kepala christy dengan lembut "kita makan ya, tapi lauknya cuman sayur gapapa kan?"

Seketika christy langsung mengdongakan kepalanya dan tersenyum seraya menganggukan kepalanya dengan lucu. Nenek dan christy pun duduk lesehan di bawah, nenek dan chirstypun makan dengan nikmat walau lauknya hanya sayur singkong dan nasinya.

Christy bisa sekolah di sekolah mahal karena anak ini pintar dan juga masuk dalam siswa kategori kurang mampu, jadi orang tua jessi memutuskan memberikan beasiswa kepada christy sampai christy lulus sekolah smp. Christy mempunyai hutang jasa kepada jessi dan orang tua nya, karena mereka christy bisa sekolah.

Christy tak banyak memiliki teman, mereka acuh tak acuh dengan keberadaan chirsty karena bagi mereka christy hanya numpang sekolah di sekolah ini dan tak seharusnya pantas berada di sekolah ini. Beruntungnya ada adel, jessi, muthe, flora, zee, serta olla yang mau menjadi teman christy selama sekolah.

Christy sering di anggap anak haram atau anak yang tidak di inginkan, karena christy tak memiliki orang tua ataupun kakak hanya memiliki nenek ita seorang. Namun christy tak ambil pusing, baginya bisa bersekolah dan hidup dengan nenek ita sudah lebih dari cukup.

Nenek ita memiliki riwayat penyakit jantung, nenek ita tidak boleh stress ataupun kecapekan. Nenek ita bekerja menjual jajanan pasar keliling, jajan pasar kesukaan mama adel, jadilah mama adel kenal dengan nenek ita. Mama adel sering membantu nenek ita dari segi ekonomi dan juga sering memberikan nenek ita makanan ringan untuk christy.

Sebulan sebelum ulang tahun nenek ita menunjukan gejala batuk-batuk dan kelelahan, christy mulai takut saat nenek ita terbatuk-batuk terus yang bisa christy lakukan hanya membuatkan nenek ita air hangat, dan mengurut kaki ataupun punggung nenek ita.

Christy pun tak tidur semalaman karena menjaga nenek ita, christy yang masih kecil tak tau kalo nenek ita diam-diam meninggal dalam tidurnya, hingga pagi muncul christy mencoba membangunkan nenek ita dengan pelan-pelan namun nenek ita tak kunjung bangun, akhirnya christy mencari tetangga nya yang terdekat meminta tolong untuk membangunkan nenek ita.

Sesaat setelah mencoba membangunkan nenek ita, tetangga itu menelpon anak nenek ita dan memberi tahu bahwa nenek ita telah meninggal, tetangga itupun mengelus kepala christy dan memintanya untuk bersabar dan ikhlas atas kepergian nenek ita.

Akhirnya nenek ita di kebumikan sore hari itu aja dan anak nenek ita pun tak acuh dengan keberadaan christy dan menyalahkan christy atas kematian nenek ita. Sebulan setelah kejadian meninggalnya nenek ita christy pun di usir dari rumah itu dan christy berakhir tidur di gazebo sebuah taman.

Untungnya saat ini mama adel melihat christy yang tengah tertidur di gazebo taman dan menghampiri christy. Mama adel mengajak christy pulang kerumahnya dan tinggal sementara di rumah adel hingga christy bisa tinggal sendiri ataupun hingga cukup umur. Sebenarnya christy malu saat harus tinggal dirumah adel, selain tidak pantas christy juga terperangah melihat rumah besar milik adel, bahkan rumah ini jauh lebih besar dari rumah nenek ita.

Christypun meminta ijin untuk bekerja di toko kue milik mama muthe agar tidak terlalu membebani keluarga adel, awalnya mama adel tidak setuju namun karena kemauan chirsty yang besar akhirnya mama adelpun menyetujui chirsty untuk bekerja, dengan catatan bekerja hanya sampai jam 8 malam tidak ada lembur.

Christy mulai bekerja di toko roti milik mama muthe, walaupun hanya bisa mengerjakan pekerjaan kecil namun hal itu cukup membantu untuk toko roti milik mama muthe. Christy sudah memiliki uang yg lebih, dirinya memberanikan diri untuk memulai hidup sendiri dengan cara menyewa kos-kosan yang dekat dengan rumah adel, lagi-lagi mama adel tak setuju begitu juga dengan mama muthe namun mereka akhirnya setuju karena mereka tau christy mungkin tidak nyaman harus tinggal lama-lama dirumah keluarga adel

-----‐---------------------flashback off---------------------

Chirsty sudah setahun menempati kos-kosan ini dan juga berkerja di toko roti milik mama muthe. Christy niki berumur 12 tahun, sebenarnya bulan depan dirinya akan resmi menyandang umur 12 tahun. Christy kadang merayakannya ulang tahunnya juga kadang tidak, namun tahun kemarin christy merayakan bersama teman-teman dan kakaknya adel serta kakaknya olla di bengkel.

"Christy...." teriak muthe. Mendengar teriakan muthe, christy segera menoleh dan menatap muthe yang tengah berlari ke arahnya "kenapa mumuchang?", tangan christy terulur mengusap keringat di dahi muthe, "kamu pulang dulu ya baru ke toko kue?, kalo langsung ayo sama aku soalnya aku mau langsung ke toko kue, mama nunggu aku disana chris"

"Maaf mumuchang, aku kayaknya pulang dulu, mau makan sama ganti baju dulu aku mumuchang" jawab christy seraya menggaruk kepala belakangnya yg tak gatal. "Yaudah kalo gitu hati-hati di jalan ya chris, sampe ketemu besok lagi di sekolah" muthe langsung masuk ke mobil jemputannya dan melambaikan tangannya kepada christy, christy pun juga melakukan sebaliknya kepada muthe.

Christy selalu berjalan kaki baik bersekolah, bekerja ataupun sekedar bermain ke bengkel. Hitung-hitung olahraga katanya. Sesampai di kos christy langsung bersih-bersih dan mulai makan siang dengan menu sederhana hanya nasi dan telur goreng sudah cukup bagi bocah ikan ini. Tak lupa christy juga memberi ikan peliharaannya makan, ikan itu merupakan hadiah dari muthe, olla dan adel serta jessi. Mendapatkan hadiah ikan adalah impian christy sejak kecil, christy selalu menganggap dirinya ikan karena ikan bisa melakukan apapun di air termasuk makan dan tidur.

Christy melihat media sosialnya sejenak sebelum berangakat ke toko kue. Christy merupakan fans dari Yessica Arkatama, christy sangat suka dengan chika karena chika memiliki aura seorang kakak bagi christy saat menonton film sang artis di samping itu chika juga cantik menurut christy.

-----‐---------------------------------------------------------------------

[ TBC ]

Mohon kritik dan sarannya teman-teman, berikan di kolom komentar ya...

Maaf kalo kebanyakan narasi aku mau flashback'in dulu biar nggak terlalu banyak flashback di part selanjutnya

------✌🏻🤟🏻🐟

《 BAYI IKAN 》Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang