Bab 23: Kesepakatan
Seperti biasa, ingatlah untuk mengulas/memfavoritkan! Nikmatilah!
🐍
Kedai Kopi Rosie [26 Agustus]
'Ini tidak berjalan dengan baik,' renung Lily Potter pada dirinya sendiri sambil duduk di seberang meja dari putranya.
Lily tidak yakin apa yang bisa dia katakan untuk membuat situasi ini menjadi lebih baik. Bagaimana seseorang bisa meminta maaf karena menelantarkan anaknya sendiri?
Bukan berarti Lily bisa kembali ke kehidupan pria itu dan berharap tidak ada yang berubah. Kata 'Maaf' bahkan tidak bisa menutupi tahun-tahun penyesalan dan rasa benci pada diri sendiri yang ia hadapi sejak ia meninggalkan putranya di ambang pintu. Dia tahu ini akan sulit.
Tapi tetap saja, permintaan maaf tidak ada salahnya.
Lily menatap putranya, yang bergantian menghindari tatapannya, dan juga memberinya tatapan paling dingin yang pernah dia terima.
Lily menghela nafas sambil melipat tangannya di pangkuannya, "Maafkan aku, Harry."
"Itu Hadrian," bentak Hadrian padanya, "Hadrian Riddle."
Lily tersinggung mendengar kata-katanya, "Baik, Hadrian. Terlepas dari kenyataan bahwa kamu mengubah namamu, kamu tetaplah anakku. Dan aku ingin memberitahumu betapa menyesalnya aku atas perbuatanku."
"Aku bukan anakmu," desis Hadrian padanya, "Kamu kehilangan hak untuk memanggil ku jauh sebelum kamu membuatku menjalani kehidupan bersama saudara perempuanmu yang bodoh dan suaminya yang troll."
Pipinya memerah karena malu dan Lily menunduk ke tangannya. "Aku tahu aku bukan ibu yang terbaik," gumamnya, "Tetapi aku masih mencintaimu."
Hadrian mendengus dan Lily buru-buru menambahkan, "Har-Hadrian, kamu tidak mengerti. Saat itu adalah dunia yang berbeda. Aku adalah seorang ibu baru di masa ketika Kau-Tahu-Siapa baru saja memperoleh kekuasaan. Tidak ada suatu malam yang berlalu di mana aku tidak mengalami mimpi buruk tentang dia menyakiti keluarga kita."
"Terus?" Hadrian mencibir padanya, "Kamu baru saja memutuskan untuk menyakitiku sebelum dia bisa?"
Lily menggelengkan kepalanya, "Bukan seperti itu. Aku takut, Hadrian,"
Mata hijau cerahnya menatapnya dengan tatapan memohon, dan Lily bergerak dengan tidak nyaman di kursinya, "Saat aku tahu salah satu putraku bisa menyelamatkan seluruh dunia dari ketakutan yang terus-menerus ini, kekacauan yang terus-menerus ini, aku menolak. James tidak ragu-ragu menjanjikan saudaramu– Alexander–kepada Order, tapi aku melawan. Itu egois bagiku, tapi aku tidak ingin menempatkan kedua anak-anakku dalam bahaya seperti itu. Terkutuklah seluruh dunia."
"Namun, di sinilah kita sekarang," komentar Hadrian, "Alexander mendapatkan semua kemuliaan dan aku dikurung di lemari di bawah tangga bahkan karena berbicara tentang sihir di rumah saudara perempuanmu."
Lily menutup mulutnya dengan ngeri, "Dia melakukan apa?"
Hadrian memutar matanya, "Jangan bilang kalau kamu sejujurnya mengira Bibi Petunia akan memperlakukanku seperti miliknya. Wanita itu membenci segala hal yang bersifat magis, termasuk kamu. Dia memperlakukanku seperti budak."
"Aku tidak tahu–"
"Tentu saja, kamu tidak mengetahuinya," ejek Hadrian, "Kamu bahkan tidak pernah mengunjungiku. Bagaimana kamu bisa tahu kalau kamu bahkan tidak peduli?"
Tangan Lily gemetar saat dia membungkusnya di sekitar cangkir kopi di depannya, meski kehangatannya sudah lama hilang.
"Aku tidak diizinkan mengunjungimu," bisik Lily, "Mereka bilang padaku akan lebih sulit bagimu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barumu jika aku melihatmu sepanjang waktu."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Allure of Darkness
FanfictionSekuel "Dark Prince". Jadi baca buku itu dulu yaww Ketegangan mulai meningkat dan kesetiaan diuji ketika Hadrian, yang sebelumnya dikenal sebagai Harry Potter, menggali lebih dalam sisi Gelap dan menjual jiwanya kepada iblis. Hadrian Riddle, pewari...