01. 📖

2K 135 2
                                    

Jaeran baru aja sampai dirumahnya, dia liat doyoung sang mama yang lagi duduk dengan wajah berseri seri bahagia gitu bikin jaeran penasaran.

"Mama, Jaeran pulang" ucapnya.

Mamanya langsung ngerentangin tangan meluk putra kesayangannya, dia keliatan bahagia bikin Jaeran juga bahagia.

"Mama senyum senyum sendiri ada apa?" Tanya Jaeran.

"Kamu tau gk, keluarganya Nakala bakalan adain pesta penyambutan itu terus kita dateng sebagai tamu" ucap Doyoung.

"Wihhh kalo itu udah denger sih ma" jawab Jaeran.

"Nah bagus kalo udah, jadi kamu persiapan ya?" Tanya Doyoung membujuk Jaeran.

Alasannya kenapa Jaeran harus di bujuk secara perlahan karena dia susah, jaeran jarang mau diajak di depan publik apalagi kerumunan kayak gini.

Dia milih diem dirumah main game seharian, bahkan nonton televisi sampai televisi meledek pun dia selalu gk mau.

"Gk ma, males ketemu orang" jawab Jaeran langsung tegapin duduknya lepasin pelukan dari Doyoung.

"Gey sayang, kamu tau gk? Ini tuh masalahnya penyambutan buat anaknya tante Rena yang selalu ada di luar negeri itu"

"Ehh?" Jaeran natap mamanya bingung, tante Rena? Bukannya kalo tante Rena berarti orang tua Nakala sama Viano.

"Iya sayang, kamu tau kan soal tante Rena yang sering keluar negeri buat jenguk anaknya?"

"Enggk tuh" jawab Jaeran bingung.

"Astaga, kamu teman Naka sama Vian enggk tau?" Tanya Doyoung, Jaeran gelengin kepalanya lagi.

"Vian sama Naka gk pernah cerita?" Tanya dia.

"Ya dia kayak gk tau ma" jawab Jaeran.

"Jadi mama denger cerita dari tante Rena kalo dia punya anak lagi yang beda dua tahun dari Naka sama Vian. Tapi tuh karena dia lahirannya di Swiss, dan anaknya itu lumayan berbeda, fisiknya terlalu lemah, sampai sampai dia dari bayi sampai dewasa itu butuh bantuan alat bantu"

Jaeran bergidik ngeri dengernya, serius dari bayi? Pasti tersiksa banget tuh dari bayi harus hidup gk sehat.

"Nah sampai dokter nyatain kalo dia bener bener sembuh 1 tahun yang lalu. Demi menjaga kesehatannya, akhirnya tante Rena baru bisa bawa anak sulungnya ini pulang" jelas cerita dari Doyoung.

"Hhhh, kasian ya ma" jawab Jaeran, doyoung ngangguk.

"Makanya sebagai orang terhormat, kita harus hadir termasuk kamu. katanya juga si anaknya ini sering di dalam rumah dan jarang liat dunia luar, jadi dia sulit buat beradaptasi dilingkungan kaya kita" jelas Doyoung.

"Tapi ma jujur ya, jaeran itu paling males sama yang namanya keliatan di depan publik, mama tau sendiri kan kaya apa?" Tanya Jaeran.

"Iya tau kok, makanya kamu harus sekali kali coba gitu, kasian papa pasti gk enak kalo kamu gk dateng"

Berat hati, jujur itu pilihan sulit. Tapi kalo inget Naka sama Vian yang tadi pulang cepet, dia jadi sadar kayaknya itu penting.

Dia juga sahabatnya Naka sama Vian, jadi harus hadir kah? Agak males dia kalo inget si Karina itu sepupunya Naka sama Vian.

"Biar Jaeran pikirin dulu ma, Jaeran mau istirahat" bohong Jaeran.

Doyoung ngertiin terus biarin anak sulungnya ini pergi, Jaeran pergi ke kamarnya dengan reaksi yang susah di artikan.

Sekarang keadaan Jaeran mau melangkah maju salah mau mundur juga salah, kaya susah karena ini menyangkut sahabatnya bukan kepentingan dirinya pribadi.

"Huftt anaknya kaya apa emang, kok jadi penasaran ya" gumam Jaeran.

Jaeran [ Nosung ] End ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang