17

477 35 11
                                    

Navis itu orangnya penuh teka-teki kemarin saat sampai dirumah ibu navis tentu membuat chandra kaget melihat ibunya yang berbeda, beda wajah maksudnya seorang diri lagi .

Masuk rumah langsung keliatan foto laki-laki pake baju tentara pangkat jendral kemungkinan ayah dari navis.

Sekarang jam 5 subuh navis masih sarungan chandra gamisan gk bercanda sama-sama sarungan, lagi debat masalah makanan buat sarapan.

" urang mah hayang lontong!! Naon bubur geuleuh ciga tai munding " cetus navis menatap sebal chandra

" Opo ta Lontong koyo pocong!! " balas chandra tak mau kalah.

" nanaon oge kumaha salaki, kamu tuturkeun anu ceuk aku " ujar navis.

" Titik ra nggo koma!!! Adewe sarapan bubur!! Opo sih lontong " kekeh chandra yang ngotot pengen makan bubur.

" lontong sayang ngarah wareg "

" Nopo ta asu aku pengene bubur koe ae madang karo lontong!!! "

" CEUK URANG LONTONG GEUS LONTONG! " bentak navis tentunya chandra kaget dong.

" Koe nggetak aku? Koe nggetak aku ? Apik men Ojo ngasi aku mbok demek ASUU BANGSAT KOE!!! "

" sabarodo teing! "

" RAUSAH NGGO BOSO SUNDA AKU RA ISO TOH ASUU " teriak chandra begitu melengking.

" kumaha urang we " navis tidak ingin kalah dengan chandra, mereka berdua hampir melupakan sedang menginap dirumah ibu navis.

Ibunya yang mendengar keributan itu hanya menggelengkan kepalanya apalagi mendengar anaknya yang tidak mau kalah padahal lebih tua dari sang istri.

Akhinya ibu navis beranjak dari duduknya naik kelantai dua untuk menghentikan keributan pasangan suami-suami itu.

Ceklek...

" Navis ,chandra wes rasah debat, koyo ngunu tonggone ngko ganggu " relai ibu navis.

" NAON/APA!! " keduanya membentak ibu navis secara bersamaan.

" eeh maneh nyarekan inung urang?? Teu sopan pisan kanujadi kolot teh!! " navis tidak terima saat ibunya dibentak seperti itu padahal sendirinya juga sama.

" La kok aku sing mbok senengi kan yo koe yoan karo getak ibuk!!! Jan wong lanang kok ra gelem ngalah karo bojone!! Brengsek og asu "

" maneh ge lalaki!! Nu sok bener mah awewe lain maneh!! Nurut atuh ka salaki manehmah jadi pamajikan teh doraka!!! "

Bugh...

" KOE KI ISUK-ISUK WES RIBUT WAE ASU AYO GELUT NEK NJOBO LO ASU ANYEL AKU SUE-SUE " chandra membogem rahang navis hingga ujung bibirnya berdarah.

Navis siap membalas chandra namun tersentak kaget saat chandra menangis sambil menunduk.

" Hiks!! Mas Nana metu getih e hiks!! Ngapuranen dada hiks!! Dada gelo ngeplak mas hiks.. " ucapnya pelan.

" Wes reti bojomu meteng dadekno nangis turuti yo yen koe gelem anakmu ileran? "

Navis memeluk tubuh chandra yang bergetar.
" punten mas teu kahaja " mengecup kepala chandra dengan sayang sekaligus menyesal.

" Mas getak dada hiks!! Dada ra seneng!! Mas wes ora sayang neh to Karo dada?! "

" Ibuk nyiapne sek maem e doan resik i sek masalah e " ibu navis keluar menutup pintu kamar anaknya kembali.

" piraku wae mas teu sayang ka kamu
Mas sayang pisan ka kamu matak ku mas ayeuna di tikah oge " ucap navis dengan lembut.

" Wes ngerti bojone raisoh boso Sindo malah nggo boso sundo " cicit chandra yang memang tidak mengerti bahasa sunda tapi ada sedikit yang dia ngerti.

" wios atuh, mas tos lami teu nganggo bahasa sunda " navis melepaskan pelukannya menyeka air mata chandra.

Chandra mengerucutkan bibirnya.
" Gen tak obati sek lukane kene wedi yen infeksi "















Tebiciwwww

Budayakan votee ndeee?? 
Baru bisa up, i sedang sibuk di rl:(
Melelahkan...

Navis Adipati •Nahyuck•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang