8

1.7K 218 100
                                    

Mind merasa bingung dan juga cemas ketika dia tiba-tiba mendapatkan surat panggilan dari kepolisian atas dugaan praktik suap yang dilayangkan oleh lawan dari client yang pernah dia tangani padahal Mind dia tidak pernah melakukan semua yang dituduhkan. Selama ini dia berkerja dengan jujur dan bersih.

Lalu tiba-tiba ada gugatan untuknya dengan tuduhan tidak berdasar ini, Mind jadi teringat dengan beberapa rekannya yang telah mengingatkan dirinya untuk jangan mencari gara-gara dengan Roseanne Evan dan keluarganya ketika dia memutuskan ingin membantu Becky.

Mind kini mulai khawatir bahwa ini adalah rencana wanita itu. Terlebih seluruh rekannya sudah mengatakan mereka tidak ingin membantu Mind untuk kasus yang satu ini dengan alasan takut. Mind benar-benar merasa kalut saat ini.

Dia lalu meremas surat panggilan itu dengan gelisah.
***

   Becky menatap Mind yang terlihat aneh dan gelisah sepanjang mereka makan siang. Tidak seperti biasa yang selalu aktif dan banyak bicara, wanita ini tiba-tiba menjadi pendiam. Dia bahkan hanya mengaduk-aduk makanannya saja.

"Ada apa Mind, kamu terlihat gelisah?" tanya Becky yang sudah jengah melihat kelakuan rekan kerjanya ini.

Mind menatap Becky sedikit lebih lama tanpa mengucapkan apa-apa kemudian dia menggeleng kecil.

"Aku mendapat panggilan dari pengadilan untuk menjalani pemeriksaan ataas dugaan suap," Mind akhirnya menjelaskan.

Becky mengerutkan keningnya.
"Kamu melakukannya?" tanya Becky dengan nada ragu.

"Apa? Menyuap? Aku selalu bermain bersih, pertanyaanmu sangat merendahkanku seolah aku tidak memiliki kemampuan," sahut Mind tersinggung.

Becky yang tidak menduga akan respon ketus Mind hanya bisa menundukan kepalanya seraya mengucapkan permintaan maaf.

"Aku sudah selesai." Mind bangkit dari posisinya lalu berlalu begitu saja tanpa menunggu Becky. Tidak seperti biasanya yang selalu bersikap manis.

Becky pun akhirnya langsung meyambar tasnya dan segera menyusul wanita itu agar tidak membuatnya menunggu.
***

    Becky mendengar orang-orang membicarakan Mind karena meski statusnya belum menjadi tersangka tapi bukti-bukti mengarahkannya menjadi tersangka seberapapun usaha Mind untuk menyangkal dari tuduhan. Kasusnya juga langsung mencuat ke publik dan sekarang pengacara muda itu kembali menjadi buah bibir dengan topik yang berbeda.

Nama Becky jelas terseret di lingkup kantornya, dia sering tidak sengaja mendengar orang-orang menyelahkan Mind dan dirinya karena berani menantang keluarga Evan padahal mereka sudah sering mengingatkan agar jangan berurusan dengan keluarga itu.

Mereka memang tidak langsung menyebut Roseanne sebagai dalang atas kasus yang menimpa Mind dan meski keluarga itu juga tidak disangkut-pautkan dipemberitaan media tapi di lingkup firma Inggris hampir sudah bisa menebak bahwa kasus yang menjerat Mind adalah kasus yang direkayasa.

Sebagian dari mereka merasa prihatin kepada Mind tapi lebih banyak yang sebenernya menghujat Becky lantaran dia dianggap tidak tahu terimakasih.

Kecelakaan 4 tahun silam sudah jelas bahwa itu murni kecelakaan dan meskipun orang tua Becky meninggal, Freen tetap bertanggung jawab penuh atas kehidupan Becky sampai gadis itu bisa bekerja di Jeon Austin yang tidak bisa sembarang orang masuk ke firma ini.

Mereka mulai mencibir dan terang-terangan menyudutkan Becky terlebih sekarang tidak ada Freen yang bisa melindunginya.

Orang-orang yang dulu tidak menyukai gadis itu sekarang memanfaatkan kesempatan ini untuk melukai gadis malang itu.
***

Rewrite the stars Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang