06. 📖

1.2K 93 7
                                    

Masih gk bisa dibayangin kejadian yang baru aja terjadi, kok bisa sih dia bawa motor dari belakang sampe mepet ke Jio gitu, mana tuh astaga sih pasti orang orang liatnya.

Dan sekarang mereka ada di rumah dama, bodohnya seorang Jaeran malah ngebawa Jio kerumah dama setelah gk tau tujuan mereka kemana.

Dan lebih sialnya pas masih di motor baru berhenti di halaman rumah dama. Pemilik rumahnya, Devan sama Liovin itu diluar. Jadi mereka ngeliat apa yang tadi terjadi pas Jaeran satu motor sama Jio, sampe kayak gitu coba!!

Untung si Jio tubuhnya kecil meski agak tinggian dikit dari Jaeran, coba aja kalo Jio tubuhnya gede bisa gk muat mereka berdua, dan leganya itu Jio anteng gk usil demi keselamatan dia juga.

Sekarang mereka berdua lagi di tatap Dama, Devan sama Liovin penuh selidik. Mana dibawa kerumahnya buat mintain penjelasan, Jio keliatan takut takut gitu, Jaeran frustasi terus menerus megangin kepalanya.

"Oke jelasin sekarang, lo pergi bawa adiknya Nakala terus satu motor dia di depan gitu gimana lo ijinnya?" Tanya Dama penuh aura mengintimidasi Jaeran.

"Gk gue tuh gimana sih arghh, dia tuh goblok" Jaeran nunjuk Jio, tapi Jio masih diem aja soalnya dia emang salah.

"Goblok kenapa sih, coba jelasin dulu" tegur Devan.

"Huhh jadi gini, gue balik dari alfamart ya ya mau kerumah lo, gue liat dia lagi jalan sama orang dan bikin gue kaget. Tapi, itu tuh penculik anjir, dia malah gk sadar dan berakhir gini gue kejar kejaran sama penculik itu" jelas cerita Jaeran agak marah marah.

"Yakan gue enggk tau kalo dia mau culik gue, orang dia bilang mau anterin gue pulang" jawab Jio, mana nadanya tuh santai banget.

"Terus lo percaya?" Tanya Jaeran, Jio ngangguk lucu dan juga tatapannya ngelirik kearah keempat orang yang lagi dihadapannya polos.

"Damn adek naka polos amat bangsat!!" Teriak Liovin karena gk nyangka.

"Njir lo beneran gk tau, akh bohong lo, orang gk baik tuh keliatan dari awal lo" ucap Jaeran lagi natap kearah jio.

"Enggk, emang orang yang jahat sama baik itu gimana bedainnya? Soalnya gue pernah ketemu orang yang mukanya galak, tapi hatinya lembut" jawab Jio.

Jaeran mijat pelipisnya kasar "dari tatapan matanya itu keliatan kalo bohong"

Jio malah natap Jaeran tapi mereka ngelakuin kontak mata, lama banget lagi saling pandang pandangannya.

"Weh"

Dama nepuk tangan dia buat nyadarin kedua orang itu, Jaeran sama Jio sadar. Jaeran jadi canggung sendiri sedangkan Jio diem gitu kaya gk ada apa apa, bener bener polos ini anak.

"Oke gini dia kan di culik kan, ah ralat, mau maksudnya. Terus, ini orang tuanya gitu tau, dan kok bisa dia sampai diculik?" Tanya Devan bingung.

"Jadi gini, gue mau pergi beli makanan tapi gue naik taksi karena habis main dirumah kak Karin. Udah gitu, gue mampir di alfa dan nunggu jemputan dari supir gue, alhasil ketemu sama orang itu yang katanya dia ini suruhan bunda" cerita Jio.

"Dan kamu percaya dek disaat itu juga tanpa ragu?" Tanya Dama, Jio ngangguk antusias.

"Kalo soal bunda, mungkin dia tau karena hp gue tadi di ambil sama si penculik itu minta tebusan ke bunda" jawab Jio.

Cengo dengernya, keliatan sesantai itu dia bilang kaya gk kepikiran gitu pasti keluarganya lagi panik nyariin si Jio.

"Terus hp kamu gimana dek?" Tanya Dama.

"Tadi pas ni orang nendang penculik itu gue liat hp gue kelempar, jadi ya keknya hilang" jawab Jio, dia juga nunjuk kearah Jaeran.

"Nih pasti orang rumah mulai p -"

Jaeran [ Nosung ] End ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang