HAPPY READING
Masih pukul dua dini hari tapi alarm milik Jisoo sudah berbunyi dengan nyaring. Tidak menunggu lama Jisoo segera bangun dan duduk sebentar, dia sengaja memasang alarm jam dua pagi karena takut jika anak laki-laki kost sebelah kesiangan. Hari ini dan seminggu ke depan kan jadwal mereka membangunkan sahur.Dengan bergegas dan mengikat rambut nya asal Jisoo berjalan keluar untuk mengecek laki-laki sebelah sudah bangun atau belum.
Saat Jisoo membuka pintu, telinga nya sudah di sambut dengan suara tawa milik Seokmin dan Jeonghan. Eh tunggu Jeonghan? Sedang apa dia pagi-pagi begini di luar. Jisoo segera keluar dan benar saja ada Seokmin dan Jeonghan serta Mingyu yang sedang bercanda.
"Akhirnya lo bangun Soo, tadi gue mau bangunin lo nggak enak." Ujar Jeonghan saat melihat Jisoo berjalan kearah nya.
"Lo ngapain bangun jam segini?" Tanya Jisoo.
"Gue nggak bangun kok, emang belum tidur aja. Terus gue denger suara ketawa Seokmin sama Chan yaudah gue keluar, pas lewat kamar lo masih gelap. Gaenak gue bangunin nya." Jawab Jeonghan santai.
"Gue kira lo yang bangunin mereka," Ucap Jisoo. Jeonghan menggeleng lagi pula dia tidak tau kunci cadangan kost sebelah.
"Mereka bangun sendiri kok, kalau pun gue bangunin gimana coba caranya. Kunci kost nya aja gue nggak tau." Sahut Jeonghan.
"Gue lupa bilangin ke kalian semua, kalau kunci kost kita sama kunci cadangan kost cowok ada di laci bawah TV. Gue takut nya telat bangun tapi bagus nya mereka bisa bangun sendiri." Ucap Jisoo.
"Kalau gitu, kami berangkat dulu ya Soo, Han." Pamit Seungcheol. Jeonghan dan Jisoo mengangguk.
"Oiya, kita boleh numpang saur disini nggak selama seminggu?soalnya kalau masak pasti nggak keburu." Ucap Seungcheol.
"Boleh dong, nanti kalau udah selesai langsung kesini aja, nanti gue siapin karpet di teras buat lo pada saur." Jawab Jisoo. Setelah mendapat jawaban dari Jisoo, Seungcheol pun pamit lagi lalu pergi bersama yang lain.
"Saur pakai apa nih?" Tanya Jeonghan.
"Ayam gimana? Abis pulang tareweh udah gue cuci kok tinggal bumbuin aja." Usul Jisoo.
"Ayam doang? Campur bihun goreng gimana?" Tanya Jeonghan.
"Boleh tuh, yok." Jawab Jisoo lalu menarik Jeonghan masuk ke dalam. Walaupun mereka baru bertemu dua hari yang lalu tapi mereka sudah sangat akrab, itu karena Jeonghan yang gampang akrab dengan orang baru dan Jisoo yang bisa mengakrabkan diri nya dengan Jeonghan.
Jisoo dan Jeonghan pun masuk untuk memasak makanan sahur.
-
Para laki-laki pun sampai di depan masjid, disana sudah ada pak RW dan juga beberapa bocah yang mereka kenal seperti, Wawan, Danu, Dani dan juga Bayu. Para bocah itu sangat semangat untuk ikut membangunkan orang sahur saking semangatnya mereka sampai begadang di masjid bersama pak RW yang sedang mengaji.
"Ini sudah saya siapkan pentungan dan juga drum untuk membantu kalian membangunkan sahur dan juga bocah-bocah ini agar lebih ramai." Ucap pak RW. Seungcheol selaku paling tua diantara mereka semua setelah pak RW pun mengangguk.
KAMU SEDANG MEMBACA
KOST'AN MAMI
General Fiction[ON GOING] GS! Hanya berkisah keseharian para pemuda pemudi yang tinggal di kost'an milik Hyoyeon atau biasanya di panggil mami oleh anak-anak kost'an nya Start : 10 Maret 2024