Di mana?

224 32 0
                                    

Kamal si anak bungsu pak Jin kini keluar dari ruang guru setelah mengumpulkan buku tugas.

Sambil berjalan keluar gedung sekolah, Kamal menghubungi Hyun. Biasa, dia kan tidak boleh pulang sendiri karena papanya itu takut Kamal di culik, dan juga pak Jin sendiri ingin anak-anaknya itu berangkat atau pun pulang sekolah harus bersama. Tapi, karena jadwal ektrakurikuler mereka suka berbeda-beda dan suka tiba-tiba ada tugas kelompok, jadi mereka kadang pulang sendiri-sendiri. Maka dari itu kakak-kakaknya buat jadwal harian Kamal pulang bareng siapa. Seperti sekarang contohnya, Kamal jadwalnya pulang bareng Hyun.

"Halo kak? Lagi di mana? Kamal udah pulang sekolah."

"Eh, Mal, tiba-tiba guru vokal gue minta latihan hari ini. Lo mau nunggu gak?"

"Lama gak?"

"Paling sore selesai."

"Ah, lama. Mau langsung pulang, soalnya Kamal udah capek banget gara-gara ada jam olah raga tadi."

"Ya udah, lo coba chat Bang Jun aja."

"Bukanya abang hari ini ada lantihan dance ya?"

"Oh iya. Kalo gitu lo chat kak Yoel atau kak Binan. Kalo gak salah mereka kosong hari ini."

"Ya udah."

Kamal pun menutup telepon itu. Ia segera mengirim pesan ke kakak keduanya, yaitu Binan. 

Kamal :
Kak Binbin|

Kak Binan :
|Kenapa dek?

Kamal :
Ayo pulang bareng :(|

Kak Binan :
|Hyun mana? Gak bareng dia?

Kamal :
Guru vokalnya hari ini tiba-tiba|
minta latihan, kak.

Kak Binan :
|Ohh
|Kalo mau bareng kakak, bisa aja. Tapi, kakak hari ada kerja kelompok
|Adek mau tunggu gak?

Kamal : 
Lama gak selesainya?|

Kak Binan : 
|Paling sore selesai

Kamal :
Lama :(|
Kamal pengen langsung pulang|

Kak Binan :
|Ya udah. Kamu bareng Yoel dulu aja

Kamal :
Oke. Kamal chat kak Yoel dulu|


Binan juga sama saja ternyata. Jalan satu-satunya tinggal Yoel. Semoga saja anak itu tidak sibuk juga.

Kamal :
Kak Yoel|
Kak|
KAKAK|

Kak Yoel : 
|Apa?

Kamal :
Ayo pulang bareng :(|

Kak Yoel :
|Lah? Hyun emangnya ke mana?

Kamal : 
Tiba-tiba guru vokalnya minta|
latihan hari ini 

Kak Yoel :
|Yah
|Gimana ya say
|Gue juga ada latihan dadakan hari ini 
|Lo bareng Binan aja

Pupus sudah harapannya. Kalau begini harus pulang sama siapa?  

"Oy, Mal." 

Panggilan itu membuatnya menoleh. Ternyata yang memanggilnya adalah teman sekelasnya, namanya Mila. 

"Lo kok belum pulang?" Tanya Mila ketika tepat berdiri di samping Kamal.

Sweet Home | txt ft. jin btsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang