Bab 4: Keraguan
Aku harap kalian menikmati bab ini! Agak sulit bagi ku untuk menulis jadi aku ingin mendengar pendapat kalian tentangnya!
Sekali lagi terima kasih, dan aku sangat menghargai semua ulasan baik kalian!
🐍
Kelas Ramuan [5 September]
Meskipun mereka baru kembali ke Hogwarts beberapa hari yang lalu, Hadrian merasa momen-momen terakhir musim panas berlalu begitu saja begitu dinginnya awal bulan September tiba.
Walaupun kastil itu dinginnya tidak seperti biasanya, ruang kelas Ramuan terasa sangat hangat saat Hadrian menyaksikan profesor terbarunya berjalan berkeliling ruangan.
"Riddle, katamu?" Slughorn mengintip ke arahnya dengan mata sedikit menyipit, "Apakah kamu kebetulan mempunyai kerabat ajaib, Mr Riddle?"
Hadrian menahan keinginan untuk mendengus karena kurangnya kehalusan, hanya bergerak untuk menjawab pertanyaan profesornya ketika dia merasakan Daphne menendang kakinya dengan ringan ke bawah meja.
"Er, sebenarnya, Sir," Hadrian menunduk, berpura-pura malu, "Aku seorang yatim piatu. Aku tidak tahu banyak tentang sejarah keluarga ku."
"Seorang anak yatim?" Profesor ramuan itu mengulangi, ekspresinya langsung berubah masam, "Betapa mengerikannya hal itu."
"Awalnya begitu," Hadrian mengangkat bahu. "Tapi keluarga Malfoy telah membesarkanku seolah-olah aku adalah salah satu dari mereka. Aku cukup beruntung bisa mendapatkan banyak teman di kastil juga, dan itu tentu saja membuatnya terasa lebih seperti rumah sendiri."
"Ah ya, aku sudah diberitahu bahwa kamu adalah kesayangan asrama Slytherin," Profesornya menyeringai, "Mengingatkanku pada diriku sendiri, dulu."
Hadrian berusaha untuk tidak meringis membayangkan dirinya mirip dengan pria gemuk di depan mejanya.
"Sebenarnya, Sir, aku punya cukup banyak teman di luar asrama," Hadrian memamerkan gigi putih sempurnanya pada Slughorn dengan senyuman yang tidak sampai ke matanya, "Hermione Granger adalah salah satu teman baik ku. Tentunya kamu ingat dia, dia sangat memujimu ketika Ravenclaw berada di ramuan ganda kemarin."
Dari belakang, Neville menahan tawanya dengan batuk keras karena berbohong, tahu betul Hermione tidak mengatakan hal baik apa pun tentang profesor mereka.
Mereka belum lupa bagaimana Hermione mendekati mereka di koridor sehari sebelumnya, mengomel tentang 'orang tua yang bodoh, penjilat,' ketika dia mencoba dengan sia-sia untuk memperbaiki kondisi rambutnya yang rusak setelah volumenya hampir tiga kali lipat setelah kelas.
"Tentu saja, aku ingat Miss Granger. Dia benar-benar berbakat, untuk ukuran seorang kelahiran muggle. Meski harus kuakui, aku terkejut kamu mengenalnya, Mr Riddle," komentar Slughorn, meskipun ada sedikit kecurigaan pada wajah tampak memudar.
"Mengapa hal itu mengejutkan, Profesor?" Hadrian tersenyum lembut, meskipun dia tahu persis kenapa Slughorn terkejut dengan persahabatannya dengan Hermione.
Slughorn terbata-bata, jelas tidak menyangka akan dikritik karena prasangkanya yang terang-terangan.
"Yah–kurasa, aku pikir Miss Granger adalah–Artinya, aku berharap anak-anak Slytherinku akan menjaga diri mereka sendiri, tapi bagus untukmu atas usahamu menuju persatuan antar-asrama. Lima poin untuk Slytherin," Slughorn tergagap, dengan cepat bergerak kembali ke depan kelas untuk memulai kelas.
"Pria itu mempunyai kebijaksanaan seorang hippogriff," bisik Daphne dari sampingnya, membalik halaman buku teks ramuannya dengan rasa bosan.
Hadrian hendak merespons ketika tiba-tiba terdengar bunyi gedebuk keras saat pintu kelas terbuka dan Potter serta Weasley masuk, tampak sedikit terkejut ketika semua orang di kelas menoleh untuk menatap mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Sealed Kingdom
FanfictionBuku Terakhir dalam seri "Dark Prince". Sekuel dari "The Allure of Darkness". Hadrian Riddle, sebelumnya dikenal sebagai Harry Potter, bertekad mengubah jalannya sejarah sebagai pewaris Sisi Gelap. Dengan bantuan teman-temannya, dia bertekad untuk...