Episode 7 : The mystery of the world

131 28 0
                                    

"This is the beginning of knowing everything." -lia

.・。.・゜✭・

.

.

.

"Baik, jika tidak ada lagi. Tunggu sebentar ya!"

Usai mencatat pesanan pelanggan selanjutnya. Gadis itu berjalan cepat menuju dapur untuk melaporkan pesanannya. Kali ini cukup ramai sebab ada beberapa bus study tour yang menepi ke kedai mereka.

"Kak, sup rumput laut dan beberapa kentang goreng kimchi." Ucapnya lalu berpindah lagi pada meja kasir.

Ia dengan cekatan merangkap menjadi pelayan sekaligus kasir kedai. Lelah memang namun inilah yang ia lakukan selama ini. Semakin banyak yang masuk ia juga semakin cepat bekerja walau setelah itu tubuhnya akan dipenuhi banyak koyo.

"Terima kasih!" Ia menunduk sopan. Orang itupun hanya membalas senyuman puas atas pelayanan ramah kedai ini.

Mereka adalah para guru yang mendampingi study tour itu untuk makan di kedai ini. Sebuah penghargaan yang sangat besar baginya bisa membuat mereka nyaman. Senyum simpul tak pernah lekang dari wajah gadis itu.

Ting

"Yeji!" Gadis itu berbalik saat dipanggil. Ternyata pesanan itu sudah siap untuk diantar.

Yeji pun mengantarkan pesanan itu pada sepasang kekasih yang duduk disana. Pesanan terakhir yang disajikan. Sebab kedainya kembali seperti biasa setelah gerombolan study tour itu pergi.

Biarkan lah, dengan begitu yeji dan rekannya bisa istirahat. "Kak mirae, Kau bisa istirahat sekarang." Ucapnya saat kembali ke belakang.

"Hah... Ini melelahkan tapi menyenangkan. Kita mendapatkan untung banyak hari ini."

"Benar. Aku sangat bersyukur mereka datang kesini."

"Menutupnya saat ini juga tak masalah.. Hahaha"

Yeji ikut terkekeh dengan guyonan mirae tentang bisa saja mereka menutup kedainya saat ini. Toh sudah laku banyak pastinya memiliki untung yang banyak. Namun, itu tak semudah yang diperkirakan. Mereka tidak bisa tutup jika bukan waktunya.

"Choi yeonjun, seorang idol dan anak seorang CEO YZN. Diduga seorang gay. Hal ini diungkapkan oleh akun sasaeng fans yang sempat membuat heboh media sosial. Kecocokan yang ditemukan-"

Yeonjun? Nama yang sangat tidak asing lagi di telinga yeji. Gadis itu pun menoleh ke arah TV kedainya. Rasanya mimpi ke dunia pararel itu benar adanya. Orang-orang itu nyata. Tapi apakah pemuda itu juga mengenalnya?

"Wah! Gay? Zaman sekarang memang sudah rusak." Mirae bergidik ngeri dan melanjutkan perkerjaan nya.

"Gay? Yeonjun gay?" Yeji mengulang kata itu dikepalanya sembari membayangkan wajah tegang pemuda dimimpinya itu saat melihat berita ini.

Yeji menggeleng tak percaya akan keaslian berita ini. Bisa saja itu hanya scandal yang dibuat orang lain untuk menjatuhkan yeonjun. Entahlah. Yeji tidak punya waktu hanya untuk memikirkan kasus pemuda itu.

"Ingin memesan apa? Nanti akan kami antarkan." Ucap yeji ramah menyambut seseorang yang baru saja masuk ke dalam kedainya.

Lia-seorang gadis yang baru saja masuk dan membuka buku menu didepannya. Kali ini ia sengaja pergi makan diluar sendiri agar janji yang sudah diatur ibunya tidak jadi. Gadis itu datang dengan alasan jam mata kuliah padahal dosennya sedang berhalangan hari ini.

The parallel universe || txtzy ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang