Bab 23: Epilog
🐍
Peron 9 ¾ [1 September, 10 tahun kemudian]
"Dan kamu akan berjanji untuk menulis surat, bukan, sayang?" Daphne Riddle merapikan rambut hitam putranya, memaksanya untuk berdiri diam meski gerakannya bersemangat dan gelisah.
"Ya, ya, tentu saja." Putranya memutar matanya, dengan lembut mengibaskan tangannya. "Bu," erangnya, menoleh ketika dia mendengar peluit lagi di tengah hiruk-pikuk peron. "Aku akan ketinggalan kereta."
Mata biru badainya bersinar saat dia melihat sosok tinggi yang dengan cepat mendekati mereka. "Ayah!" Dia berseru, nyengir lebar ketika ayahnya berjalan menghampiri mereka, "Kamu berhasil."
"Aku tidak akan melewatkan pengiriman anak sulungku ke Hogwarts," Hadrian Riddle berpura-pura terlihat tersinggung sambil memeluk istrinya. "Hai, sayang," Dia menjatuhkan pipinya ke rambutnya, menggumamkan alasan dia melambai dengan acuh tak acuh.
"Kamu hampir melewatkannya," Daphne berusaha mengerutkan kening, meskipun senyuman mengancam untuk terlihat dari ekspresi tegas yang dikenakannya. "Bayangkan betapa sedihnya anak kita yang malang jika ayahnya terlalu sibuk menegosiasikan aliansi senjata di Rusia alih-alih menyekolahkannya."
"Anak kita, atau ibunya?" Hadrian mengangkat alisnya sebagai tantangan. "Sepertinya dia ingin sekali menjauh dari kita, bukan begitu?" Dia menepuk bahu penyihir muda itu, tersenyum melihat pancaran kegembiraan yang familiar di matanya. "Menurutku dia lebih dari siap untuk Hogwarts. Kamu ingat aturan yang paling penting, kan?"
"Masuk ke Slytherin, kalau tidak aku tidak akan diakui." Putranya membacakan dengan percaya diri.
"Demi Merlin, Hadrian." Daphne menggelengkan kepalanya.
"Aku tidak mengajarinya hal itu," Hadrian membela diri. "Mungkin Draco melakukannya."
"Sayang, kamu tahu ayahmu dan aku akan bangga dengan asrama mana pun yang kamu tinggali," Daphne mengingatkan putranya.
"Hanya saja bukan Gryffindor," sela Hadrian. Dia berhenti sejenak dan menambahkan, "Atau Hufflepuff."
"Bagus, terima kasih," Putranya memasang wajah yang memberi tahu mereka apa pendapatnya tentang pengasuhan mereka. "Lihat, sekarang ada Scorpius dan ayahnya." Dia mengusap rambutnya sekali lagi saat temannya mendekati tempat mereka berdiri di peron.
"Draco," tegur Daphne begitu temannya berada dalam jarak pendengaran. "Kupikir aku sudah bilang padamu untuk menyimpan pendapatmu tentang penyortiran itu untuk dirimu sendiri."
"Aku tidak mengatakan apa-apa," keluh Draco, "Pasti suamimu."
Mata Hadrian menyipit dan dia dengan cepat mengganti topik pembicaraan, mengalihkan perhatiannya kembali ke anak laki-laki itu. "Sekarang, kalian berdua harus berjanji tidak akan memberikan terlalu banyak masalah pada Hermione. Aku bilang padanya tidak akan ada pilih kasih atau perlakuan khusus jika kalian ketahuan melanggar aturan apa pun."
"Mengerti," Scorpius tersenyum polos padanya, "Kita tidak akan ketahuan."
Daphne menempelkan ujung jarinya ke pelipisnya dengan frustrasi. "Aku senang kami mengirim mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Merlin tahu apa yang akan mereka pelajari dengan berada di dekat kalian berdua."
"Aku memberikan nasihat yang sangat berharga," klaim Draco. "Baru kemarin, aku menyarankan agar mereka menyuap peri rumah di dapur agar mereka menyajikan biskuit yang bisa dimakan, dan bukannya omong kosong sehat yang Granger bersikeras untuk melayani anak-anak."
Daphne menatapnya tidak percaya. "Kamu tahu, menurutku kita harus mengirim keduanya pergi sebelum mereka mendapatkan nasihat yang lebih berharga dari Draco."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Sealed Kingdom
FanficBuku Terakhir dalam seri "Dark Prince". Sekuel dari "The Allure of Darkness". Hadrian Riddle, sebelumnya dikenal sebagai Harry Potter, bertekad mengubah jalannya sejarah sebagai pewaris Sisi Gelap. Dengan bantuan teman-temannya, dia bertekad untuk...