Bab 15: Juara

95 12 0
                                    

Bab 15: Juara

Semoga kalian menikmati bab ini! Sejujurnya, ini agak membingungkan, terutama karena aku tidak tahu cara membagi dua bab berikutnya.

Sekali lagi, terima kasih banyak telah mengulas dan memfavoritkan, aku cinta kalian semua!

🐍

Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam [5 September]

Hadrian memperhatikan profesor DADA yang baru dengan sedikit minat. Dia hanya melihat sekilas Profesor Moody di pesta penyambutan, dan dia jelas terlihat berbeda dibandingkan profesor pertahanan yang mereka temui pada tahun-tahun sebelumnya–yang berarti banyak hal, mengingat salah satu profesornya adalah seorang profesor manusia serigala.

Pertama, pria itu memiliki mata ajaib yang membuat Hadrian tidak bisa mengalihkan pandangannya. Ia berputar, mengamati seluruh ruangan dengan pandangan mencurigakan–jika mata bisa terlihat mencurigakan sejak awal.

Menurut Draco, profesor mereka saat ini dianggap sebagai Auror paling terkenal sepanjang masa.

Dia telah menangkap Pelahap Maut dan Penyihir Kegelapan lainnya yang tak terhitung jumlahnya, dan Hadrian telah mendengar ayahnya mengutuk Moody berkali-kali di masa lalu.

Tapi berdasarkan pengetahuan Draco yang tak ada habisnya tentang pabrik gosip, pria itu begitu gila dalam taktik perang dan strategi pertahanan paranoidnya sehingga dia mendapat julukan 'Mad-Eye Moody'.

Hadrian tidak perlu diyakinkan lebih lanjut tentang alasan di balik julukan profesornya ketika pria itu mengumumkan bahwa hari ini pelajaran mereka akan terdiri dari Kutukan Tak Termaafkan.

Alisnya sedikit terangkat mendengar hal itu, terkejut karena kurikulum Hogwarts yang diatur secara ketat akan memungkinkan siswa, apalagi tahun keempat, untuk belajar tentang mantra paling gelap di dunia sihir.

Hadrian menyeringai kecil. 'Setidaknya mantra tergelap yang diketahui masyarakat umum.'

Hadrian tidak bisa mengendalikan ekspresi tidak percayanya ketika Moody menjelaskan lebih lanjut bahwa pelajarannya bukanlah membaca tentang hal-hal yang tidak dapat dimaafkan, tetapi tentang mengalaminya.

"Tapi Profesor Moody, aku tidak ingin mengalami kutukan pembunuhan," Blaise berkata dengan jelas, "Aku tidak ingin mati. Setidaknya sebelum aku bisa meminta Lisa Turpin dari Ravenclaw mengizinkanku menciumnya di dalam Perpustakaan."

"Jangan bodoh," sembur Moody sementara seluruh kelas mencibir.

"Aku akan mendemonstrasikan kutukan Cruciatus dan kutukan pembunuh pada laba-laba ini," Moody menunjuk ke mejanya yang memang terdapat beberapa toples berisi laba-laba menunggu, seolah-olah itu adalah ide yang jauh lebih rasional.

Setelah menyaksikan Moody menyiksa dan membunuh beberapa laba-laba, bahkan wajah Draco terlihat agak hijau.

Destiny menggigit bibirnya dan melirik ke arah Neville yang berubah menjadi pucat pasi setelah seluruh cobaan itu.

Destiny meraih tangannya di bawah meja, tapi Neville tersentak menjauh darinya. Dia tidak melihatnya sepanjang pelajaran.

Hadrian mengamati kukunya dengan tidak tertarik ketika Profesor berjalan ke depan ruangan dan menatap tajam ke seluruh kelas.

"Bisakah kalian, idiot, memberitahuku apa kutukan ketiga dan terakhir yang tidak bisa dimaafkan?" Moody menggonggong, mata ajaibnya menyapu seluruh ruangan.

"Kutukan Imperius, Sir," Theodore Nott, salah satu Slytherin seangkatan mereka, berbicara pelan, seolah-olah dia takut menarik perhatian yang tidak diinginkan.

The Allure of DarknessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang