Berawal dari rumor, Baekhyun akhirnya sadar Chanyeol adalah sosok pacar yang ia tunggu-tunggu selama ini.
"I love you from my head tomatoes!"
"What?!"
•🍅•
Setelah libur beberapa hari, Baekhyun kembali berlatih di agensi. Dari latihan vokal sampai latihan menari, ia lakukan semuanya selama berjam-jam. Lelah? Tentu saja. Tapi inilah satu-satunya cara untuk mengalihkan pikirannya dari perasaan tak menyenangkan yang sudah Baekhyun rasakan sejak beberapa hari terakhir. Terutama sejak semalam hingga pagi ini, yang ia sendiri masih belum yakin penyebabnya apa.
Biasanya latihan dilakukan dari siang hingga malam. Hari ini adalah pengecualian. Baekhyun datang dari pagi dan masih belum pulang juga saat matahari tenggelam. Soojung yang menemaninya jadi ikut khawatir.
“Kita dinner dulu, yuk? Abis itu pulang,” ajak sang manajer ketika Baekhyun mengambil waktu rehat setelah latihan dance-nya yang intens.
“Dinner, oke. Pulang, no.”
“Hari ini kamu udah lebih dari cukup latihannya. Jangan maksain.”
“Engga maksain, cuma lagi ganti waktu latihan yang dilewat dari kemarin-kemarin.”
“Tapi gak gini juga, kamu bisa pingsan.”
“Bagus lah…”
“HEH!!!”
“Ehehehehe~ becanda,” kekeh Baekhyun. “Ratuku khawatir banget ya?”
“Ya pikir aja sendiri! Dari semalem kamu udah aneh. Ah, engga. Dari beberapa hari ini. Sejak rumor kamu pacaran sama Chanyeol kesebar.”
Bibir Baekhyun tiba-tiba melengkung ke bawah. “Soalnya aku berharap itu bukan cuma rumor.”
“Hah?! M-maksud kamu—”
“Aku berharap rumor itu nyata. Aku udah siap bilang iya kalo orang dari agensi nanya langsung sama aku. Bodo amat mau diamuk sama kamu juga. Eh, mereka malah ngehubungi kamu, bukannya aku. Yang terlibat rumor kan aku…”
“Hyun, kamu… engga becanda.”
Itu bukan pertanyaan karena Soojung bukannya sedang bertanya. Ia hanya sedang menyatakan sesuatu yang masih ada di luar nalarnya dan merasa belum yakin dengan kesimpulan yang ia dapatkan itu.
“Engga.” Dan Baekhyun mengonfirmasi hal itu dengan cengiran khasnya. “Aku mandi dulu deh, terus kita makan. Muka kamu udah pucet.”
Soojung tak bisa menghentikannya untuk meminta penjelasan. Selain sibuk dengan pikirannya yang semrawut, ia juga terlalu segan melihat sisi Baekhyun yang satu ini, di mana tak ada secuil pun kebohongan yang biasa Baekhyun gunakan di hadapan publik.
Yang sedang melangkah di depan Soojung saat ini adalah Byun Baekhyun yang tidak semua orang kenal.
“Iya, halo?” Tiba-tiba ada panggilan masuk dari nomor asing.
“Dengan Soojung, manajer Baekhyun? Saya Kyungho—”
“Hah?! Siapa?” Belum selesai orang itu memperkenalkan diri, Soojung sudah kaget duluan.
“Kyungho, manajer Chanyeol.”
“Mmm… mau apa?” gagapnya.
“Sorry ganggu waktunya. Saya disuruh minta izin sama Chanyeol buat minta nomer ponsel Baekhyun. Katanya kalo manajernya engga ngasih, dia gak bakal nekad ngehubungi Baekhyun karena itu artinya dia gak diperbolehkan ngedeketin Baekhyun. Jadi kalo kamu heran, kenapa Chanyeol gak minta sama temen-temennya? Itulah jawabannya.”
“O…ke? Terus dia ngehubungi Baekhyun mau ngapain?”
“Mau minta maaf secara langsung. Kalo bisa secepatnya ya. Soalnya dia ada flight malam ini.”
“Hng, bentar. Minta maaf secara langsung tapi butuh nomor ponsel? Dan harus sekarang karena Chanyeol ada flight? Gimana, gimana?”
“Maaf, belibet. Iya, Chanyeol ada flight bentar lagi. Sebelum flight, dia mau minta maaf dulu secara langsung sama Baekhyun. Berhubung gak bisa ketemu, jadi Chanyeol mau telepon ke nomernya aja. Gitu. Itupun kalo diizinin.”
“Oh, astaga, saya yang harusnya minta maaf karena lemot banget. Maklumin ya, lagi mumet banget akhir-akhir ini.”
“Iya, gak apa-apa. Saya pun sama, kurang jelas bicaranya. Jadi… gimana? Boleh gak Chanyeol minta nomer Baekhyun.”
“Boleh, boleh. Bentar saya kirimin. Tapi teleponnya sekitar setengah jam lagi aja ya. Baekhyun baru banget selesai latihan. Sekarang anaknya lagi mandi.”
“Oh, oke siap. Nanti kabarin aja kalo Baekhyun udah selesai. Makasih ya buat bantuannya.”
“Iya, sama-sama. Makasih juga udah ngehubungi saya langsung.”
Setelah sambungan terputus, Soojung segera mengirimkan nomor ponsel Baekhyun pada Kyungho.
Semoga saja keputusannya ini tepat. Dan Baekhyun bisa mendapatkan penjelasan secara langsung dari Chanyeol terkait statement yang dikeluarkan oleh agensinya. Biar anak itu tidak galau lagi.
•
🍅
•
A/N:
Pagi menjadi babu, siang sampe malam menjadi ratu ><
Ternyata kalo weekend aku masih kesulitan buat update, maklumin ya hehehe ;))
Lcourage, 041123.
KAMU SEDANG MEMBACA
To-ma-toes 🍅 c h a n b a e k
FanficBerawal dari rumor, Baekhyun akhirnya sadar Chanyeol adalah sosok pacar yang ia tunggu-tunggu selama ini. "I love you from my head tomatoes!" "What?!" . . . [inspired by lee kyuhan and yujeong bb girls relationship]