_
_
eL (waktu sama new), nama eL diubah menjadi Lengso saat tinggal dgn earth.., nama "eL" hanya taynew sama Lengso saja yg manggil dgn sebutan itu.."Hy papa...,, ini eL, apa papa masih mengingatku..,eL sudah umur 20 tahun dan dua tahun terakhir semenjak eL lulus SMA.., eL tidak meneruskan ke universitas, eL ingin mencari papa.., setiap kali eL bertanya soal papa, ayah (earth) selalu mengancam akan memberhentikan ku sekolah..", ucap nya sambil memandangi foto new..,,
" ke mana lagi eL harus cari papa..,rumah terakhir yg papa tempati saat itu sudah berganti kepemilikan.."
Mencari hanya berbekal satu foto,dan uang tabungannya selama masih sekolah..,, jika terus² an begini lama² uang tabungan ku habis sebelum bertemu papa.., pikir nya..
Menempati rumah kecil di gang sempit sambil mencari papa nya..,"seperti nya aku harus mulae mencari pekerjaan, tidak mungkin kan kalo aku kembali ke rumah ayah (earth)... Di ulang tahun yg sekarang eL ingin bertemu papa.. Doa eL masih sama seperti tahun² sebelum nya supaya eL bisa bertemu papa.."
Mencari pekerjaan yg sesuai dgn ijazah terakhir nya.., "ketemu.., semoga di tempat ini aku bisa diterima,,".
.
.
Taynew...Kotak hadiah yg ke 20 di kumpulkan new, mainan kesukaan nya saat kecil(mobil remot).., dan kue ulang tahun bermotif tayo..,doa nya kali ini supaya bisa bertemu dgn anak nya yg sudah terpisah selama 19 tahun.., new tak berhenti menangis di kala dirinya mengingat eL,,"tay,,aku ingin bertemu dgn nya.."
"Iya aku tau..,, aku juga membantu mu untuk mencari nya...,apa kau tdk ingin meniup lilinnya...""Tay,, terimakasih sudah mau menerima ke kuranganku..,, jika suatu saat nanti eL kembali ke pelukan ku..,apa kau juga akan menerima nya...?"
"Hmmm..., tentu.., aku tdk mempermasalahkan itu.., biar bagaimana pun kau adalah papa nya..,siapapun pasti ingin bertemu dgn anak nya yg sudah lama terpisah...""Apa nanon akan menerima eL seperti kita menerima nya..?", new
"Aku tdk tau..,, jawaban itu hanya nanon saja yg akan menjawab nya.."Lilin ditiup new, air mata nya tak berhenti menetes..,"jgn seperti ini lagi,,kau juga masih mempunyai nanon dan aku...., aku akan membantu mencari nya untuk mu..."
.
.
Ohm nanon..Ohm membuka kaca mobil nya,"kau tidak pulang dgn ku saja,,daripada jalan kaki.., capek, haus,panas pula.. "
"Tidak..!,rumahku dekat dari kampus.."
Supir ohm menghentikan laju mobil nya atas suruhan ohm..,, ohm keluar dari mobil dan mengangkat nanon dgn paksa, "ohm, turun kan aku..!"
"Jgn banyak bicara,, tinggal ikut saja apa susah nya...""Ohm,,apa yg kau lakukan.., sudah ku bilang kan aku mau pulang sendiri...!", ucap nya saat melihat ohm mengunci pintu mobil nya..
🤫🤫🤫, kau ini bisa diam tidak..,jalan kan mobil nya sekarang ..,
Skipp..
Tidak ada sambutan dari papa nya, biasanya papa nya akan menyambut kedatangan nya.., nanon mendengar papa nya yg menangis di kamarnya..,, ayah nya yg ke bingungan menenangkannya.. Tak lupa foto anak kecil yg ada ditangannya (new)...," papa...", sapanya..
Nanon mengambil foto dari tangan new,"papa ini siapa..,apa ini foto nanon waktu kecil.. "
Menggeleng..
I... Ini fo..foto kakak mu..,, kau punya kakak..
"Ka.. Kakak..?, kakak siapa..?", nanon.
" Non,, ma.. maaf kan papa.., se... sebenarnya kau bukan lah satu satu nya anak papa..,, dan papa pun juga sudah menikah untuk yg kedua kali nya.., maaf kan papa jika papa melarang mu untuk menyentuh kado² yg terkumpul di kamar itu..,jgn membenci papa,,""Jadi kado yg papa kumpulin itu,, --"
"Itu milik kakak mu.., maaf kan papa jika papa menutupi ini semua dari mu..., nama kakak mu eL, papa menamai itu.., maaf kan papa non..,""Nanon mengerti.. "
"Maaf kan papa baru bisa mengatakan nya sekarang,, "🥰🥰