Hallo?
___
Lexux mengamati tingkah lakunya dalam diam, ekspresinya bermacam-macam. Tak senang, ragu, senang, bersemangat, ragu lalu kembali bersemangat. Apa benar, gadis itu yang tadi terkapar kesakitan?
Lelaki itu mencuri pandang ke ponselnya sendiri. Maraton?
"Lo mau ikutan itu?"
"Iya."
"Gue udah daftar di kategori Half Marathon," akunya.
Nadine melebarkan matanya, terkejut. Informasi tak terduga. "Oh iya? Wah.... hebat..."
Lomba lari ini memiliki 5 kategori yang dilombakan, yaitu Relay Marathon, Half Marathon, 10k, 5k dan Kids Fun Run untuk anak-anak. Untuk setiap kategori memiliki maksimal pelarinya dan total keseluruhan dari semua kategori adalah 5000 pelari.
"Apa gue bisa daftar di kategori buat anak-anak?"
Lexux mengangguk. "Bisa. Asalkan lo kembali ke usia 6 tahun yang lalu."
Nadine mendengus, padahal itu yang paling termudah, mungkin.
"Kalo Lo mau, daftar sekarang. Setiap kategori memiliki waktunya tersendiri. Saat kuotanya full otomatis ditutup."
Nadine buru-buru mengeceknya. Dia mendaftar di kategori 5k, tapi sudah ditutup. Lalu, mencoba yang 10k, meski berat.. dia mencobanya tapi... sama- ditutup.
"Half Marathon, jarakanya berapa?" Nadine meneguk salivanya gugup.
"21k."
"Eh?" kagetnya. "21k itu 21.000 cm?"
"Meter."
Hampir saja ponselnya terlepas dari genggamannya. "Gila.............!!!!"
"Tapi, setahu gue itu juga udah ditutup," lontar Lexux. "Yang tersisa, mungkin... hanya tinggal Relay Marathon."
Nadine cepat-cepat mengecek FAQs dikategori tersebut. Ternyata ketegori ini beranak. Relay Marathon dibagi kembali menjadi 3 kategori yakni male, female dan mixed. Dan kuota yang masih tersedia hanya tinggal kategori mixed.
Disebutkan bahwa Relay Marathon hanya untuk 400 pelari untuk per-kategori, berarti totalnya 1.200 pelari- 300 kelompok- 100 kelompok. Dan jarak tempuhnya mencapai 42k, berarti 42.000 meter atau 42 km. Setiap anggota tim akan mendapatkan nomer terdiri atas empat orang dan setiap individu harus menempuh jarak 10 kilometer lebih. Tentunya ada batas waktu yang telah ditetapkan untuk menyelesaikan sampai garis finish, yaitu tidak lebih dari 6 jam.
Nadine ternganga. Dulu dia pernah nonton animasi tentang kegiatan Maraton, tapi... dia menyesal, kenapa dia hanya menonton satu episode saja! Pasti di dalam animasi tersebut banyak informasinya.
Seberapa cepat dia harus berlari? Jadi, dia tidak bisa berlari sendirian? Dia harus mengajak orang lain? Sebagai tim? Siapa yang mau? Tapi, meski bisa sendirian, pun, Nadine tak sanggup. 42k? Hah?
Nadine menepuk pundak Lexux tanpa menatapnya. "Gak ada event lain gitu? 5k aja, pastilah gue bisa kalo udah persiapan lebih dulu."
"Lexux?" Nadine menatapnya memelas.
"Setahu gue ada. Tapi, acara itu diadakan di akhir tahun."
Akhir tahun? Yang benar saja?! Nadine tak sanggup.
"Jangan memaksan diri. Lo masih bisa ketemu event lainnya."
Nadine menggeleng. Mana bisa dia menunggu lebih lama. Lotus dan harapannya...... rasanya Nadine ingin berteriak kencang.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRANSMIGRASI? NOVEL? ENGGAK!!
Roman pour AdolescentsNamanya Nadine, si perempuan yang gak suka dipanggil tomboy. Perempuan yang mengaku cewek banget alias feminim tapi suka bertindak kasar. Perempuan yang tidak terlalu suka tentang hal-hal berbau fantasi. Di usianya yang akan menginjak 26 Tahun, Nad...