Bab 7: Kenangan

109 14 2
                                    

Bab 7: Kenangan

Aku harap kalian menikmati bab ini, dan terima kasih telah tetap bersama ku meskipun banyak masalah gila yang ku hadapi! Kalian tidak tahu betapa membaca ulasan kalian membuatku tersenyum saat aku masih menjadi zombie hidup. Terima kasih banyak!

🐍

Hogwarts Express [10 Desember]

"Apakah kamu tidak ikut, Hadrian?" Draco Malfoy berseru, menjulurkan kepalanya melalui pintu yang terbuka.

Hadrian terus menatap Hermione Granger, memperhatikan saat dia perlahan-lahan mengemas buku-bukunya dan memasukkannya ke dalam tasnya dengan sangat hati-hati.

Hermione mengulurkan tangan untuk mengikat sepatu muggle-nya, rambut keritingnya tergerai di sisi wajahnya dalam upaya untuk menghindari tatapannya dengan sengaja.

Hadrian melambaikan tangannya dengan acuh tak acuh, "Aku akan segera ke sana. Tinggalkan kami, Draco."

Draco balas menatapnya dengan letih, melirik sekilas pada gadis yang perlahan-lahan menjadi terbiasa dengannya selama bertahun-tahun–tapi bukan gadis yang sangat dia sukai untuk ditemani, dalam hal ini.

Setiap kali Draco memandangnya, dia tidak bisa menahan pandangannya untuk mengarah ke bekas luka putih samar yang perlahan pulih di telapak tangannya.

"Apa yang terjadi dengan tanganmu, Hermione?" Daphne tersentak saat pertama kali melihat luka merah tua di tangan Granger saat makan siang.

Draco juga memperhatikan reaksinya saat itu. Melihat bagaimana bahunya menjadi kaku tanpa disadari dan bagaimana alisnya berkerut hingga sedikit mengernyit.

Draco panik, mengira Granger akan mengungkapkan percakapan mereka malam sebelumnya. Tapi Granger tidak melakukan hal seperti itu.

Draco menatapnya dengan sedikit kagum saat Granger memaksakan wajahnya menjadi ekspresi malu-malu, saat dia menggelengkan kepalanya karena malu. Sepertinya dia terlahir sebagai aktris.

"Aku sedang memotong cacing flobber di Ramuan pagi ini dan pisauku tergelincir." Hermione menjelaskan tanpa ragu-ragu, dan tanpa melirik ke arahnya.

Tampaknya begitu alami, begitu sederhana, dan polos keluar dari bibirnya sehingga tidak ada yang mempertanyakannya.

Neville bahkan bertanya padanya tentang reaksi Snape dan Granger tertawa dengan ramah, menceritakan kisah tentang kehilangan beberapa poin asrama dan menahan komentar pedas Snape.

Tidak sekali pun Granger melihat ke arahnya, atau menyebut namanya, atau bahkan mengakui kehadirannya. Dan karena alasan-alasan yang tidak dapat Draco jelaskan dengan tepat, hal itu membuatnya sangat kesal.

"Draco?"

Draco tersadar dari lamunannya, menatap Hadrian dengan sedikit kebingungan. Riddle menunjuk ke arah Hermione, dan bibirnya bergerak-gerak geli, "Kau sedang menatap."

Pipinya memerah saat menyadari bahwa dia begitu tenggelam dalam pikirannya sehingga Draco terus menatap pada orang yang sok tahu sepanjang waktu.

Hermione merunduk di balik tirai rambutnya yang lebat, tapi tidak sebelum Draco melihat sekilas wajahnya–yang juga berubah sedikit merah muda, mungkin karena tatapannya yang terang-terangan.

Draco menggelengkan kepalanya, bingung. "Benar…. Kurasa aku akan menunggu di luar saja," Dia mengangguk, seolah mengkonfirmasi tindakannya dan mulai mundur keluar ruangan perlahan-lahan dan menutup pintu di belakangnya.

Draco menoleh ke belakang dan sebelum dia bisa menahan diri, dia berseru, "Sampai jumpa setelah liburan, Granger."

Hadrian mengangkat alisnya melihat kepergian Draco yang tiba-tiba, "Yah, itu agak aneh, bukan begitu?"

The Allure of DarknessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang