Bab 21: Akhir Dimulai (Bagian II)
Saat aku menulis bab terakhir, sudah hampir mencapai 50+ halaman sebelum aku menyadari ini terlalu lama dan aku membuat semua orang menunggu terlalu lama. Jadi aku memutuskan untuk menerbitkan setengah dari akhir cerita terlebih dahulu, dan kemudian setelah aku menyempurnakan paruh kedua + epilog, aku akan segera mengunggahnya bersama dengan beberapa cuplikan pendek/pasca-epilog.
Selamat membaca!
PS: Ini beberapa lagu yang aku dengarkan saat menulis bab ini:
Runaway – Ramin Djawadi (Khusus bagian pertama di bawah ini)
Skyfall – Adele
Wires – The Neighborhood
Happy Now – FINNEAS
I Wanna Be Yours – Arctic Monkeys (Ini lagu fav aku hehe)
🐍
Ada pepatah lama: semakin banyak hal berubah, semakin banyak hal yang tetap sama.
Dunia telah menderita di bawah kekuasaan kerajaan-kerajaan yang tak terhitung jumlahnya – yang semuanya mengalami kehancuran yang sama pada satu waktu atau lainnya.
Kapal-kapal melakukan perjalanan melintasi lautan luas, hanya agar manusia dapat melihat ke langit malam dan melihat pemandangan rasi bintang yang sama dari jarak ratusan mil.
Seolah-olah ada narasi yang lebih besar yang mengikat kalian dan aku. Lingkungan kita bisa berubah, orang bisa datang dan pergi – namun akhir hidup kita tetap sama. Namun, kita menghabiskan seumur hidup mencoba melepaskan diri dari nasib yang tidak dapat kita hindari.
Bagi sebagian orang, ini merupakan realisasi yang cukup meresahkan. Bagi yang lain, ini adalah angin segar.
Pada akhirnya, perbedaan itu menjadi satu-satunya hal yang penting dalam kehidupan ini, atau kehidupan selanjutnya.
🐍
Lestrange Manor [3 Februari]
Hadrian Riddle mengerutkan bibirnya saat dia bersandar di kursi kulitnya yang kaku dan meletakkan minumannya di samping es batu yang setengah meleleh di gelasnya yang kosong, menyebabkan semua orang di ruangan itu menjadi kaku bahkan sebelum dia mengangkat kepalanya dan memperbaikinya dengan tatapan dingin.
"Apa maksudmu 'dia pergi'?" Hadrian mengetukkan jarinya ke lutut, berhati-hati agar amarahnya tertahan di balik ekspresi kosong yang menakutkan. "Bagaimana kamu bisa membiarkan dia lepas dari pandanganmu?"
Neville merengut. "Sebagai permulaan, dia akan segera menjadi istriku, bukan peliharaanku." Dia menarik dasi ketat yang melingkari lehernya, menghembuskan napas kasar setelah dia akhirnya berhasil melonggarkan kerahnya. "Apakah kamu mengharapkan aku untuk mengikatnya? Menguncinya di dalam sangkar kaca?"
"Kuharap kamu setidaknya menjaganya tetap hidup," balas Hadrian. "Destiny sudah tidak waras selama berminggu-minggu ini. Bagaimana kamu bisa membiarkannya menghilang?" Dia menempelkan kepalan tangan ke bibirnya dan mendesis, "Bagaimana kalau sesuatu terjadi padanya?"
"Hadrian, Destiny pergi atas kemauannya sendiri. Kamu dengan cepat lupa bahwa dia adalah penyihir dewasa." Daphne ragu-ragu meletakkan tangannya yang menenangkan di bahunya. "Jika dia menghilang, aku yakin itu bukan tanpa alasan."
Daphne melirik ke arah Neville dan mengangkat alisnya, "Apakah dia mengatakan sesuatu sebelum pergi? Apa yang sebenarnya terjadi?"
Neville mengusap rahangnya yang tegang. "Rupanya, dia memaksakan dirinya untuk melihat melampaui apa yang biasanya bisa dia lihat di masa depan. Hal ini membuatnya berada dalam kondisi mental yang mengganggu untuk sementara waktu, tapi dia sepertinya bertekad untuk menemukan jawaban atas pertanyaannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Sealed Kingdom
FanfictionBuku Terakhir dalam seri "Dark Prince". Sekuel dari "The Allure of Darkness". Hadrian Riddle, sebelumnya dikenal sebagai Harry Potter, bertekad mengubah jalannya sejarah sebagai pewaris Sisi Gelap. Dengan bantuan teman-temannya, dia bertekad untuk...