Bab 5: Abaikan

126 13 2
                                    

Bab 5: Abaikan

🐍

Potter Manor [10 September]

Lily Potter tanpa sadar menuang secangkir teh untuk dirinya sendiri, menatap ke luar jendela besar dari lantai hingga langit-langit yang menyinari dapurnya dengan cahaya paling terang.

Kakinya dibalut sepasang sandal kelinci berwarna merah muda dan rambutnya diikat acak-acakan di sanggul di tengkuknya.

Saat Lily duduk di meja sarapan kayu mahoni yang diukir dengan tangan, mau tak mau dia memikirkan dengan lelah tentang malam sebelumnya.

Setelah Lily membantu Sirius melarikan diri tanpa cedera, dia kembali ke serambi hanya untuk menemukan anak buah suaminya masih berkeliaran di seluruh halaman untuk mencari tanda-tanda 'pengkhianat'.

Lily telah menyaksikan seluruh pencarian mereka dari tangga utama, wajahnya tanpa emosi untuk menyembunyikan rasa jijiknya terhadap seluruh situasi.

'Dia adalah sahabat James.'

Lily merasa mual saat dia melihat para Auror mendobrak pintu rumahnya, dan mengutuk makhluk bergerak apa pun yang menghalangi mereka untuk mengejar Sirius.

Dengan tongkat mereka terhunus dan tatapan mata mereka yang tajam, Lily tahu mereka tidak akan ragu untuk membunuhnya.

Lily pikir James mengenal Sirius lebih baik dari siapa pun. Mereka lebih dekat daripada saudara ketika mereka tumbuh dewasa. Keduanya tidak dapat dipisahkan, dan Lily mengira tidak ada yang bisa memisahkan mereka.

Tapi itu dulu ketika semuanya masih sederhana. Saat itulah suaminya tidak mengarahkan tongkatnya pada teman-temannya. Saat itulah dia tidak meninggalkan keluarganya. Dulu ketika dia adalah pria yang Lily cintai.

Pria ini, orang yang meyakinkannya untuk meninggalkan anaknya selamanya, dia bukanlah James -nya. Pria ini, orang yang memanggil regu pencari dan berbalik melawan sahabatnya, dia bukanlah James -nya.

Lily tahu Sirius tidak bersalah. Dia tidak punya bukti, dan tidak ada cara untuk membuktikan bahwa Sirius Black tidak bersalah, tapi dalam hatinya dia tahu bahwa Sirius Black tidak mampu melakukan pembunuhan.

Lily tidak mempercayainya ketika Sirius pertama kali dituduh, dan dia tentu saja tidak mempercayainya sekarang.

Ketika Lily mendengar suara-suara yang meninggi di ruang kerja James tadi malam, dia diam-diam menuruni tangga dan menempelkan telinganya ke pintu.

Lily mendengarkan permohonan Sirius, dan dia mendengar ketulusan dalam suaranya. Dia pikir James juga mendengarnya, sampai dia meninggalkan ruang kerja dan segera menelepon markas Aurornya untuk menangkap 'penjahat' di rumahnya.

Lily mencengkeram gagang cangkir teh erat-erat hingga buku jarinya memutih. Dia ingat bagaimana darahnya mendidih karena tindakan suaminya, dan pada saat itu, dia tidak berpikir. Dia menyerbu masuk ke ruang kerja, berniat membantu Sirius melarikan diri.

Baru ketika Sirius mengungkapkan rasa terima kasihnya, Lily teringat percakapan yang dia dengar sebelumnya. Sirius menyebutkan Harry telah berbicara dengannya.

Tapi sebelum Lily dan James meninggalkannya, Harry belum berbicara sepatah kata pun kepada siapa pun. Faktanya, kata-kata pertama Harry merupakan kejutan yang kejam bagi mereka berdua.

Rasa sakit yang familiar di dadanya bertambah saat Lily mengingat kembali kata-kata pertama Harry, pengingat yang tajam akan tindakannya yang tidak berperasaan bertahun-tahun yang lalu.

Kata-kata pertamanya merupakan ekspresi kebencian yang sangat tenang, dan masih menghantui ingatannya.

Tidak mungkin Sirius bisa berbicara dengan Harry sebelum dia dipenjara secara salah di Azkaban.

The Allure of DarknessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang