- 𝐇𝐚𝐩𝐩𝐲 𝐑𝐞𝐚𝐝𝐢𝐧𝐠꒷꒦꒷꒦꒷꒦꒷꒦꒷꒦꒷꒷꒦꒷꒦꒷꒦꒷꒦꒷꒦꒷꒷꒦꒷꒦꒷꒦꒷꒦꒷꒦
Eleena memasuki rumah, ia baru saja pulang dari sekolah. Ia mengucapkan salam, namun tidak pun seorang yang menjawab. Ia melihat seisi rumah, dilihat-lihat rumah sangat sepi. Ia berteriak memanggil Bundanya, ternyata Bundanya berada di kamar. Langsung saja Eleena ke kamar Bundanya.
Ia terkejut dengan apa yang dilakukan Bunda. Ia langsung menatap Bunda, Bunda yang tahu pun merentangkan tangan. Eleena yang paham pun langsung berlari kecil memeluk Bunda. Ia tak kuat untuk menahan tangis. Bunda pun ikut menangis. Bunda tidak tega untuk meninggalkan anak bungsunya ini.
Bunda harus ikut mendampingi Ayah untuk menjalankan tugas sebagai TNI. Ayah Eleena ditugaskan di provinsi lain. Bunda selalu siap untuk mendampingi sang suami untuk menjalankan tugas. Dulu saat kecil, Eleena selalu saja berpindah-pindah sekolah. Karena mengingat tugas Ayahnya sebagai tentara. Dulu ia ingat saat Eleena masih SMP kelas 7,ayah ditugaskan di luar negeri,selama 1 tahun. Bunda selalu saja menangis, dan sangat rindu terhadap Ayahnya. Eleena yang tahu pun hanya bisa menangis dan menguatkan Bundanya.
Eleena langsung menanyakan ke Bunda. Ayah akan ditugaskan kemana lagi? .
"B-bunda dan A-ayah mau K-kemana?" ucap Eleena sambil sesegukan nangis.
"Ayah mu akan ditugaskan ke Provinsi lain Nak,Bunda juga ikut mendampingi Ayahmu. " balas Bunda juga yang tak kuasa dengan tangisannya.
"Berapa l-lama Bunda?, "
"2 minggu, namun Bunda akan pergi selama 1 bulan. Untuk yang 2 minggunya,ada urusan perusahaan." jawaban dari Bunda membuat Eleena terkejut. Ia tak bisa membayangkan harus hidup sendiri tanpa ada Bunda dan Ayah. Hal itu membuat tangisan Eleena memecah. Ia menahan Bunda untuk tidak ikut.
"Bundaa jangann ikut! Nanti Eleena sama siapa di rumah? Terus s-siapa yang masak buat Eleena? "
"Eleena sayang, ada kakak. Kakak mu akan menjagamu, akan merawat mu. Dia akan selalu melindungi mu, " balas Bunda sambil menenangkan Eleena.
Eleena tak bisa menjawab, ia ingin sekali supaya orang tuanya tidak pergi. Meskipun bukan pergi selamanya, namun hal itu membuat Eleena sedih. Bukan masalah takut di rumah, namun ia tak sanggup menahan rindu. Karena ia adalah anak yang paling tak bisa di tinggal pergi jauh.
Eleena harus ikhlas, ia juga mengerti pekerjaan seorang tentara yang selalu bertugas kemana-mana. Ia membantu Bundanya untuk memasukkan baju-baju ke dalam koper dan tas, meskipun sesegukan masih menangis. Bunda yang melihat Anaknya pun hanya bisa tersenyum. Memang anak bontot nya ini sangat menggemaskan, meskipun badannya yang tidak gemuk, namun pipinya yang chubby dan punya lesung di samping kanan. Membuat Bunda ingin mencubit pipinya. Namun niat itu langsung ia urungkan, takut nanti malah anaknya menangis kejer.
KAMU SEDANG MEMBACA
ELEENDRA [ HIAT ]
Teen FictionEleena Chaya Neeha merupakan seorang gadis berusia 16 tahun yang terjebak jatuh cinta terhadap Zaydan Janendra Cakrawala, Ia merupakan cowok yang dibilang Ganteng, Prestasi nya banyak, cowo yang hobinya bermain Basket. Bagaimana Eleena tidak jatuh c...