Hari ini adalah hari pembagian raport di sekolah Lisa dan Minggo. Lisa yang diwakili oleh kakeknya dan Minggo yang diwakili oleh Ibunya. Bapak Minggo gak bisa datang karena harus pergi ke luar kota.
"Grandpa, kenalin ini pacar Lisa." Kata Lisa ceria.
Lisa sudah bercerita ke orangtua,kakeknya bahkan ke tante dan om nya kalo dia punya pacar yang sangat ganteng, seksi dan pintar. Walaupun Lisa itu sangat amat terkenal dengan banyak fanboy dan pernah hidup di luar negeri dia belum pernah sekalipun pacaran. Yah Minggo adalah pacar pertama Lisa. Satu-satunya cowok yang berhasil membuat Lisa jatuh cinta.
Kakek Lisa pun menyalami Minggo sambil tersenyum. Minggo menyambut salaman kakek Lisa tak lupa dengan adegan salim cium tangan.
"Wow, Grandpa kira udah langka anak muda yang masih salaman dengan sopan seperti ini."
"Lisa bilang apa, pacar Lisa itu udah paling sempurna. Good looking, good attitude dan pinter lagi."
Minggo hanya tersipu mendengar obrolan Lisa dan kakeknya.
"Kenalin saya Minggo Pak. Kakak tingkat Dek Lisa sekaligus pacarnya." Kata Minggo.
"Panggil saya grandpa saja sama kayak Lisa. Habis ini mau kemana? Kalau tidak ada acara Grandpa mau ajak kalian lunch bareng sekalian sama Somi dan Jackson."
"Maaf grandpa, apa bisa saya nyusul saja. Saya mau antar ibu pulang dulu. Soalnya tadi ibu ke sekolah diantar sama sopir."
"Oh sure. Yang jelas kamu harus datang ya. Grandpa mau kenal lebih jauh cowok yang berhasil membuat cucu tersayang grandpa jatuh cinta." Jawab kakek Lisa sambil mencubit gemas pipi cucunya.
Lisa hanya terkekeh mendengar kakeknya.
"Grandpa, Lisa juga nyusul ya. Lisa mau temenin Mas Kiming anter ibunya pulang."
"Oke, hati-hati sweetie. See you di restoran."
Lalu kakek Lisa pun beranjak meninggalkan Lisa dan Minggo.
"Grandpa ramah banget ya Dek. Padahal tadi saya sempat gugup waktu Dek Lisa mau kenalin sama saya." Ucap Minggo.
"Tenang aja Mas Kiming. Keluargaku semua orangnya santai jadi kamu gak perlu canggung dan mereka malah happy akhirnya aku punya pacar. Nanti aku kenalin ke mami dan papi aku ya. Kita video call. Soalnya mereka belum tau kapan bisa pulang ke Indo." Kata Lisa.
"Sebentar Dek Lisa." Kata Minggo tiba-tiba.
"Ada apa Mas ?" Tanya Lisa bingung.
"Dek Lisa bilang aku kamu loh sama saya?"
Lisa pun tertawa terbahak-bahak. Dia kira ada apa sampai muka Minggo serius gitu.
"Mas Kimingku tersayang. Aku harus belajar lebih sopan dong. Kan nantinya jadi calon istri Mas Kiming. Hehehhehe."
Blussshhhh rona merah di wajah Minggo langsung semburat.
"Lucu banget si pacar aku. Mudah banget saltingnya. Ayo buruan ke Ibu nanti ibu nungguin kelamaan." Kata Lisa sambil mengamit lengan Minggo.
Minggo tersenyum. Dia tidak menyangka hari ini datang juga. Hari dimana hidupnya kembali berwarna. Hatinya menghangat. Dia tidak mengira bisa jatuh cinta dan memiliki pacar apalagi itu Lisa. Sangat tidak pernah terbesit di pikirannya. Dan dia bersyukur Lisa tidak menyerah saat dia menolaknya.
"Dek Lisa terimakasih." Kata Minggo sambil tersenyum.
Dan Lisapun membalas dengan senyum cantiknya. Mereka berjalan beriringan dengan Lisa mengamit lengan kekar Minggo menghampiri ibu Minggo.
KAMU SEDANG MEMBACA
MENGEJAR CINTA MAS KIMING | END |
FanfictionLalisa Brussel Murid Blasteran Indo-Swiss Sang Primadona Sekolah yang terkenal karena kecantikan dan sikap bar-barnya jatuh cinta pada murid teladan yang sangat santun turunan Jawa tulen Minggo Agus Rahman. "Mas Kiming, gue suka sama lo. Jadian yuk...