Tugas orang tuanya adalah menarik kembali kalau terlalu jauh, menolong saat ada yang tersandung, memberikan cahaya saat tersesat di dalam gelap--===
Sadira Sannon kawan baik Giwang ini adalah seorang gadis berambut sepundak yang memiliki tubuh tegap dan terlihat tangguh hasil dari seni bela diri yang dipelajarinya. Tapi tidak banyak yang menyadarinya karena orang - orang lebih teralihkan dengan wajah manisnya. Kalau boleh berdebat tentang siapa yang paling mirip dengannya diantara Papuy dan Mamuy (panggilan kesayangan kepada Papa dan Mama,) sudah jelas akan dia jawab Mamuy yang cantik, tapi tubuh tegapnya menurun dari Papuy. Namun keluarganya memiliki genetik yang sama, wajah anak - anak mereka mirip dengan Mamuy namun kepribadian dan perawakannya seperti Papuy.Contohnya Mas Tuta, Latuta Dermaga. Anak sulung Papuy Mamuy yang wajahnya terlihat mengantuk setiap hari walaupun tidur sangat cukup, banyak orang menyangka seorang Latuta berkepribadian keras dan egois hanya dari melihat matanya yang sayu. Mereka salah, karena Tuta adalah orang yang hangat. Bagaimana tidak? Meskipun lelaki yang berusia hampir tiga puluh tahun ini seorang pengacara, hatinya begitu lembut sampai - sampai lebih jatuh cinta dengan bunga daripada wanita.
Semua orang dikeluarga ini tahu, cinta seorang Tuta habis pada gadis pendiam yang sudah berpulang sepuluh tahun lalu, tepatnya saat mereka SMA.
Tuta dan Papuy memiliki kesamaan karena hanya memiliki dua hal yang itu itu saja untuk dikerjakan dalam hidupnya. Tuta lebih memilih menyelesaikan pekerjaan kemudian menghabiskan waktu di toko merangkai bunga, sedangkan Papuy memilih menyelesaikan pekerjaan kemudian pergi kencan bersama Mamuy, agaknya orang tua mereka lebih bisa menikmati kisah asmara daripada anak - anaknya yang sudah cukup matang untuk menikah. Ayah dan anak ini sama - sama bekerja di bidang hukum-- atau lebih tepatnya keluarga ini adalah keluarga hukum secara turun temurun dari orang - orang terdahulunya.
Begitu pula dengan Elio Naldo, si bungsu yang saat ini baru masuk di Hermes High School. Minat Naldo juga sudah selaras dengan Papuy dan Tuta yang menyukai hal - hal berbau hukum. Namun sejauh ini Naldo tidak bisa menyelesaikan masalah dengan tenang. Saat masih SMP Naldo berpindah sekolah tiga kali karena terlibat masalah dengan guru - guru, sebenarnya ini tidak layak disebut masalah karena Naldo hanya mencoba membela teman - temannya yang ditindas oleh orang lain yang memiliki kekuasaan dan mampu mengendalikan petinggi sekolah.
Tidak ada yang ditakuti oleh seorang Elio Naldo karena memiliki keluarga yang paham hukum, tapi tenang! Naldo tidak pernah menyalahgunakan kekuasaan keluarganya ini untuk kepentingan pribadi.
Meskipun begitu Naldo ini masih sama seperti bocah seusianya yang badungnya bukan main, tapi papuy dan mamuy tidak begitu mempermasalahkan. Ya kalau ada masalah diskusikan, cari jalan keluar, dan selesai-- kalau tidak selesai dengan bicara masih ada Sadira yang cukup kuat membanting seseorang yang lebih berat darinya. Unik memang prinsip keluarga ini. Oleh karenanya, Sadira lebih sering datang ke sekolah untuk menyelesaikan masalah yang timbul karena ulah Naldo.
"Dua hari lagi ada aksi tuh!" Ucap Naldo yang duduk bersandar pada sofa.
Mereka: Tuta, Sadira, dan Naldo sedang berada di markas rahasia, tidak boleh ada yang tahu kalau mereka sedang membicarakan tatanan negara.
Tiba-tiba terdengar suara pintu terbuka, Sadira berdiri menyambut, "selamat datang di Onna Florist. Ada yang bisa aku bantu? Kakak mau cari bunga apa?"
Markas rahasia katanya.
Pekerjaan tetap menjadi yang utama karena bos besar sedang bersamanya, Sadira absen sebentar untuk melayani pelanggan yang datang. Meninggalkan Naldo yang masih mengenakan seragam Hermes, itu berarti dia datang sepulang sekolah. Mas Tuta? Jangan tanya, jika bisa tinggal di sini maka dia akan tinggal di toko bunga untuk selamanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BERJIWA
Fiksi UmumTangannya sudah tidak bersih lagi karena pembalasan atas kehilangan, kemarahan, kesedihan, dan dendam tidak tuntas dibayar dengan air mata namun darah juga lengsernya para penguasa. Dimulai : Januari 2024 Diselesaikan : -