"Woi tengah malem jangan bengong, kesambet setan ribet nanti."
Rakasa yang awalnya sedang memandangi langit sambil menghisap vapenya di buat terkejut karena Rajendra yang tiba tiba saja datang ke kamarnya. Karena kesal, Rakasa pun langsung menimpuk kembarannya itu menggunakan bantal lehernya.
"Dateng tuh salam anjing. Jantung gw hampir pindah ke ginjal tau gak." Ucap Rakasa.
"Ya maaf. Lagi lo bukannya tidur malah bengong di balkon. Mikirin apaan sih? Mikirin gw ya?" Ucap Rajendra sambil menoel dagu adiknya.
"Stop bersikap najis plis. Gw lagi gak mikirin apa apa. Udah deh sono balik ke kamar lo." Ucap Rakasa.
"Marah marah aja bocah edan, bunting lo? Lagian kan harusnya lo bahagia abis ketemu camer. Ini malah ngemelow di balkon kaya gini. Jangan jangan gak di restuin ya lo sama orang tua Ayla?"
"Moncong mu. Enggak gw lagi mikirin sesuatu aja setelah pulang dari rumah Ayla." Ucap Rakasa.
Rajendra yang paham jika pembicaraan kali ini sudah mengarah ke arah yang serius pun langsung memasang wajah seriusnya dan mulai mendengarkan kata kata Rakasa.
"Gw ketemu sama abangnya Ayla hari ini. Dan gw ngerasa kaya pernah ketemu dia sebelumnya, tapi gw gak inget dimana dan kapan." Ucap Rakasa.
"Dan gw juga gak sengaja ngeliat dia ngebawa totebag berisi jaket yang gak asing di mata gw. Logo bintang bulan, logo jaket geng motor yang nabrak mamah."
"Jadi maksud lo..."
"Apa abangnya Ayla satu geng sama pelaku penabrak mamah? Atau mungkin justru dia pelaku sebenarnya?"
"Kita gak boleh asal berprasangka, Na. Oke kalo dia emang salah satu anggota geng motor itu. Tapi kalo untuk pelaku, kita harus punya bukti yang mendasar. Geng motor itu pasti punya banyak anggota, kita gak bisa nuduh abangnya Ayla hanya karena dia make jaket yang sama kaya si penabrak itu." Ucap Rajendra.
"Gw juga gak mau souzon, Jen. Tapi tadi muka abangnya Ayla kaget begitu gw nyebutin kalo nama gw Rakasa Bagaskara. Seharusnya kalo dia bukan pelaku, dia gak akan kaget dong ketemu gw. Karena sebelumnya kita gak pernah saling kenal." Ucap Rakasa.
Rajendra terdiam sambil memikirkan kata kata Rakasa. Semuanya cukup masuk akal, tapi terlalu rumit. Mereka gak bisa langsung asal menyimpulkan jika tidak memastikannya terlebih dahulu. Pada akhirnya Rajendra hanya bisa menghela nafas.
"Terus kita harus apa sekarang?" Tanya Rajendra.
"Gak tau otak gw buntu." Jawab Rakasa.
"Yeuuu si anjir gw kira lo ngomongin beginian udah ada rencana." Ucap Rajendra sambil menoyor kepala Rakasa.
"Ya kan tujuan gw merenung disini supaya dapet ide. Ehh pas udah mau dapet ide lo malah ngagetin gw, buyar lagi ide gw." Ucap Rakasa menyalahlan Rajendra.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hello Twins! | Jeno & Jaemin ft. Jaehyun
Fiksi PenggemarTentang kehidupan si kembar Bagaskara Akbar yang hobbynya berantem tapi sebenarnya saling bucin dan sayang satu sama lain. Rajendra si perkasa nan jenius dan Rakasa si urakan tapi penyayang. "Rakasa tuh sebenernya pinter. Sayang aja otak nya gak pe...