[13] penguntit

330 31 0
                                    

HAPPY READING

Seperti pagi biasanya Jeonghan bangun lebih dulu. Hari ini hari kedua tanpa Jisoo, Jeonghan membuka pintu kamar nya ternyata Wonu juga hari ini bangun lebih dulu.

"Yuk kita masak kak, gue tau mau bikin apa." Ajak Wonu. Jeonghan mengangguk lalu masuk ke dalam kamar mandi untuk mencuci wajah nya. Sedangkan Wonu sudah berjalan masuk ke dapur.

Jeonghan membuka pintu kamar mandi ternyata Jihoon juga baru saja bangun dan keluar kamar, dia sedang menunggu kamar mandi kosong. Setelah Jeonghan keluar, Jihoon pun langsung masuk ke dalam kamar mandi. Jeonghan segera masuk ke dapur untuk membantu Wonu memasak.

"Masak apa Won?" tanya Jeonghan.

"Kangkung aja kak sama ikan teri." Jawab Wonu. Jeonghan mengangguk lalu mengambil ikan teri yang masih ada di dalam plastik untuk dia cuci terlebih dahulu.

Jihoon datang dan langsung membuka kulkas, mengambil tempe dan tahu yang di simpan di kulkas. Jihoon duduk di hadapan Wonu dan mulai memotong tempe.

"Pakai ini juga Won, soalnya anak kost-an sebelah suka sama tempe." Ucap Jihoon. Wonu mengangguk saja.

"Anak kost-an sebelah apa Soonyoung yang doang tempe Ji?" tanya Jeonghan meledek. Wonu langsung menoleh kearah Jeonghan. Ternyata oh ternyata.

"Apaan si kak, anak kost-an sebelah." Sahut Jihoon. Jeonghan tertawa lalu melanjutkan tugas nya.

-

"Pagi yang cerah tanpa kak Jisoo sama Seokmin." Seru Jun yang sedang menghirup udara pagi. Sedangkan Soonyoung dan yang lain masih asik dalam dunia mimpi mereka.

"Woy bangun cok, mau makan nggak lu pada." Ucap Jun sambil menggoyangkan tubuh Soonyoung dan Chan.

Chan mengucek mata nya, padahal dia sedang mimpi indah tapi Jun mengacaukan nya. Setelah sholat subuh nanti Chan akan melanjutkan mimpi nya lagi kalau dia bisa.

"Emang udah mateng?" tanya Soonyoung.

"Belum sih, tapi emang nya lo mau pada makan dengan kondisi muka lo yang pada ileran?" tanya Jun balik. Akhirnya mereka satu persatu pun bangun dan mencuci muka di kran pojok yang biasa mereka pakai untuk mencuci motor.

Setelah mencuci wajah nya, mereka semua duduk rapih di tikar menunggu Seungkwan dan Xiyeon membawakan makanan seperti biasa.

Pintu kost perempuan pun terbuka, Seungcheol dan Xiyeon berjalan dengan membawa piring berisi lauk untuk para laki-laki makan sedangkan Jeonghan membawa nasi.

"Selamat menikmati hidangan tuan-tuan." Ucap Seungkwan seolah dia adalah seorang pelayan.

"Asik kangkung." Seru Chan senang. Dia sangat suka kangkung buatan Wonu, sebenarnya dia sangat ingin di masakan kangkung oleh Wonu tapi dia malu untuk meminta nya.

"Selamat makan." Ucap Jeonghan lalu masuk ke dalam bersama Seungkwan dan Xiyeon. Sementara laki-laki sudah mulai menyantap makanan mereka.

***

"Jadi siapa yang kelas nya cuma dikit?" tanya Jeonghan pada anak-anak kost. Sebenarnya Jeonghan sangat ingin menemani Jisoo di rumah sakit tapi jadwal kelas nya hari ini sangat padat jadi tidak bisa.

KOST'AN MAMITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang