Tepatlah hari yang di tunggu pun tiba, tanggal 15 oktober 2023 hari minggu, yaitu hari lamaran sekaligus akad nya antara Haura dan Zaidan. Haura dengan sangat cantik di balut gaun gamis mewah dan Zaidan dengan baju dan kemeja yang tampak gagah. Haura sangat deg-deg an karena ini adalah acara paling sakral yang di tunggu cuma sekali untuk selamanya dalam hidupnya. Meski baginya ini terkesan pernikahan dadakan, namun ia berusaha untuk santai dan menikmati semua momen sakral ini. Zaidan yang melihat Haura terpesona akan kecantikannya yang memakai gaun gamis yang mewah dan anggun serta polesan make up yang membuatnya semakin tampak sangat cantik.
Hantaran Lamaran Haura
"Sudah siap ya?" Tanya ayah Haura kepada Zaidan.
Zaidan mengangguk dan langsung bersiap untuk ijab qobul di hadapan ayah Haura dan di hadapan tamu undangan semua. Pasalnya yang di undang tidak begitu banyak, cuma tetangga, 2 keluarga besar dan teman-teman keduanya.
"أَنْكَحْتُكَ وَ زَوَّجْتُكَ مَخْطُوْبَتَكَ بِنْتيِ حَوْرَاء مَلْفِيَّا عَلىَ الْمَهْرِ خَمْسُ مِلْيُوْن حَالاً " Ucap Ayah Haura
"قَبِلْتُ نِكَاحَهَا وَتَزْوِيْجَهَا بِا الْمَهْرِ الْمَذْكُوْرِ وَرَضِيْتُ بِهِ وَاللهُ وَلِيُّ التَّوْفِيْقِ " Ucap Zaidan lantang
Sehingga suasana momen sakral ijab qobul tersebut membuat Haura menangis antara senang dan sedih karena sekarang ia sudah sepenuhnya haknya ada di suami, bukan orang tuanya lagi Baik dzohir maupun batinnya. Ibu Haura pun ikut menangis karena putri semata wayangnya akan menjadi sepenuhnya haknya berpindah kepada Zaidan. Semua undangan yang hadir pun terenyuh dengan ijab qobul tersebut.
Tak luput pula Nadia teman karib Haura hadir di situ ikut terharu dengan momen sakral tersebut. Dan juga sahabat-sahabat Zaidan cs (Farrel, Revangga, dan Iqbal) juga ikut turut hadir dan terharu dengan Zaidan yang mengucapkan ijab qobul dan akhirnya sekarang sudah sah menjadi seorang suami lebih dulu daripada mereka.
Akhirnya Haura dan Zaidan pun berjalan beriringan bersama di atas kuade dan menyambut tamu yang hadir semuanya dengan penuh kebahagiaan. Lalu Nadia ke atas kuade dan memberikan kado kepada Haura serta memberikan amplop juga kepadanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suddent Marriage
RomanceMenceritakan tentang seorang gadis yang bernama Haura Malvia yang sangat membenci seorang cowok yang bernama Zaidan Azra Zhafir dan gengsinya sangat tinggi sekali, keduanya sama-sama memiliki pasangan, namun takdir berkata lain. Sehingga tidak menya...