[03] GRACE ISABELA

31 22 4
                                    

Halo gess,

Maap harus jeda up karena kemarin mendekati ujian semester huhuuu..

Tapi sekarang udah libur, jadi bisa up seperti biasa lagi..

Jangan bosen ya sama ceritanyaaa

Cmiwiiww :>

[BAB 3]


Grace Isabela, yang kerap di panggil Grace merupakan seorang anak tunggal yang berumur 16 tahun, Dia seumuran dengan Anna. Sifatnya hampir mirip dengan Felcy, sama-sama temperamen.

Hanya jika di suruh pilih, Grace masi lebih waras daripada Felcy. Grace juga sangat bisa diandalkan dalam memberikan saran dan nasihat.

Di rumah, Grace tinggal bersama mamanya saja. Dikarenakan meninggal pada saat Grace baru menginjak 10 tahun. Sejak itu, Grace sudah kehilangan peran papanya tapi berkat mamanya yang selalu ada sekaligus menggantikan peran papanya dan mendukung Grace dalam hal yang ingin dia lakukan. Grace tidak terlalu khawatir tentang itu. Grace tetap melalui hari-harinya dengan mendapatkan penuh kasih sayang dari sang mama.

Grace juga merupakan orang yang bisa dikatakam pintar karena dari SD, dia selalu mendapatkan peringkat pertama di kelasnya serta dia juga sering terpilih untuk mengikuti lomba olimpiade antar kota.

Tidak heran dia mempunyai koleksi berbagai medali dari yang perak hingga emas pun ada.

♡_♡

"Ma, buku fisika ku di mama ya? Kemarin perasaan di laci sini." Tanya Grace pada sang mama.

"Kemarin pas mama bersihin kamar kamu, mama letakin di meja dekat jendela ya."

"Oh, oke ma."

"Jadi perempuan kok belajar terus. Seharusnya kalo jadi anak perempuan wajib bersih-bersih rumah, jangan di kamar aja belajar. Di bantu itu mamanya bersihin." Jawab ketus tante Mira.

Tante Mira adalah saudara dari almarhum ayah Grace. Kemarin tante Mira datang mengunjungi Grace dan ingin tinggal sementara di rumah Grace karena urusan pekerjaan.

"Engga apa-apa Mira selagi aku bisa ngerjain ya gapapa. Grace sudah mau ujian kenaikan kelas. Dia harus banyak belajar."

"Dih, udah numpang malah banyak bacot. Emang gue pembantu apa bisa di suruh-suruh gitu." Jawab Grace ketus dalam hati.

"Udah Grace, kamu belajarnya di kamar kamu aja ya nak. Biar kamu bisa lebih fokus." Perintah mama Grace, karena mamanya tau mulut Grace tidak bisa di kontrol. Dia takut perkataan Grace menyinggung tante Mira.

"Kapan si tu cewe pergi, Nyusahin aja."

"Bangsat, pake acara udah habis lagi nih." Grace sangat khawatir karena obatnya habis. Seketika dia linglung dan mondar - mandir seperti orang yang bisa dikatakan gila. Mukanya pucat dan jantungnya kali ini benar-benar berdetak kencang.

"Anjing, pake acara ga ngangkat lagi sialan." Bentak Grace dan melempar ponselnya ke arah pintu.

♡_♡

"Mana pesenan gue?"

"Nih, ingat pesan gue baik-baik. Jangan sampe lo ketagihan buat konsumsi ini. Gue peringatin lo karena gue temen lo."

"Masa cuman 5 bungkus sih, mana cukup buat stok gue."

"Berulang kali gue bilang ini itu lo konsumsi waktu tertentu aja, Jangan setiap mau belajar. Kalo kebanyakan yang mati si lo bukan gue."

"Diem lo, gausa urusin gue." Grace pun langsung keluar dari mobil Galang dan menutup pintunya kasar.

Tidak lama kemudian, masuk seorang perempuan yang mempunyai rambut hitam lurus serta ciri khasnya yaitu butterfly necklace.

"Udah lo kasi kan? Jangan lupa buat dia ketagihan." Kata perempuan itu.

"Tapi sebelum itu, tujuan lo apaan sebenarnya nyuruh gue ngasi?" Tanya Galang dengan hati-hati.

Wanita itu pun sesaat menyisir rambutnya kebelakang dengan tangan kanannya sambil menghela napas bosan.

"Menurut lo?"

"Lo mau dia mati?" Galang bertanya balik.

"Kalo iya, memang kenapa?"

Galang yang mendengar itu mendadak terdiam karena Grace sebenarnya sangat dekat dengan wanita itu. Tapi mengapa wanita itu melakukan hal yang bisa dibilang keji kepada teman dekatnya.

"Gue juga selalu bilang kan sama lo? Teman bisa jadi musuh, musuh bisa jadi teman. Kayak lo dan gue.

"Lo masi ingat kan kita semusuhan itu pas dulu? Gue berusaha menjelek-jelekin lo di depan om Ari, dan lo berusaha menjelekin gue di depan om Ari.

"Nanti lo juga bakalan ngerti kok lang, tinggal tunggu waktunya aja." Jelas Anna.

Segini dulu yaa buat part kali ini, maap banget kalo agak gantung.

Janji bakal lebih sering up lagii

Menurut kalian wanita itu siapa?

Staytune semuaaa:)

Pabayyyy

AFGK UNIVERSE Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang