chapter 2:

356 26 0
                                    

 

Author POV ✓

  Kini malam telah pergi dan pagi yang indah telah kembali,terlihat saat ini boboiboy sopan tengah tidur sangat nyenyak di atas tempat tidurnya,namun ia terbangun karna cahaya matahari telah menembus jendela kamarnya, raja sopan pun bangun dan beranjak untuk mandi..

   Skip.

  Raja sopan kini telah siap dengan pakaian khas rajanya lengkap dengan mahkota dan baju berwarna biru keemasan melekat sempurna di tubuhnya..

  Setelah siap dengan pakaian nya raja sopan pun tiba di ruang aula istana dan terlihat ada beberapa pejabat dan raja dari Kerajaan lain ikut hadir dalam pertemuannya kali ini..

   Raja sopan pun ikut duduk di singgasana nya dan memulai pertemuannya kali ini..

   " ekhem,kalian semua ku undang ke dalam pertemuan ini karena aku mendapatkan beberapa laporan dari rakyat,seorang mata mata dari kerajaan musuh telah menghancurkan pasar dan seberapa bagian rumah rakyat kerajaan venstrick.. sehingga mereka kehilangan beberapa mata pencaharian mereka..."

   " langsung saja ke pada inti pembicaraan ,aku ingin kalian memberikan solusi agar matapencaharian rakyat kerajaan venstrick tetap normal seperti biasa,jadi apakah kalian ada solusi untuk mengatasi masalah ini?..." jelas raja sopan

   Para penasehat kerajaan pun ikut serta dari rapat ini,mereka tampak berfikir keras solusi apa yang terbaik untuk mengatasi masalah yang ada di kerajaan venstrick...

   " raja izinkan aku memberikan pendapat.." setelah beberapa lama berfikir akhirnya ada seorang raja dari Kerajaan lain memberikan tanggapannya..

   Dengan sigap raja sopan pun mengangguk " hm silakan " ujar raja sopan..

" baiklah seperti apa yang raja katakan tadi,beberapa mata mata kerajaan musuh menyerang pemukiman rakyat dan menghancurkan pasar tempat mereka mencari dan mendapatkan uang,menurut ku kita harus membuka lowongan pekerjaan di istana ini,lagi pula aku lihat beberapa pelayan di istana ini sedang cuti untuk beberapa hari,jadi bisa saja kita membuka lowongan pekerjaan.."jelas raja zain dengan panjang ..

   Raja sopan hanya diam seraya mempertimbangkan pendapat dari raja zain..

  " bagaimana raja sopan,apakah kau setuju dengan pendapat ku" ujar raja zain..

  " hm ,itu tidak buruk" gumam raja sopan ..

  " baiklah ,aku menyetujui pendapat dari raja zain" raja sopan berdiri dan memanggil prajurit dengan kode tangannya..

  " ada apa raja?" tanya prajurit itu .

  " umumkan ke semua rakyat kita bahwa kerajaan kita membuka lowongan pekerjaan untuk pria dan wanita dewasa..setelah kau umumkan kumpulkan mereka di lapangan dan beritahu aku..." perintah raja sopan

  " baik raja" ucap prajurit itu dengan hormat..

  "Baiklah dengan begitu pertemuan rapat hari ini selesai .. " ucap raja sopan kemudian pergi meninggalkan ruangan rapat itu,dan kembali masuk ke kamarnya

  Raha sopan membuka pintu kamarnya dan langsung melompat ke kasurnya dengan posisi tengkurap..

   " huftt ,aku lelah" ucap raja sopan kemudian tertidur..

< Skip >

  Di sebuah perkampungan kecil datang lah segerombolan prajurit yang datang dengan kereta kuda nya dan memberikan pengumuman..yah itu adalah prajurit suruhan raja sopan.. sontak semua rakyat pun berkumpul dan disitu ada seorang gadis yang tengah ikut berkumpul

   " itu kenapa yah?, Apa ada sesuatu?" Batin name.

  " perhatian semuanya,pengumuman raja sopan telah membuka lowongan pekerjaan untuk  laki laki dan perempuan dewasa untuk berkerja dan setiap keluarga hanya ada satu yang berkerja.. diharapkan kalian semua datang ke istana dan berkumpul di sana..." ujar prajurit itu lalu hendak pergi..

   Name yang mendengar itupun sontak tersenyum dan segera berlari kearah rumah,ah tidak tepatnya itu sebuah gubuk ..ia menemui ibunya di dalam gubuk itu..

   " ibu.."  name duduk dan menggenggam tangan ibunya yang terbaring lemah karna sakit parah tang diderita ibunya..

   " ibu aku dapat pekerjaan,dengan begitu aku bisa membawa ibu ke rumah sakit dan ibu akan sembuh.." ucap name antusias..

   " oh iya aku lupa,aku harus segera pergi berkumpul di istana" name menepuk jidatnya dan segera menitipkan ibunya kepada tetangganya.. dan pergi ke istana.

< skip >

  | di lapangan istana|

Beberapa orang kini tengah berkumpul termasuk name yang sangat antusias untuk segera berkerja.. dan saat itu prajurit datang dan menyuruh kita berbaris ...

   "  semuanya ,kalian sekarang akan dibagi tugas beberapa pekerjaan  1 di antara kalian akan menjadi pelayan khusus raja"

  :
  :
  :

  Hai guys segini dulu part kali ini yah hehe ,di part selanjutnya si name bakal ketemu sama raja sopan hihi ..selamat membaca ..
  

An Ordinary King~   [Boboiboy Sopan X Reader's]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang