"Haechan!!"
itu suara jaemin dan juga jeno, akhirnya menemukan keberadaan temannya yang hilang entah sudah beberapa Minggu mungkin ?
"kalian.. menemukan ku juga akhirnya"
"aku sangat khawatir, benar-benar sangat bersyukur kau selamat dan hei kenapa kau tampak biasa saja?"
"apa maksudnya biasa saja?"
"benar kata jaemin, seperti biasa saja melihat kami"
jaemin dan jeno sedikit curiga dengan yang sudah terjadi dengan temannya selama terdampar.
jeno menyenggol lengan haechan.
"kau hutang cerita dengan kita. ayo pulang, kapal sudah menunggu"
"ah sebentar dulu teman-teman sebenarnya aku-
"chan aku sudah bawa-
"ini temanmu?"
renjun datang membawa buah-buahan yang ia dapat dari dalam hutan.
"tunggu jadi adalagi manusia terdampar lainnya disini? "
jaemin dan jeno nampak tau alasan haechan kenapa terlihat biasa saja saat ditemukan oleh kedua temannya itu. mungkinkah pria yang nampak manis ini alasannya?
"itu em jemjen bisakah dia ikut dengan kita? ke seoul ?"
"jangan aneh, memang seharusnya ia ikut kita bukan? oh ya namamu?"
"r-renjun..."
"keluargamu?"
renjun terdiam. bagaimana harus menjelaskan keadaan sebenarnya kepada kedua teman haechan ini?
haechan menggenggam erat tangan renjun . ia tau pasti sekarang mermaid itu sangat bingung. terlebih tidak mungkin juga ia menceritakan bahwa keluarganya berada di dasar laut.
"sementara renjun akan tinggal bersamaku"
"wah Chan, apa yang sudah kalian lakukan disini ayo jawab aku?"
"pikiran aneh mending dibuang aja deh, kebetulan aku sudah dekat juga dengan renjun dan itu keluarganya-
"kau mengenalnya?"
"maksudku dia tidak punya keluarga atau kerabat, jadi mungkin ia akan kebingungan di Seoul jika dibiarkan sendiri"
renjun hanya bisa mengikuti skenario yang dibuat oleh haechan. lagipula ia sudah bertekad dan memilih jalannya, maka ia harus berani dengan apa yang akan terjadi kedepan seterusnya.
tentang bagaimana seorang manusia dan mermaid akan berhubungan di dunia manusia.
"baiklah kalau begitu, sekarang kita naik ke kapal. ingat chan hutang cerita masih belum lunas"
haechan memutar bola matanya malas.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>
sekitar perjalanan kurang lebih 2 jam dari pulau itu menuju Seoul mereka telah sampai di pelabuhan.
"ayo naik mobilku. kebetulan tadi aku dan jaemin membawa mobil sampai pelabuhan"
"ah iya chan, ini renjun apa mau kita laporkan dulu ke data orang hilang? katamu dia tak punya kerabat satupun atau keluarga?"
"ngga usah jen, kita urus datanya nanti saja. sementara aku yang urus renjun"
jeno sedikit merasa aneh. tumben sekali temannya ini
"hm yasudah berarti langsung ke rumahmu saja ya?"
"terimakasih sudah membantu jen, jaem"
jaemin dan jeno mengantar haechan ke kediamannya.
>>>>>
"kalau ada perlu bantuan, just call oke"
"besok jangan lupa ke kantor, inget udah ngilang berapa hari kerjaan jadi ga keurus"
"siap boss. dah masuk dulu"
haechan dan renjun masuk ke dalam rumah.
"jun kamu tunggu disini dulu ya, aku bersihin ruang tamu sebentar"
mulai pembersihan dan pembenahan rumah yang sudah tidak ia huni sejak hari dirinya hilang, untung saja tidak ada maling pikirnya.
"nah duduk sini, aku siapin kamar dulu buat kamu tidur"
"chan, kira-kira aku bisa beradaptasi apa ngga ya di sini?"
"jangan khawatir renjun. aku udah bilang juga kalau kamu merasa gabisa aku bakal anter kamu balik lagi ke dasar laut"
"tapi bukan itu-
"i'm not going to forced you, tenang ya gapapa kok. kita coba dulu pelan-pelan"
"apa-apa aja yang kamu gabisa, yang dirasa gaenak bilang oke"
renjun mengangguk pelan. pertama kali dihidupnya ia memilih untuk mengikuti manusia didepannya ini. namun khawatir juga.
"oh iya aku juga punya kolam renang di lantai atas. kamu bisa berenang disitu, apa berubah wujud? pokonya nanti disitu ruangan khusus boleh kamu pake kapanpun kalo aku tinggal ke kantor"
renjun memeluk haechan
rasanya hangat sekali tubuh si manusia
mermaid sepertinya yang selalu merasakan dinginnya lautan, kini merasakan hangatnya tubuh manusia yang didekapnya
renjun merasa nyaman
dan dengan detik itu juga renjun membuang semua keraguan di dalam dirinya.
this mermaid falling into deeper with this human.
waduhh udah tinggal seatap aja.. kira-kira bakal ada konflik apa ya kalo mermaid tinggal bareng sama manusia? konflik tipis-tipis enak kali ya mwehehehe 😬
jangan lupa sehabis baca tinggalkan jejak kalian berupa komentar buat cerita ini serta tap vote nya buat semangat ke authornim :)
see you all in next chap 👋👋
KAMU SEDANG MEMBACA
love, mermaid - hyuckren
Hayran Kurgukecelakaan kapal yang di naikinya membuatnya tak sadarkan diri di sebuah pulau terpencil, serta membawanya pada sebuah pertemuan tak terduga dengan seorang manusia mermaid ⚠️ bxb, fantasy ⚠️ hyuckren au ⚠️ human x mermaid ⚠️ Haechan x renjun 🏅 #4 h...