Masak or Merusuh?

1.8K 109 1
                                    

Aku yang bodoh atau emang wp aku yang eror terus. Aku mau tanya gaes sama kalian, part sebelumnya itu pendek banget gak sih? Terus ceritanya itu nanggung kan? Itu karna separuh ceritanya hilang dan aku gak tau pas up. Sorry banget ya jadinya ngecewain kalian.... tapi yang ini kek nya aman deh....

Happy Reading

Setelah drama Haechan dikamar Jaemin disertai dengan terbangunnya 2 Induk singa, akhirnya para maknaeline merusuh di dapur Mansion.

"Jaem, ini diapain? Gilak gue gak paham yang beginian, anjir" keluh Hendery.

"Jaemin hyung, ini sayurannya dicuci dulu atau dipisahin dulu?" Tanya Jisung.

"Jaem, stop gak boleh. Biar gue aja yang angkat" cegah Jeno saat Jaemin ingin memindahkan panggangan daging ke belakang dapur.

"Ahhhhh Mark hyung, stop it!!!! Hajimaaaaa!!!!!" Teriak Haechan panik saat Mark ingin membuat telur dadar.

Teriakan Haechan ikut meramaikan suasana dapur mansion. Saat ini para maknaeline sedang membantu Jaemin memasak. Tapi seperti yang kalian tau kalo kumpul, rusuhnya mereka gimana? Jaemin aja udah pijit2 kening karna mendadak merasa pusing.

"Gini amat punya temen. Gue tau dan ngerti banget mereka pengen ngeringanin hukuman gue, tapi suara2 keributan ini bikin gue makin pusing, anjir" batin Jaemin sambil memperhatikan para member maknaeline yang bekerja sama membantunya menyelesaikan masakan untuk makan malam seluruh anggota TGA.

"Hyung, gwenchana?" Tanya Chenle khawatir.

Renjun dan Xiaojun juga menghampiri Jaemin setelah mendengar pertanyaan Chenle barusan. Mereka juga khawatir dengan kondisi Jaemin.

"Gue oke kok Chonloo-yaa. Cuma pusing dikit" ucap Jaemin.

"Perhatian semuanya, yuhuuuuu yorobundeul. Dengerin gue bentar, oke" teriak Renjun menginterupsi.

Semua diam. Tatapan mereka terfokus pada Renjun.

"Kita bagi tugas aja deh ya. Yang penting nanti harus fokus sama tugasnya masing2 dan gak boleh banyak keluhan" ucap Renjun dan diangguki oleh yang lain.

Haechan membantu membagi tugas. Setelah semuanya terbagi, mereka mulai mengerjakan tugas mereka tanpa kerusuhan. Jaemin bisa bernafas sedikit lega karna ada member yang membantunya.

"Pssst,,, pssst,, Chonloo-yaa, gue beneran gak ngerti ini harus ngapain? Tapi gue gak boleh ngeluh kan ya? Ntar yang ada Jaemin hyung makin pusing kan" bisik Jisung pada kekasihnya.

"Lo bantuin gue cuci ni sawi aja. Pake air dingin ya, awas aja kalo lo lupa" ucap Chenle lalu menyerahkan sebaskom sawi yang sudah dia pilah.

"Gue gak sebodoh itu ya" elak Jisung.

"Percaya aja deh gue" ucap Chenle memutar matanya malas.

Awalnya aman2 aja ya, damai gitu kan. Sampe tiba2 si Haechan kembali berteriak.

"Astaga, perasaan lo tadi bukan ini dah jatahnya. Ngapain lo pegang ini lagi sih hyung!!!!!! Taruh gak telurnya. Gue pukul juga lo kalo ngeyel terus" ucap Haechan mengomeli kekasihnya sambil mengacung-acungkan spatula.

"Tapi kan gue udah bisa goreng telur lo Chagie. Kenapa masih kena omel juga sih. Udah ah, mending gue bantuin Jisung aja" ucap Mark pundung.

"Lah ngambek dianya. Dasar bocah" ucap Xiaojun menggantikan posisi Mark barusan.

"Bocah,,, bocah,, lo tuh yang bocah" sungut Mark sewot.

"Lo ngapa dah hyung, sensi amat sih. Gak dapet jatah dari Haechan ya lo?" Tanya Jeno sambil tertawa.

"Gue gak dijatah sama dia dari berangkat ke jepang, bangsat. Gila,,, gue bisa gila beneran lama2 kalo kayak gini terus" ucap Mark frustasi sambil memandangi kekasihnya yang sibuk menggoreng telur.

"Lo pikir cuma lo doang. Gue, Jisung, Dery ge juga gak dapet jatah anjir. Besok kita libur kan ya?" Tanya Jeno sambil memandangi Jaemin dengan intens.

"Lo mau apa emang hyung?" Tanya Jisung agak ngeri melihat tatapan mesum Jeno ke Jaemin.

"Sialan lo" Jisung mendorong bahu Jeno kesal ketika ia paham dengan maksud pertanyaan kekasih hyung kesayangannya itu.

Hukuman yang Jaemin terima Cukup ringan baginya. Hanya saja karena dia belum terlalu pulih, hal itu membuat ia mudah lelah dan merasakan pusing dikepalanya. Dia berusaha terlihat baik-baik saja agar mereka tidak ditambah hukumannya.

"Tapi gue bersyukur mereka selalu ada buat gue. Gue harus bisa nyelesain ini dengan cepat, terus bisa pergi istirahat lagi. Asli,,,, gue kangen banget sama kasur gue" batinnya dengan cekatan membolak- balik daging yang ia bakar.

"Jaem, sambil makan ya. Lo tuh belum ada makan apa2 selain bubur sarapan tadi doang. Gue sedih loh liat lo yang mogok makan gini" ucap Yangyang merampas penjepit yang Jaemin pegang.

"Gue gak laper, Yangie. Ntar kalo laper juga bakalan makan kok" balas Jaemin

"Makan Na Jaemin!!!! Tinggalin panggangannya, biar gue yang lanjutin"

Haechan menarik paksa tubuh Jaemin agar duduk. Dengan cekatan Renjun menyodorkan sepiring daging dan semangkuk nasi ke hadapan Jaemin.

"Buat apa?" Tanya Jaemin bingung.

"Buat kasih makan kucing. Ya buat lo makan lah bocah. Lo tuh harus makan. Lo pikir lo itu bakal kuat masakin orang se Mansion ini tanpa punya energi kek gitu, hah? Tenaga lo gak sebanyak itu cil. Apa lagi lo itu baru aja siuman. Lo,,,," omelan Renjun terpotong karna tatapan tajam Mark juga teguran dari Yangyang.

"Njun, mulutnya filter dikit lah. Astaga, bisa2 kena mental anak orang lo buat" tegur Yangyang.

"Akkk,,, buka mulutnya hyung biar gue suapin. Lama bener elah tinggal makan doang juga" ucap Chenle.

Chenle menyumpitkan daging dan mengarahkan ke mulut Jaemin. Dengan raut memelas, Jaemin menerima suapan dari Chenle.

"Sorry Jaem, gue gak ada maksud buat nyakitin hati lo. Tapi gue itu khawatir banget sama lo. Lo itu baru aja cabut infus dan dengan gampangnya lo terima hukuman ini. Kalo posisinya lo itu lagi sehat, gue gak bakal secerewet ini kok" ucap Renjun merasa bersalah.

"Sorry ya Njun, gue gak kepikiran sampe situ. Gue pikir gue bisa karna kan gue juga udah biasa masak ginian. Tapi yang lo bilang bener, badan gue rasanya lemes banget terus kepala gue juga masih pusing, gue juga,,,,,"

"Udah sekarang lo duduk aja disini sambil makan tuh nasi. Sisanya biar kami yang selesein. Toh tinggal sedikit juga" ucap Xiaojun sambil mengusak gemas surai hitam adiknya itu.

"Lo itu gak sendirian hyung. Dan kalo lo ngerasa capek atau sakit ya udah tinggal bilang aja. Kita itu bukan cuma temen, hyung. Kita itu udah kek saudara. Lo sakit, kita juga ngerasain sakitnya,,,,"

"Adek gue pinter banget sih ngomong nya kalo lagi bener. Sering2 kek gini aja ya Chonlo, biar gue itu ngerasa jadi maknae" ucap Jaemin menepuk pelan bahu Chenle.

Plak,

"Hisssss, orang lagi serius juga. Bisa2 nya malah dibilang kek gitu. Makan sendiri sana. Males gue nyuapin lo lagi" ucap Chenle merengut kesal.

"Huuuu,,,,, gitu aja ngambek lo. Dasar bayi lo,,," ejek Jaemin.

"Apaan lo hyung ngatain gue bayi, emang lo gak, hah? Lo juga ya"

"Apa lo? Sini kalo berani, gue abisin lo"

"Udah2 gak usah diterusin. Yang ada ntar baku hantam beneran kalian berdua" cegah Jeno saat Jaemin ingin mencubit pipi Chenle dan Chenle ingin mencekik leher Jaemin.

"Iihhhh,, lo minggir, jangan sentuh2 pacar gue lo"

"Yeeee,,,,, dia juga hyung gue ya kalo lo lupa, hyung"

"Astaga, anak2,,, udah dong" Jeno mencubit pipi keduanya karna mereka tidak ada yang mau mengalah.

"Akkkhhhh,,,,,, sakittttttt,,,,," teriak keduanya.

🐰🐬

Tolong beri Jeno kesabaran ngehadapin bocil2nya, hahahaha....

TBC

The Golden Age (Sudah Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang