PROLOG

186 17 5
                                    


Jawaban atas kebebasan
yang selalu dia pertanyakan.

===


Semakin hari semakin Giwang sadari bahwa kebebasan juga sebuah batas, jika kebebasan tidak mungkin dia dapatkan didalam ruang kehidupan. Semesta selalu tahu cara menegur dan menyapa, semesta selalu tahu waktu untuk memberi pelajaran melalui kemenangan dan kekalahan, juga terkadang Giwang lupa kalau ini cara semesta mencintainya.

Giwang mampu bertahan dan semua berjalan sesuai rencananya. Kini semua menuruti perintahnya, semua mengandalkanya sampai pada sebuah pengkhianatan terulang kembali. Cerita lama yang sebenarnya dia kenang saja rasanya sudah enggan.

Kematian Zayyan, sahabatnya, masih menjadi misteri, jasadnya jelas tidak bisa diotopsi karena orang tuanya memilih untuk segera mengkremasi. Kini Zayyan sudah menjadi abu yang ditabur di lautan, sama seperti tubuhnya, keadilan yang seharusnya dia dapat juga terasa abu - abu.

Hari penghakiman Adam, sang ayah, kemudian menjadi puncak dari segalanya. Setelah empat tahun tragedi itu berlalu, kabar miring selalu datang. Informasi yang selama ini ditutup - tutupi satu persatu terungkap di hadapan Giwang, satu hal yang pasti dia ketahui : Kematian ayahnya hari itu sudah direncanakan untuk melindungi seseorang yang lebih berkuasa.

Kini semuanya sama, tangannya sudah tidak bersih lagi, Giwang menempuh jalan yang sama dengan Adam dan masuk lebih dalam untuk memahami bagaimana Zayyan bertahan. Bukan lagi pasal nilai ujian yang harus dipermasalahkan, namun nyawa menjadi taruhan dan kekuasaan menjadi senjata peperangan.

Perjuangannya mencari keadilan ini menjadi sia - sia saat menemukan seorang gadis yang mampu membuatnya merasa lebih kuat, merasa menjadi lelaki yang selalu bisa diandalkan.

Giwang hanyut dalam cerita cinta bersama Jalea Wiratmadja, mengabaikan gadis lain yang juga sama - sama jatuh cinta kepadanya sejak pandangan pertama.

BERJIWA
Januari 2024

[ OXYBELL ]

===

Haloo, apa kabar semuanya? Baik kan? Semoga selalu baik dan seterusnya baik yaa😸

Akhirnya Januari 2024 dan cerita Giwang dilanjutkan lagiii-- Bagaimana prolog Berjiwa kawan kawan semua? 👀🤏🏻

Jumpa lagi di chapter 1 hari jumat, 19 Januari 2024❤️‍🩹🥳

BERJIWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang