🍅 10

394 93 12
                                    

Berawal dari rumor, Baekhyun akhirnya sadar Chanyeol adalah sosok pacar yang ia tunggu-tunggu selama ini.

"I love you from my head tomatoes!"

"What?!"

•🍅•

⚠️ [agak angst dikit, cy’s past and trauma, sensitive topics]

Chanyeol tidak pernah mengatakan pada siapapun tentang dirinya yang mengidolakan Byun Baekhyun. Tidak pada teman-temannya, tidak pada keluarganya, tidak pada satupun penggemarnya, tidak pula pada Kyungho, manajernya. Chanyeol tidak ingin siapapun tahu, sebab dia malu. Tapi sepandai-pandainya tupai melompat, suatu hari nanti ia akan jatuh juga.

Itulah yang terjadi pada Chanyeol.

Beberapa minggu yang lalu, saat tengah minum-minum berdua saja di apartemen Chen sampai dia benar-benar mabuk, Chanyeol ketahuan tengah melihat-lihat foto Baekhyun di dalam folder khusus yang ia buat di ponselnya. Sialnya ia tak bisa mengelak setelah Chen merebut ponsel di tangannya secara paksa untuk melihat lebih dekat dan memastikan kebenarannya. Temannya itu tidak berkata banyak, hanya menyeringai kecil sambil menaikkan sebelah alisnya, bermaksud menggoda Chanyeol yang wajahnya sudah semerah tomat.

“Lo pacaran ya sama Baekhyun?”

“Engga, anjir! Jangan asal ngomong dah, entar kedengeran orang lain malah jadi rumor gak bener.”

“Terus itu apa? Lo stalker-nya?” tunjuk Chen pada foto-foto di ponsel Chanyeol.

“Malah lebih parah!”

“Berarti sisa satu kemungkinan lainnya. Lo suka sama dia, Yeol?”

Chanyeol diam saja begitu tebakan Chen benar. Ia bungkam, tidak membantah seperti sebelumnya, ataupun mengiyakan tebakan Chen. Seringai sahabatnya itu perlahan menghilang seiring dengan makin sunyinya suasana di sekitar mereka.

“Sejak kapan?” tanya Chen dengan nada lembut, tidak memaksa ataupun memojokkan. “Please, don’t get me wrong, Yeol. Gue seneng banget loh. Ini pertama kalinya kan sejak lo difitnah sama cewek itu?”

Chanyeol makin diam, teringat rumor jelek yang nyaris menghancurkan kariernya.

Kala itu Park Chanyeol yang sikapnya hangat, easy going, tutur katanya lembut, sangat digemari oleh semua kalangan. Ia juga mudah bergaul hingga temannya ada di mana-mana. Chanyeol tak pernah membuat pengecualian. Public figure dengan profesi apapun, bahkan orang biasa sekalipun, yang kebetulan berurusan dengannya, akan ia ajak berteman. Tapi saat membuka dirinya seperti itulah ia difitnah habis-habisan.

Seorang wanita yang Chanyeol kenal lewat teman dari temannya, mengaku suka padanya dan ingin menjadi pacarnya, tapi Chanyeol menolak dengan alasan tak ingin berpacaran dulu karena ingin fokus dengan kariernya. Wanita itu kemudian sakit hati dan menyimpan dendam. Ia pun menyebarkan fitnah yang tak masuk akal terhadap Chanyeol dengan maksud membuat kariernya hancur.

Chanyeol dituduh sebagai playboy tukang selingkuh dan senang mematahkan hati pria maupun wanita.

Seketika image baik yang dibangunnya sejak debut pun hancur lebur.

Semua foto kedekatannya dengan wanita yang mengaku pacarnya itu, sekaligus “beberapa selingkuhannya”, dianggap sebagai bukti dari tuduhan tersebut. Ia dikatai, dihujat, dibenci, mengakibatkan pembatalan kontrak secara masif. Meski pada kenyataannya Chanyeol hanya bersikap baik pada semua orang, sebab itulah sifat asli seorang Park Chanyeol yang tidak pernah ia ubah meski telah menjadi seorang bintang besar.

To-ma-toes 🍅 c h a n b a e kTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang