Konser

676 75 20
                                    

Beberapa hari setelah latihan dilakukan walaupun fisik mereka terlihat lelah tetapi untuk sijeuni mereka bisa melakukannya.

Di ruang makeup sekarang tepatnya, haechan bersama anggota ilchil yang lain berada disana satu persatu mereka selesai karena staff disana lumayan banyak jadi membantu persiapan mereka lebih cepat.

Dengan polesan makeup tidak terlalu tebal dari yang lain haechan merasa sebal dengan noona noona kenapa hyungnya yang lain kelihatan keren sedangkan dia terlihat biasa saja.

"Noona." panggil Haechan karena merasa terpanggil noona staf menoleh ke arah sumber suara itu.

"Wae?" tanyanya.

"Kenapa aku tidak dikasih gambar gambar diwajah seperti wajah Hyung yang lain? Kenapa aku terlihat simpel dan ini kenapa yuta hyung memakai tindik sedangkan aku tidak?" rengek Haechan sebal.

"Karena kau masih bocil." Bukan noona yang menjawab melainkan doyoung yang sedari tadi menghela nafas mendengar rengekan seperti anak kecil.

"Ishh apa si hyung! Memang aku berbicara dengan hyung?" ketus Haechan merasa bahwa hyung yang merupakan musuh bebuyutannya ini menganggunya lagi.

"Ada apa ini?" tiba-tiba Jhonny mendekati mereka yang sedang beradu argumen tentunya.

"Doyoung hyung mengangguku hyung." jawab Haechan bersedekap dada.

"Heh bocah, aku gak ganggu kamu ya. Hyung hanya memberi taumu saja." sewot doyoung

"Doyoung diam! Aissh sudah kau mengalah saja daripada sampai kemana mana aku tidak mau ya melihat keributan kalian selama konser nanti."

"Ya." jawab Doyoung singkat baiklah lagi lagi dirinya harus mengalah dengan bocah nakal dan laknat itu.

Taeil sedari tadi mengetahui keributan itu memilih diam karena sudah ada jhonny juga yang akan memberi tau mereka jadi dia tinggal duduk manis melihat drama yang barusan dia tonton.

NCT 127 fightingg..

Konser dimulai dengan teriakan para sijeuni mereka tersenyum merasa bahagia bisa bertemu dengan orang yang sudah lama bersamanya menemani suka maupun duka.

Perfomancepun juga berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Hingga saat selesai tampil ada sesi dimana mereka akan menceritakan sesuatu hal lucu yang terjadi di dorm atau tingkah laku haechan maupun jungwoo.

Rasanya hangat dan menyenangkan bisa dirasakan berkumpul dengan orang tercinta. Haechan dengan aktif mendekati para sijeuni menyapa mereka. Ini hanya sebuah overthinking haechan bagaimana jika nanti ia tidak bisa konser bersama hyungnya lagi?

Dia sadar sekarang hanya memiliki satu ginjal yang memungkinkan fungsi organ tubuhnya juga akan berpengaruh pada tubuhnya sendiri.

Dan satu lagi penyakit yang diketahui sekitar beberapa hari lalu...

Dia dinyatakan kanker

Stadium 3

tandanya dia hanya memiliki sedikit kesempatan untuk tinggal didunia ini

dia belum siap jika itu terjadi satu hal yang ditakutkan tentang adiknya jika benar dia harus mati dengan penyakit yang ia idap dalam tubuhya.

Rumah Sakit POV

Nuansa gedung putih dengan bau obat-obatan. Karena tubuhnya saat ini makin aneh mungkin pilihan harus berakhir di rumah sakit melakukan pemeriksaan lanjut. Dia ditemani manager hyung haechan meminta hyungnya itu untuk merahasiakan hal ini.

Dokter sibuk dengan suntikan yang diberikan kepada pemuda bernama Lee donghyuck. Sedangkan disisi lain Manager hyung menunggu sembari memantau.

"Bisakah kita berbicara? Anda wali dari pasien ini bukan?" Manager hyung yang merasa terpanggil menganggukan kepalanya.

"Terkait pemeriksaan lanjutnya, saya akan memberitahu jika surat rongsen sudah keluar." ucap Dokter

Haechan sudah merasa sedikit lega walaupun ada kekhawatiran menunggu surat rongsen keluar. Manager hyung kemudian mengantarkan haechan pulang ke dorm dream. Karena saat itu dreamies harus melakukan sebuah konten youtube tentunya untuk menghilangkan rasa rindu sijeuni karena sibuknya comeback nct 127.

Lain hari waktu dimana Manager-hyung dan haechan harus kembali ke rumah sakit untuk mengambil hasil dari pemeriksaan kemarin.

Dokter kim selaku dokter utama di rumah sakit tersebut hanya orang tertentu yang bisa melakukan janji pemeriksaan tidak sembarangan orang.

Haechan dengan dada bergemuruh karena tadi manager hyung sudah memberi amanah kepadanya jika nanti terjadi sesuatu yang buruk manager Hyung akan memberi tau perusahaan.
Namun justru ditentang oleh Haechan ia merasa bahwa idol adalah keinginannya sendiri risiko yang akan dihadapin itu sudah menjadi tanggung jawabnya sendiri. Jika ia berhenti hanya penyakit ini dia jelas akan menolak dengan mentah-mentah.

"Di surat ini atas nama Lee donghyuck dinyatakan kanker stadium 3." Kata Sang dokter.

Bagaikan disambar petir haechan hanya diam kikuk dan manager hyung yang menyoroti sang dokter dengan tatapan tidak bisa diartikan lagi. Dengan cepat manager hyung merebut kertas yang dipegang dokter kim tadi.

Terpampang jelas jika haechan dinyatakan positif kanker.

"Ada cara lain untuk sembuh dok?" tanya Manager-hyung dengan raut gelisah.

"Terapi, itu pun harus teratur." balas Dokter Kim.

Sekejap haechan tidak bisa berfikir jernih lagi, apa dunia sangat menginginkan untuk kembali kepada sang kuasa? Kesalahan berat apa yang telah ia perbuat apakah ini hukuman baginya?

"Apa aku akan mati?" Beo Haechan seketika dokter dan manager hyung yang mendengar suara itu menoleh ke arah laki-laki yang usianya dibawah mereka.

"Ani! Jangan bilang seperti itu chan. Kau berhak untuk hidup kita usahakan untuk kau sembuh." ujar Manager-hyung.

"Aku mohon bagaimanapun caranya donghyuck harus tetap hidup." mohon Manager hyung.

"Akan kami usahakan yang terbaik untuk haechan."

"Minggu ini jadwal terapi akan kita lakukan, jangan lupa luangkan waktumu ya."

Selepas keluar dari ruangan serba putih itu haechan dan manager hyung sekarang berada di mobil.

"Hyung mohon kau harus jujur dengan member yang lain haechan." pinta manager yang sudah haechan anggap seperti hyungnya sendiri.

Laki-laki yang bernama asli Lee donghyuck hanya menggelengkan kepalanya, "Ani hyung, biarkan aku dan hyung yang tau."

"Tapi chan-"

Ucapan Manager-hyung terputus begitu saja haechan segera menimpali pembicaraannya tadi.

"Lebih baik seperti ini, lagian kita sebentar lagi juga akan melakukan tour aku tidak mau mereka(haters) memandang remeh tour nct kali ini. Aku mohon sembunyikan hal ini hyung." Haechan berusaha tegar kesekian kalinya, bahkan adiknya tidak akan ia beritahu tentang penyakitnya itu bagi dia itu akan membuat adiknya merasa terbebani.

****

Halo guys aneh ga sih tiba tiba aku update gini? Padahal aku bilang hiatus tapi karena ya mungkin kalian kangen juga sama cerita ini, aku kabulin sekali ini aja.

Kalian udah nyobloskan?
Semoga hasilnya orang tersebut jadi pemimpin baik untuk negara kita.

Btw cerita ini menuju ending tinggal 4 part lagi setelah itu book ini akan sepi:(
Tapi tenang udah ada book baru kok^^

Jaga kesehatan

Next chapter 4k view

My Brother Haechan [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang