Hari ini tepat hari dimana kelulusan si kembar A. Kelulusan yang mereka tunggu-tunggu sekaligus ucapan syukur karena telah diberikan kesempatan di hari istimewa sebagai seorang pelajar bisa menghadirkan kedua orang tua lengkap tanpa kurang satu pun.
Di gedung sekolah yang tengah ramai, dihadiri oleh seluruh siswa serta orang tua siswa kelas 12 guna menemani siswa/i mereka mengambil hasil jerih payah mereka selama 3 tahun belakangan ini.
"Puji syukur atas karunia Tuhan yang telah diberikan kepada kita semua. Tidak lupa saya mengajak para siswa – siswi untuk selalu berdoa memohon agar bangsa Indonesia dapat segera melewati masa-masa krisis sekarang dimana sering terjadi musibah yang melanda bangsa.
Pada hari ini Senin , tanggal 18 November 2023 merupakan hari yang sangat kalian tunggu – tunggu , dimana hari ini merupakan hari kelulusan kalian , setelah selama kurang lebih 3 tahun kalian menimba ilmu di sma pelita harapan.
Beberapa saat lagi kalian akan melihat hasil pengumuman kelulusan yang akan diumumkan mulai pukul 09.00 WITA. Pengumuman kelulusan, adalah suatu bukti kesungguhan perjuangan kalian mengikuti pendidikan selama tiga tahun. Pada detik detik menjelang pengumuman kelulusan ini. Bagi kalian yang lulus saya ucapkan SELAMAT atas keberhasilan perjuangan di SMA Negeri pelita harapan. Tentu semua itu tdk lepas dr perjuangan, dukungan dan do’a dari orang tua dan bapak ibu guru. Oleh karena itu berterima kasihlah kepada orang tua dan bapak ibu guru atas semuanya."
"Teruslah berdo’a mohon petunjuk, bimbingan, perlindungan dan takdir yang baik kepada Allah SWT agar kalian dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Makin tinggi pendidikan kalian nanti, hendaknya makin berbakti dan hormat kepada kedua orang tua dan bapak ibu guru. Sebagai akhir dari sambutan saya, mewakili segenap guru dan karyawan SMA Negeri Pelita Harapn, kami ucapkan selamat jalan dan sukses untuk kalian semua. Kami juga mohon maaf atas kekurangan dalam pelayanan yang diberikan sekolah. Kepada peserta didik yang saat ini sudah diterima di perguruan tinggi idamannya melalui jalur penerimaan tanpa tes, kami ucapkan selamat. Dan kepada yang masih harus mengikuti tes perguruan tinggi, kami berdoa semoga lulus. Kami yakin kalian akan membuktikan diri menjadi orang yang sukses di kemudian hari sebagaimana kakak kakakmu yang telah membuktikannya menjadi alumni sukses pada saat ini.
Demikian, sambutan saya dalam mengiringi pengumuman kelulusan peserta didik kelas XII SMA Negeri Pelita Harapan tahun ajaran 2022/2023. Semoga Tuhan selalu memberkahi kita."ucapan kepala sekolah diiringi lagu dan tepukan meriah dari seluruh siswa semakin membuat suasana menjadi melow.1/1 nama di panggil untuk mengambil Samir (kalung wisuda)hingga tiba di ujung acara yaitu pemberian medali serta sertifikat bagi siswa/i berprestasi.
"juara tiga umum diraih oleh Farel Vernando dari kelas Mipa 2 dengan nilai 92,5 silahkan maju untuk menerima hadiah"
"Selanjutnya juara 2 umum diraih oleh Annabelle Putri Atmaja dari kelas Mipa 1 dengan nilai 94,9 silahkan maju untuk menerima hadiah"
"Juara Pertama diraih oleh Aroon Xaxier Atmaja dari kelas Ips 1 dengan nilai 95,8 silahkan maju untuk menerima hadiah"
Ucapan dari pembawa acara tersebut sontak menerima banyak tepukan meriah dari seluruh penonton yang disana walaupun banyak dari mereka semua yang sedikit berkecil hati karena tidak bisa masuk kedalam 3 besar.
"Baik kepada juara umum, diberikan kesempatan kepada kalian untuk mengucapkan beberapa kata, kalimat jika bersedia" kata pembawa acara tersebut sambil menyerahkan mic.
"Kelulusan menandai akhir dari sekolah menengah, tetapi bukan akhir dari pembelajaran. Jangan biarkan apa pun mengurangi rasa hausmu akan pengetahuan, Kamu tidak pernah benar-benar berhenti belajar. Berharap yang terbaik untuk masa depan! Selamat atas kelulusan kita semua!"ucap Farel diakhiri dengan senyuman indah diwajahnya.
"Selama bersekolah, kami sebagai siswa merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah mengajar dan membimbing kami dengan sangat baik, tidak pilih kasih dan penuh kesabaran dalam mendidik.
Berkat jerih payah semua guru, kami bisa lulus dengan nilai yang baik.
Saya berdoa, semoga semua guru yang mengajar di sekolah ini diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu.
Kepada teman-teman semua, sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian semua karena kita sudah bersama selama 3 tahun ini.
Tapi saya juga mendoakan semoga teman-teman bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mencapai cita-cita yang diinginkan. Dan kepada keluarga anna, aku mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena telah mendukung aku hingga berada diposisi ini." kata Annabelle dengan perasaan haru.
"Tak terasa waktu begitu cepat berlalu, mengantarkan kami berdiri di sini, di ujung masa pendidikan tingkat SMA.
Begitu banyak kenangan dan pengalaman yang saya rasakan selama bersekolah di sini. Dan tentu saja, begitu banyak pengetahuan yang kami dapat sehingga menjadikan kami, murid-murid yang unggul di SMA Terfavorit ini.
Saya ucapkan banyak terima kasih untuk Bapak Ibu guru sekalian, yang selalu ikhlas dan bersemangat dalam mengajari kami.
Saya tak tahu harus membalasnya seperti apa, selain doa-doa yang saya panjatkan kepada Bapak Ibu guru sekalian. Sebab, karena jasa Bapak Ibu guru saya menjadi pandai.
Saya juga ingin meminta maaf apabila saya banyak melakukan kesalahan selama ini. Dan kepada keluarga saya, saya ingin mengucapkan Terimakasih sudah mensupport Aronn hingga berdiri tanpa dukungan serta antusias kalian mungkin aron akan menjadi anak yang tidak mengenal indahnya dunia luar.
Akhir kata, saya ingin meminta restu dari Bapak Kepala Sekolah, dan Bapak Ibu guru sekalian, untuk melanjutkan pendidikan berikutnya yang lebih tinggi.
Doakan saya agar meraih cita-cita yang kami inginkan, dan menjadi pribadi yang penuh manfaat untuk ke depan." kata Aron sambil menatap fokus pada satu objek yaitu Viani, Bundanya.
Bersambung.......
maaf yang sebesar-besarnya untuk kalian yang masih menunggu cerita inii, maaf juga untuk ceritanya yang tidak nyambung lagi karena aku dari akhir tahun kemarin ada banyak masalah jadinya semuanya berantakan apalagi nanti bulan april aku ujian kelulusan, do'akan aku yaa semoga lulus dengan nilai terbaik dan bisa nyari sekolah favorit dan akuuu sangat terimakasih atas dukungan kalian:)
KAMU SEDANG MEMBACA
2 ANAK KEMBAR SANG DUDA END
عشوائيPertemuan nya dengan seorang anak kecil membuat hidupnya berubah dan parahnya anak kecil tersebut adalah anak dari orang yang sudah dirinya tabrak dan meminta pertanggungjawaban sebesar 20juta....... Lalu gimana saat dirinya mengetahui kalau anak ke...