~keyvara~
~22.45~
__________________
'Eugh
Lengguhan kecil terdengar dari seorang gadis yang sedari tadi tertidur nyenyak,entah karena apa perlahan ia membuka kelopak matanya yang sembab karena menangis terlalu lama.
Iya,dia Keyvara.
" lohh jam berapa ini? " gumamnya dengan tangan yang sudah meraba - raba nakas untuk mengambil HP nya.dibukanya HP tersebut dan terlihat jam yang menunjuka angka 22.45 WIB.
'Huh
Hembusan nafas kasar keluar darinya,ia pun berusaha turun dari ranjangnya untuk pergi ke dapur ingin mengambil minum karena tenggorokannya kering.
'Ceklek
Pintu pun terbuka pertanda ia suda keluar dari kamarnya dan berjalan untuk menuruni tangga.Tak
Tak
Tak
Suara langkah kakinya pun terdengar nyaring ditelinga karena sunyi-Nya malam.hingga sampai di dapur ia segera membuka kulkasnya dan mengambil sebotol air minum dingin.
Sepertinya perutnya sedikit lapar akhirnya ia memutuskan untuk memasak Mie instan yang menurutnya sangat simple.
Hingga suara barinton seorang pria mengagetkan dirinya.
" sedang apa kamu disini? " ujar pria paruh baya tersebut
~~~~
Seorang pria paruh baya sedang berada di perjalanan pulang setelah dari kantornya.dengan tangan yang satunya menyetir dan satunya lagi digunakan untuk memijit pelipisnya yang sedikit pusing.
Hingga mobilnya pun sampai di pekarangan rumahnya,ia memakirkannya di garasi dan langsung keluar untuk segera masuk kerumahnya.
' Ceklek
Pintu utama terbuka sebelah,menampakan isinya yang sangat megah,ia pun berjalan masuk untuk pergi ke lantai dua dimana kamarnya berada.Disaat langkah kakinya semakin dekat denga dapur ia samar² melihat seorang gadis sedang asyik memasak sesuatu.
Akhirnya ia memutuskan untuk mendekat sebentar,dan ternyata yang ia lihat ialah puntrinya sendiri 'Keyvara'.karna kepo ia pun bertanya.
" sedang apa kamu disini? " ujarnya datar memperhatikan keyvara.
keyvara yang mendengar itupun lantas terkejut.ia membalikan badanya pelan,dan disaat sudah membalikan badangnya 180° ia terkejut karena itu ayahnya,dan apa? Ayahnya baru pulang bekerja.
" a-ayah" ucapnya.
Abigas pun menaikan satu alisnya dengan posisi yang masih sama memperhatikan keyvara.
" ayah baru pulang? " tanyanya basa basi.
" hmm" hanya di jawab deheman oleh abigas.
" em ayah sudah makan? Kalo belum biar sekalian key buatkan mie instan,kebetulan key juga lagi buat " ujar keyvara dengan berani.
Tanpa menjawab apapun abigas langsung berjalan menuju meja makan dan mendudukan tubuhnya disana walaupun sebenarnya tubuhnya ini sangat lelah tetapi perutnya juga lapar karna belum makan malam.
Keyvara tersenyum pada saat itu juga,kerena melihat ayahnya berjalan ke arah meja makan.dengan segera keyvara mengambil salah satu mie instan lagi dan memasaknya dengan semangat.
Setelah selesai segera ia bawa ke meja makan untuk disajikan.
Keyvara meletakan mie yang satunya ke hadapan ayahnya dan dan satunya di hadapannya." selamat makan ayah " ujarnya tersenyum manis kepada abigas.
'Deg
Dengan tiba - tiba Mata abigas terpaku dengan senyum manis anaknya yang selama ini ia abaikan.hatinya juga terasa seperti ditusuk beribu jarum saat melihat senyumannya,senyum yang sangat tulus.
Tetapi dengan segera ia tepis dan memfokuskan dirinya untuk memakan mie nya.suasana pun hanya terisi dengan dentingan garpu yang terkena mangkoknya.
Akhirnya mie yang mereka makan pun habis tak tersisa,hingga saat abigas akan berdiri untuk mencuci mangkuknya dengan segera keyvara menghentikannya.
" ayah tunggu.yang cuci mangkuknya biarkan key aja,ayah langsung ke atas aja buat istirahat..pasti ayah cape kan " ujarnya cukup panjang dan tidak lupa dengan senyum manisnya.
Abigas pun menuruti perkataan keyvara ia memberikan mangkuknya kepada anaknya.kemudia keyvara pun membawanya untuk dicuci.
Bukannya langsung ke atas abigas malah masih masih berdiam diri ditempatnya dan mengamati semua aktifitas keyvara seperti dengan tatapan yang sulit diartikan.
" key..." panggil abigas.
Entah kenapa abigas memanggilnya dengan sebutan 'key'
Keyvara yang merasa dirinya terpanggil pun menengok ke asal suara.ada perasaan senang saat ayahnya memanggilnya dengn panggilan 'key'.
" yaa?" Jawabnya dengan raut wajah bertanya.
bukannya menjawab abugas malah terdiam cukup lama.membuat keyvara semakin bertambang penasaran.
" ayah?" Panggilnya karna melihat ayahnya melamun.keyvara sekarang sudah berada di dekat ayahnya.
" oh ya? " sadarnya.
" ayah tadi panggil key? " tanya keyvara.
" i-iya.terimakasih telah membuatkan saya mie instannya " ujar abigas sedikit menetralkan wajahnya.kemudian melenggang pergi dari dapur menuju kamarnya.apa? Ayahnya berterimakasih padanya?.
Senyum keyvara pun terbit mengingat ayahnya tadi memakan mie instan buatannya dan mau berinteraksi dengannya walaupun hanya sebentar.
Setelah semuanya selesai dibereskan keyvara pun segera berjalan untuk kembali kekamarnya.dan tanpa ia sadari sedari tadi seorang pemuda telah memperhatikan dirinya dengan senyum bahagianya melihat ayahnya mulai berinteraksi dengan adik kecilnya.
Siapakah pemuda tersebut ?????!
_____
~alana squi
KAMU SEDANG MEMBACA
KEYVARA ( On Going )
Teen FictionYuk langsung baca aja! semoga suka dan tambah penasaran sama kelanjutan critanya hihi🤩🤩 - sebagai hiburan aja ya⚘ -Jangan lupa buat vote!!!