Rahasia terbongkar

994 76 17
                                    

Pemeriksaan lanjut dimulai dengan Manager haechan sendirian menemani haechan. Tiba saatnya Manager haechan menerima panggilan dokter yang merawat haechan selama ini.

"Ah betul dengan wali saudara Lee donghyuck?" ujar Dokter berparas tampan itu.

Manager hyung pribadi mengangguk," Ya, saya walinya."

"Terkait pemeriksaan lanjut pasien masih belum sadar diri perkiraan waktu 2 kali 24 jam seharusnya efek biusnya sudah habis."

Dokter menghela nafas berat, " Disurat ini tertera bahwa haechan mengidap kanker stadium 4 karena kecelakaannya kemarin berpengaruh pada fungsi tubuhnya." sembari menunjukkan surat yang berada digenggamannya.

Di balkon manager haechan dan manager hyung sedang memberi kabar tentang keadaan Haechan. Disela sela percakapaan itu ia ingat tentang penyakit yang di indap anak itu.

"Tadi dokter memberitahuku tentang pemeriksaan lanjut Haechan."

"Apa yang dokter itu katakan?" Tanya Manager hyung.

"Berdasarkan surat haechan mengidap kanker stadium 4 karena kecelakaan kemarin membuat fungsi tubuhnya rusak."

Oh Tuhan ini bukan yang ia mau, dia masih mengingat tentang Haechan yang menolak keras jika memberitahu perihal penyakitnya kepada perusahaan.

"Jika begitu aku akan memberitahu perusahaan saja. Kau jaga haechan disana jika sudah siuman beritahu aku ingin berbicara kepadanya."

Tidak ada pilihan lain perusahaan juga harus tau jika tidak Haechan dipastikan pemulihannya semakin lama karena perusahaan akan mendesak haechan untuk segera kembali lagi.

Dan disaat itu juga perusahaan memberitahu lewat pengumumannya bahwa Haechan dinyatakan hiatus. Member member nct shock saat mengetahui berita itu. Taeyong yang kalang kalut menelfon Manager-hyung.

"Halo." balasnya disebrang sana.

"Halo hyung, apakah benar berita itu?"

"Iya."

"Bagaimana perkembangan Haechan?"

"Masih belum sadarkan diri, sepertinya haechan akan kembali ke korea agar kita bisa mengchecknya lebih dekat."

Taeyong terlukai lemas dikamarnya. Dimana dia dan haechan lebih sering satu kamar daripada dengan Jhonny. Saat itu juga Doyoung masuk membuka pintu melihat taeyong yang terlukai lemas dilantai dengan segera ia lari menuju hyungnya.

"Ada apa hyung?"

"Haechannn..."

"Ada apaa dengan haechan hyung?" tanya Doyoung namun tak ara sautan dari hyungnya.

"Hyungg" ucap Doyoung menyadarkan taeyong.

"Haechan masih belum sadarkan diri."

"Manager hyung berkata jika haechan mau tidak mau dipindahkan ke rumah sakit di Korea. Dan kita semua diperintahkan untuk kumpul saat haechan sudah tiba." kata Taeyong kepada Doyoung. Tidak terasa air mata dari Doyoung keluar secara tiba-tiba.

Tiba dimana saatnya Haechan sudah kembali dan akan ditindaklanjuti dirumah sakit disini. Dan benar Seluruh anggota nct diberitahu jika mereka harus berkumpul beserta Manager hyung yang berada disana.

Keputusan Manager hyung tidak salah entah nanti Haechan akan memarahinya ia tidak masalah yang terpenting semuanya harus tau termasuk adik haechan nanti.

"Hyung."

"Eoh, duduklah semuanya."

"Member dream belum sampai tunggu mereka sampai." ucap Manager hyung.

Renjun yang dari tadi mulai dari rumah hingga perjalanan banyak berbicara mempertanyakan kenapa tiba-tiba manager hyung menyuruh mereka semua berkumpul apakah akan ada comeback lagi?!

"Annyeong hyung." ucap para member dream yang baru saja masuk.

"Ada keperluan apa hyung mengumpulkan kita?" tanya renjun dengan mengeritkan salah satu alisnya.

"Hmm... pertama hyung minta maaf."

"Ada apa ini hyung?" tatapan khawatir para member kepada Manager hyung.

"Jangan bilang hyung ingin keluar dari perusahaan?" celoteh Jisung dengan polosnya.

"Ani. Bukan hyung minta maaf bukan karena itu jisung-ah."

Helaan nafas berat itu terdengar oleh sekitarnya,"Tentang keadaan Haechan-"

"Ah aku baru sadar haechan tidak ada disini, dimana dia hyung?" tanya Jaemin diangguki oleh Renjun.

"Dia-"

"Haechan kecelakaan." Deg semua orang tak terkecuali member ilchil yang sudah tau dari awal merasa shock. Bukankah kemarin baru saja menyelesaikan konser? Tetapi apa berita ini? Katakan jika ininya berita palsu!

"Bagaimana bisa?"

Mark yang sedari tidak bisa menahan ekspresinya lagi akhirnya membuka suara, " Mianhe haechan terluka karena aku." ujarnya menundukkan kepalanya tak berani menatap yang lain.

"Apa?" sahut Jeno dengan tatapan bingung bukankah kemarin Jhonny hyung berkata jika haechan baik-baik saja? dia mendengarkan langsung dari mulut hyungnya itu.

"Ini bukan salah mark kejadian ini benar benar tidak terduga sama sekali. Perusahaan memutuskan haechan hiatus untuk masa pemulihan dan sekarang dia suka dipindahkan ke rumah sakit disini."

"Dan satu hal lagi hyung berharap kalian tidak memberi pertanyaan setelah haechan nantinya bangun dari komanya. Hyung tidak mau merahasiakan hal ini entah apa tanggapan haechan kepada hyung karena kalian semua berhak tau."

"Ini surat terkait pemeriksaan haechan kemarin." Dengan gesit Taeyong mengambil surat tersebut dari tangaan Manager-hyung.

"Kanker... Stadium 4." Ya Tuhan apakah Taeyong sedang mimpi rasa lemas disekujur tubuhnya menyerang.

Kertas itu terjatuh melihat ekspresi Taeyong seperti itu Renjun dengan sadar mengambil kertas yang tadinya jatuh dari tangan leader dari NCT.

Tidak ini tidak mungkin bukan?Apa apaan kertas ini? Haechan tidak pernah menceritakan sama sekali jika dia sakit. Dibalik keceriaannya tetapi disaat yang lain menceritakan masalahnya namun tidak untuk haechan yang sangat amat tertutup entah itu ke hyungduel maupun dreamies sendiri.

"Jangan bilang ini bercanda hyung!" sarkas Renjun dengan tatapan amarah.

"Ini tidak lucu!"

Karena penasaran Ten mengambil kertas itu dari tangan Renjun. Dia penasaran mengapa tiba-tiba Renjun memperlihatkan raut amarah di wajahnya.

"Haechan? Sakit kanker? Dan stadium 4?" seru Ten membuat semua anak wayv, ilchil dan juga dreamies.

"Tidak mungkin, ayo kita segera ke rumah sakit hyung."

"Ani, ini bukan waktu yang tepat besok saja ini sudah akan malam lebih baik kalian istirahat. Hyung janji besok akan memberitahukan alamat dimana Haechan berada." ucap Manager hyung tapi faktanya bahwa memang ini sudah malam ia tau jika member akhir akhir ini latihan dengan keras bersamaan dengan jadwalnya padat mereka.


Haloo, aku ga tau mau bilang apa sama readers tapi patut kalian tau jika tinggal 2/3 episode lagi ending. Ga kerasa yaa kalian menemani cerita ini hingga hampir tamat.

Kesan dan pesan kalian buat author?

Beri aku "🌻"

-good night,

My Brother Haechan [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang