14- Kekhawatiran Jeongwoo

120 19 0
                                    


"Begadang lagi?" tanya Jeongwoo.

Jihyun menetralkan penglihatan nya dengan mengerjapkan matanya beberapa kali.

"Lo ngapain sih, sering banget begadang sampe jam istirahat atau jamkos sering banget jadiin lo waktu tidur. Padahal kan waktu malam itu lama loh, itu juga si Leehan nyariin lo, katanya ada rapat osis." timpal Jeongwoo.

"Rapat Osis? Aakhh anjir gue lupa." Jihyun langsung bergegas pergi.

"Hati-hati, kumpulin nyawa dulu kenapa!" teriak Jeongwoo menatap kepergian Jihyun.

"Jihyun sering begadang?"tanya Haruto yang ada di sebelah nya.

Jeongwoo mengangguk, "iya, tapi dia gak pernah bilang selama begadang ngapain. Cuman sering aja gitu kalo siang minta gue temenin tidur atau minta gue buat jangan ke rumah nya karena mau tidur gitu," jelas Jeongwok

"Palingan ngedrakor lah kalo cewek mah." kata Haruto.

"Cewek gue bukan tipe orang yang ngegunain waktu buat hal yang sia-sia." bela Jeongwoo.

"Lah terus ngapain coba?" tanya Haruto.

Jeongwoo tidak peduli ucapan Haruto dan pergi meninggal kan cowok itu.

Haruto geleng-geleng kepala sambil tertawa pelan.

.

"Sakit kan kepala lo?" intimidasi Jeongwoo. "Gue tanya, emangnya lo begadang ngapain sih. Sampe kepala lo sakit gini heum?" lanjut nya.

"Belajar," jawab singkat Jihyun.

"Sampe larut malam?"

"Iya"

"Yang, lo boleh belajar tapi jangan sampe malam juga. Lo harus mikirin kesehatan lo, lo belajar sampe kurang tidur dan lo tau lo tuh udah kayak zombi tau, muka lo pucet banget bibir lo juga pecah-pecah gitu." tutur  Jeongwoo menatap Jihyun dengan tatapan sendu. Jeongwoo mencemaskan cewek itu.

Jihyun hanya diam membisu.

"Oh iya, gue juga sering liat lo minum obat. Obat apa itu?" tanyanya lagi.

"Obat sakit kepala lah,"

"Jangan keseringan minum obat keras kayak gitu, bahaya." peringat nya.

Jihyun tersenyum ke arah Jeongwoo, "gue tau itu ,tapi mau gimana lagi. Kepala gue sakit kalo gak minum obat." jelas nya.

"Lo kenapa sih, akhir-akhir ini gue liat lo aneh banget. Biasanya lo bawel tapi kenapa sekarang lo jadi agak cuek gini? Lo kalo ada masalah ngomong, jangan bikin gue khawatir, mana lo tuh sering banget tidur lagi." gerutu Jeongwoo mencebikan bibir nya.

Jihyun tertawa pelan, "lo takut gitu, kalo misalnya gue tidur dan gak bangun-bangun lagi? Dengerin gue, setiap orang pasti punya masalah masing-masing di kehidupan nya tapi asal lo tau gak semua orang berhak tau tentang itu."

"Tapi gue pengen tau, lo sering kan di paksa pulang sama abang lo. Dan pertanyaan nya kenapa lo tinggal di apartemen sedangkan lo punya rumah sendiri." Jeongwoo menatap Jihyun lamat.

"Gue udah bilang, gak semua orang berhak tau sama masalah hidup seseorang. Termasuk lo."

"Yaa gue mau tau pokoknya," keukeuh Jeongwoo.

"Wuu, bukan nya gue gak mau cerita. Tapi, gue gak mau lo juga jadi terbebani karena masalah hidup gue, gue gak mau lo nanti jadi mikirin itu. Jadi cukup diri gue sendiri aja yang tau sama masalah kehidupan gue, lo ada di setiap gue butuh aja lo udah jadi pahlawan bagi gue, lo yang terbaik pokonya."

"Yang .... " tatapan Jeongwoo sendu menatap Jihyun.

"Gue gak apa-apa kok, kadang gue juga sering banget ngeluh capek banget. Tapi lo tau? Manusia tercapek di dunia itu cuman ibu kita, percuma gue ngeluh capek kalo ada seseorang yang lebih capek dari kita, ibu kita juga kan yang ngasih kita makan, emang nya itu kurang cukup yah." tutur Jihyun dengan nada pelan.

"Kenapa lo jadi ngelantur gini sih?" tanya heran Jeongwoo.

"Kan emang kenyataan nya gitu, kita sering ngeluh capek tapi tanpa lo sadari masih ada orang yang lebih capek dari pada kita."

Jeongwoo menatap intens pada netra Jihyun, "lo ada masalah sama nyokap lo?" tanya nya.

Jihyun menggeleng, "nggak,"

"Lo lagi sedih?" tanya Jeongwoo mengusap surai hitam milik Jihyun dan menyelipkan rambut ke belakang telinga Jihyun.

Jihyun tidak menjawab namun,dia segera menubrukan tubuh nya ke tubuh tegap Jeongwoo dan dengan senang hati Jeongwoo membalas pelukan nya.

"Kalo gak mau cerita, seengganya rasa kesal, sedih, gelisah. Bagiin ke gue, jangan nanggung semuanya sendiri, kalo capek ya capek aja jangan pura-pura." Jeongwoo mengusap punggung Jihyun dengan lembut.

Beberapa saat kemudian, Jihyun melepas pelukan nya.

"Wuu?" Jihyun menepuk pelan tangan Jeongwoo.

"Yang, hidung lo berdarah!" Jeongwoo panik dan langsung memegang tengkuk leher Jihyun yang kini Jihyun mendongakkan kepalanya.

"Gimana ini?" ucap Jihyun sambil menyeka darah itu dengan tangannya.

"Jangan pake tangan!" Jeongwoo langsung melepas kemeja nya dan menyeka noda darah yang terus menetes dari lubang hidung Jihyun itu.

"Udah, ayo disana ada toilet. Kita kesana aja. " Jeongwoo langsung menggendong Jihyun dan membawa nya ke sebuah toilet umum.

Setibanya di toilet itu, Jeongwoo maksa ikut masuk ke dalam dan membantu Jihyun membersihkan noda darah itu.

"Baju lo jadi kotor," ucap Jihyun dan Jeongwoo hanya fokus membersihkan noda darah di kemeja nya.

"Udah, gak apa-apa mending sekarang lo ke rumah sakit yah. Gue anter," ujar Jeongwoo sesekali melirik ke wajah Jihyun yang sekarang terlihat lebih pucat dari sebelum nya.

"Gak usah, gue mau pulang aja."

Jeongwoo hanya bisa menghembuskan napas berat.

Karena Jihyun tidak mau ke rumah sakit, jadi Jeongwoo mengantarkan Jihyun ke apartemen nya itu.

"Gue nginep yah." ucap Jeongwoo langsung mengunci pintunya.

Jihyun menatap Jeongwok yang kini menatap nya dengan tatapan sendu, Jeongwok benar-benar mengkhawatirkan nya.

"Yaudah," balas Jihyun sembari mengulas senyum.

"Baju lo ganti, masuk angin lo entar kalo pake baju basah." Jihyun masuk ke kamar nya dan Jeongwoo langsung mengikuti nya.

"Emangnya ada baju yang muat buat gue?" tanya Jeongwoo.

Jihyun mengangguk, "ada hoodie punya abang gue, gak apa-apa yah."

"Oke."

Jeongwoo duduk di pinggiran kasur Jihyun

"Yang, lo tau nggak. Baper gue tau, setiap saat lo tuh perhatian banget sama gue, gue jadi ngerasa bersalah sering bikin lo kesel terus, maafin gue yah." penuturan nya membuat Jihyun tertawa pelan.

"Gue juga udah pernah bilang kan sama lo, gue gak bakalan pernah nerima maaf lo sebelum lo bener-bener jadi cowok yang baik. Gue tau lo emang baik tapi baik yang gue maksud bukan itu." tutur nya.

"Lo bakalan tetep sama gue kan?" pertanyaan Jeongwoo mulai aneh.

Jihyun mengangguk, "iyalah mau sama siapa lagi, lo tau? Cuman lo yang bikin gue nyaman meski lo itu nyebelin banget." jelas Jihyun. Jeongwoo pun bungkam.

"Udah nih, ganti sana. Baju nya simpen aja ntar gue cuci." kata Jihyun sambil memberikan sebuah hoodie pada cowok itu.

"Siap." Jeongwoo pun masuk ke dalam kamar mandi.












TBC

My Favorite Boy's | Jeongwoo✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang